MobilTips Mobil

Kupas Tuntas Fitur Toyota Calya, MPV Murah di Bawah Rp200 Juta

Fitur Toyota Calya lumayan menarik untuk sebuah Low Cost Green Car (LCGC) karena beberapa di antaranya membuatnya tampak seperti mobil lebih mahal. Toyota Calya itu sendiri sudah muncul di pasaran otomotif Indonesia sejak tahun 2016.

Model ini menjadi salah satu wakil Toyota di kategori LCGC yang juga merupakan program pemerintah Indonesia guna menghadirkan kendaraan bermotor ramah lingkungan serta terjangkau.

Daya tarik utama dari mobil ini bisa jadi adalah kapasitas daya angkutnya.

Sebagai salah satu mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV), Toyota Calya dapat membawa hingga 7 orang penumpang. Dengan begitu, mobil ini bisa menjadi alternative MVP Toyota lain dibandingkan Toyota Avanza dengan harga yang lebih murah.

Daftar Isi :

Review Fitur Toyota Calya

Dengan harga varian tertingginya hanya Rp. 180 juta, pembeli mungkin akan penasaran apa saja yang akan konsumen dapatkan dengan membeli mobil ini. Berdasarkan uji coba yang sudah terlaksana, mobil ini cukup memiliki fitur yang menarik. Ada beberapa bagian yang membuatnya terlihat seperti mobil yang harganya lebih mahal. Terutama untuk varian harga paling tinggi.

Oleh karena itu, berikut adalah ulasan mengnai fitur yang ada pada Toyota Calya. Terdapat tiga sudut pandang ulasan, yakni fitur eksterior, fitur interior, dan fitur keselamatan.

instagram.com/yoreal.garage

Fitur Eksterior Toyota Calya

Tampilan eksterior Toyota Calya sepertinya belum banyak perubahan semenjak hari pertama peluncuran. Namun ada bagian yang terlihat sedikit modern karena pembaharuan. Contohnya, untuk lampu depan sekarang sudah menggunakan LED. Untuk kategori LCGC, adanya lampu tersebut sudah patut diapresiasi. Namun untuk bagian lampu lainnya masih tetap menggunakan halogen. Sampai saat ini pun Toyota Calya belum memiliki High Mount Stop Lamp (HMSL).

Fitur lain yang ada dalam bagian eksterior adalah spion dengan pelipatan elektris. Sayangnya, spion itu tidak bisa terlipat secara otomatis ketika pengemudi mengunci mobil lewat remot. Warna spion pun sudah disamakan dengan warna mobil dan gagang-gagang pintunya. Ini akan menampilkan kesan yang mewah.

Eksterior Toyota Calya juga dilengkapi dengan shark fin antenna dan fog lamp di bagian depan. Adanya fog lamp tersebut berguna untuk membedakan antara Calya G sebagai varian atas dengan yang di bawahnya, Calya E.

Berpindah ke ekstorior bagian kaki, terdapat penggunaan roda berukuran 14 inci. Rodan depan sudah menggunakan  rem cakram berventilasi, namun roda belakang masih menggunakan tromol.

Baca Juga :  Tips Usaha Jasa Angkutan Barang

Mobil ini mempunyai bodi yang kompak untuk ukuran MPV. Spesifikasi Toyota Calya terdapat dimensi panjang 4.110 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Dengan dimensi yang hanya 4 meter, mobil ini cukup lincah jika di bawa untuk di jalanan perkotaan yang padat.

Fitur Interior Toyota Calya

Berikutnya mari kita simak fitur apa saja yang terdapat pada interior. Berkaitan dengan itu, tidak lengkap jika tidak membahas mengenai Air Conditioner (AC) dari Toyota Calya.

Sejak pertama kali muncul, mobil ini belum terfasilitasi dengan double blower. Sebagai gantinya, terdapat air circulation fan yang berfungsi meneruskan udara dingin AC ke bagian penumpang paling belakang.

Pada awalnya, hal ini menjadi perbincangan, namun tetap saja Toyota Calya laris manis di pasaran. Untuk Anda yang penasaran mengapa tidak ada double blower, ini karena agar menjaga harganya tetap murah dan mengingat pada kemampuan mesinnya.

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles