Wisata kulineran

Makanan Khas Rembang dan Harganya

Rembang sebagai salah satunya kabupaten wilayah di Propinsi Jawa tengah yang mempunyai daya tarik keelokan yang paling mengagumkan dengan objek rekreasi yang memikat buat di datangi oleh pelancong. Di samping itu, Rembang mempunyai beberapa makanan khas yang mempunyai cita-rasa yang paling mengagumkan.

Berwisata ke Rembang kurang cocok bila tidak mencicip makanan khas Rembang yang memilki cita-rasa paling mengagumkan sedapnya, makanan khas Rembang mempunyai harga yang ramah kantong pelancong.

Karena selainnya keelokan beberapa tempat Rekreasi Rembang berikut sejumlah daftar makanan khas di Rembang.

Daftar Isi :

Berikut Menu Makanan Khas Rembang:

Sayur Mangut

Makanan yang material dasar dari makanan ini ialah berbentuk daging ikan yang di proses dengan bumbu dan rempah khusus yang banyak di putuskan oleh beberapa pengunjung.

Mempunyai rasa yang fresh, sayur yang di hidangkan ini memakai sisi kepala dari ikan mangut yang di bumbui yang bisa memberi kesan yang lain untuk siapa yang menikmatinya. Harga perporsinya di mulai dari Rp 10.000 bergantung sisi ikan yang diputuskan.

Urap Latoh

Urap istilah dari sambal yang pembikinannya memakai parutan kelapa dan latoh. Ialah tanaman semacam rumput laut yang warna hijau seperti daun cemara tetapi rasanya asin jika di konsumsi di siang hari dengan nasi liwet hangat dan di temani beragam lauk seperti tempe goreng, ikan asin, dan telur.

Tanaman latoh sedikit hidup di sembarangan air laut, tetapi di pesisir laut yang paling subur, hingga di gunakan jadi olahan berbentuk paket nasi dan lauk. Harga perporsi di mulai dari Rp 7.000 dari lauk.

Petis Bumbon

Sayur pas di sajikan malam atau siang yang di buat dari petis ikan atau udang, telur rebus atau ceplok langsung, bumbu cabai, bawang putih, bawang merah, kunci, lengkuas, jeruk purut, garam dan di tambahkan santan kental.

Sate Srepeh

Sate srepeh berlainan dengan penyuguhannya. Penyuguhannya memakai bumbu kuah dan sambal yang bersantan yang di buat jadi lebih renyah dari hasil kuah santan yang khas umumnya jadi lauk makan karena rasanya yang nikmat pas untuk masyarakat yang menyukai makanan kuah dan bersantan di temani dengan nasi, ketupat, atau lontong yang bisa menambahkan kenyang. Harga perporsi lumayan murah mulai Rp 10.000

Telur Rajungan

Bila anda pencinta seafood Telur Rajungan, Rajungan hewan seperti kepiting, selainnya di ambil dagingnya, telur rajungan ini umumnya di olah dengan bumbu dan rempah untuk hilangkan amis yang hendak di sajikan sebagai lauk. Telur ini kabarnya bermanfaat untuk menambahkan vitalitas dan untuk hilangkan amis saat di sajikan sebagai lauk. Telur rajungan perporsi di pandang di mulai dari Rp 10.000.

Baca Juga :  5 Makanan Khas Flores Yang Harus Dicoba

Pindang Tempe

Pindang tempe ini sebagai tempe dengan bumbu cabai, bawang merah, bawang putih, asam (tomat) garam dan air yang selanjutnya di tambah ikan pindang sebagai sayur untuk makan siang.

Asem-asem Sapi

Kuah asam yang di padankan bersama tomat dan cabe rawit pas jadi berekreasi Asem-asem sapi mempunyai kuah yang fresh dan di kasih isian berbentuk potongan daging sapi yang empuk rasanya benar-benar pas untuk menu makan pagi dan makan siang.

Dalam pemrosesannya, di padankan dengan menambahkan rasa nikmat saat di sajikan dengan nasi hangat dan menu lain seperti bakwan, perkedel, dan telur. Harga perporsi di mulai dari Rp 15.000

Lontong Tuyuhan

Datang dari dusun Tuyuhan di Rembang, lontong ini benar-benar berlainan dengan wujud lontong secara umum, lontong ini dibalut berupa segitiga hingga pas di jadikan menu makan pagi.

Lontong ini dihidangkan dengan kuah tidak kental dan tidak begitu encer yang di padankan dengan bumbu yang diisi berbentuk daging ayam daerah di gabung tahu goreng. Opsi sambal kacang dan perasan jeruk nipis untuk menambahkan kepuasan. Harga satu porsi lontong tuyuhan yakni Rp. 10.000.

Baca Juga :  Makanan Khas Demak Wisata Kuliner Maknyus Recommanded

Dumbeg

Makanan tradisional yang di bikin dari adonan tepung beras ketan. Lalu di bungkus dan di tempatkan ke tempat berupa kerucut yang di bikin dari daun lontar. Dan biasa di hidangkan ketika berada acara sedekah dan syukuran. Struktur yang kenyal seperti lemper dan bisa di cicipi setiap waktu, Harga benar-benar murah yakni di mulai dari Rp. 1.000.

Minuman Khas Rembang

Sirup Frambos

Minuman sirup tradisionil yang di buat dari gula pasir dan frambos merah jambu yang fresh dan tidak begitu pekat.

Sirup Kawista

Kulineran unggulan ini kali berbentuk minuman sirup kawista dengan bahan khusus dari sari buah kawis. Rasanya benar-benar khas, kombinasi manis dan asamnya dan baunya harum.

Sirup ini berlainan bila di banding misalkan jeruk atau strobery yang telah di buat jadi minuman atau sirup. Hingga ada yang mengatakan sebagai “Kola Jawa” atau Java Cola.

Nah sampai di sini pengenalan mengenai makanan, camilan minuman khas dari Rembang, Jateng. Mudah-mudahan karena ada artikel ini bisa berguna dan menambahkan pengetahuan anda mengenai kulineran tradisional di indonesia.

Baca Juga :  Makanan Khas Sleman dan Harganya
Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com sewa bus pariwisata jogja terbaik.