Wisata kulineran

Makanan Khas Salatiga dan Harganya

Salatiga sebagai salah satu kabupaten wilayah di Propinsi Jawa tengah yang mempunyai daya tarik keelokan yang paling mengagumkan dengan objek rekreasi yang memikat buat di datangi oleh pelancong.Di samping itu, Salatiga mempunyai beberapa makanan khas yang mempunyai cita-rasa yang paling mengagumkan.

Jalan jalan ke Salatiga kurang cocok bila tidak mencicip makanan khas Salatiga yang memilki cita-rasa yang paling mengagumkan sedapnya membuat lidah pelancong ingin mencicip terus-terusan, makanan khas Salatiga mempunyai harga yang ramah kantong pelancong.

Karena selainnya keelokan beberapa tempat Rekreasi Salatiga berikut sejumlah daftar makanan khas di Salatiga.

Daftar Isi :

Berikut menu makanan khas di Salatiga :

Sate Sapi Suruh

Tidak sama dalam sate umumnya, sate ini memakai daging sapi sebagai bahan pembikinannya yang di perlengkapi dengan bumbu kacang dan kecap manis dan potongan bawang dan jeruk nipis.

Daging yang lumayan besar dalam tiap tusuk sate ini membuat tiap jatah yang di sajikan cukup memberikan kepuasan di tambahkan daging yang empuk dan tidak bau amis. Untuk harga per jatahnya sendiri yakni Rp. 30.000 isi 10 tusuk.

Gudeg Koyor

Untuk makanan yang namanya gudeg koyor ini sebagai makanan yang di buat dari otot sapi yang selanjutnya di olah sampai semirip gulai padang dan memiliki rasa kenyal saat di konsumsi dan populer akan kesedapannya sampai sekarang ini. Untuk harga per jatahnya sendiri yakni Rp 15.000.

Soto Esto

Salatiga mempunyai udara yang cukup dingin karena terletak ada di lereng pegunungan. Salah satunya menu yang pas untuk menambahkan kehangatan dari dinginnya udara Soto Esto.

Mempunyai kuah kaldu bening kekuningan yang dipadankan dengan santan sebagai kombinasi, Soto Esto ini bisa di sajikan dengan satu mangkuk nasi soto, mie, potongan ayam dan krupuk. Untuk harga per jatahnya sendiri yakni Rp 10.000.

Gecok Kambing

Makanan ini cukup populer semirip tongseng yang mempunyai rasa khas kuah dan racikan rempah. Struktur dari kelapa sangrai membuat wewangian wangi sementara ladanya cuman untuk lengkapi.

Umumnya diolah pada sebuah kuali besar, rasa dagingnya betul akan kaya bumbu yang paling empuk dan tidak bau prengus. Satu porsi komplet dengan nasi yang di hidangkan kita cukup bayar Rp 15.000.

Baca Juga :  9 Makanan Ciri khas Sukoharjo 

Bakmi Djowo

Kulineran khas yang jadi incaran beberapa pengunjung ialah Bakmi Djowo olahan mie dan bakso dan di tambah lagi racikan bumbu rempah hingga membuat makanan ini selalu di cari oleh masyarakat Salatiga yang tiba dari perantauan.

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles