MobilTips MobilYogyakarta

Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio Satya

Banyak informasi tentang kelebihan dan kekurangan Honda Brio Satya kerap kali banyak orang cari, terutama yang hendak membelinya.

Hal ini digunakan untuk mengetahui lebih dalam sebelum mereka membelinya. Karena bagi orang Indonesia mobil adalah salah satu bentuk investasi.

Tidak sedikit uang yang harus mereka keluarkan untuk membeli mobil, untuk itu harus memperhatikan semua aspek agar tidak menyesal nantinya.

Daftar Isi :

Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio Satya

Kekurangan Honda Brio Satya
instagram.com/wimba.hondapurwokerto

Kelebihan 

Suspensi Empuk

Sebelum membahas tentang kekurangan mari kita bahas tentang kelebihan dahulu, yang pertama yaitu Honda Brio Satya. Brio Satya berada di posisi varian yang harganya paling murah. Hal ini terlihat dari penampakan luar, dalam, dan fitur yang disematkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

Brio Satya mempunyai kelebihan suspense yang terasa lebih empuk dan nyaman dari pada Brio RS.  Ini disebabkan karena penggunaan pelek yang berukuran lebih kecil disbanding RS.

Pada tipe Satya S MT sampai E CVT menggunakan pelek 14 inci yang dibalut ban 175/65. Perpaduan ini membuat suspense Brio menjadi empuk, bahkan salah satunya menjadi yang terempuk di segmen low cost green car (LCGC).

Bagasi Luas

Kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Honda Brio Satya adalah mempunyai bagasi yang cukup luas. Jika melihat dari spesifikasinya, kapasitas bagasi Brio pada generasi pertama berkisar 258 liter.

Namun pada 2018 lalu mendapatkan perubahan, kapasitasnya menjadi lebih besar yaitu 342 liter. Ini menjadikan Brio sebagai salah satu mobil dengan bagasi terluas yang ada di kelasnya.

Melihat dari besarnya bagasi, membuat banyak orang tertarik untuk membelinya.

Mesin dan Transmisi Halus

Mobil yang berjulukan “Brio Tasya” ini juga mempunyai karakter mesin yang cukup halus, bahkan lebih baik jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Baca Juga :  Taman Maribaya : Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Spesifikasi Mesin Honda Brio 
Isi silinder1.199 cc
Jumlah silinder4 silinder segaris
Teknologi16 katup, i-VTEC, drive by wire (DBW)
Tenaga89 hp @6.000 rpm
Torsi maksimum110 Nm @4.800 rpm
PenggerakRoda depan
Transmisi5 percepatan manual dan otomatis CVT
Kapasitas tangki BBM35 liter

Ketika mesin menyala, mobil ini akan terasa halus dan juga minim getaran. Ini lah faktor yang menjadikan banyak orang mengincarnya. Penyaluran tenaga yang dihasilkan oleh transmisinya juga jadi lebih baik. Kami juga setuju bahwa untuk mobil sekelas mobil LCGC, Honda Brio menjadi salah satu yang terbaik.

Fun to Drive!

Kelebihan dan kekurangan Honda Brio selanjutnya yaitu fun to drive!

Benar sekali, mobil ini sangat cocok untuk dikendarai sendiri maupun bersama-sama. Kelincahannya saat bermanuver, transmisi halus, mesin responsive,, suspense empuk menjadi jawaban mengapa mobil ini menyenangkan saat digunakan.

Jadi jangan heran kalau mobil ini mempunyai banyak penggemar dan omset penjualannya selalu baik setiap bulan. Dan sangat wajar jika Honda menjadikan Brio sebagai “pahlawan” mereka karena penjualannya yang selalu bagus.

Baca Juga :  Tips-Tips Merawat Kabin Mobil Sendiri

Kekurangan 

Tampak depan Honda Brio Satya
instagram.com/hdmkalbar_ifan

Wajah Mulai Tua

Setelah membahas mengenai kelebihan, sekarang mari kita bahas mengenai kekurangan yang ada pada Brio Satya.

Ada beberapa kekurangan yang bisa kita temukan pada mobil ini, salah satunya mengenai tampilan yang sudah mulai jadul atau tua.

Tidak hanya itu saja, selanjutnya tampilan dari Brio Satya ini juga terlalu standard dan kurang menarik untuk mereka yang menyukai tampilan elegan dan sporty.

Di samping itu, maklum saja, HPM terakhir kali memperbarui mobil ini pada tahun 2022 lalu. Namun sejak muncul pada generasi kedua 2018, penjulannya semakin meningkat.

Bagi sebagian orang, wajah dari mobil Brio ini sudah terlihat membosankan. Mungkin bagi HPM kedepannya akan meluncurkan brio generasi terbaru dalam waktu dekat.

Fitur Sedikit

Sungguh sayang, pembeli harus sedikit kecewa karena fitur yang ada pada Honda Brio terbilang sedikit. Ini menjadi kekurangan yang akan Anda dapatkan jika membeli Brio Satya.

Pada saat membeli Brio Satya, Anda akan mendapatkan depan halogen, electric power steering, tilt steering, dan AC digital. Satu lagi, Brio satya juga memiliki sensor parkir di belakang, ini cukup baik agar tidak terlalu jauh tertinggal dari pesaingnya.

Baca Juga :  Ini Dia, 7 Cara Agar Mobil Anda Lebih Menghemat BBM

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada pada Honda Brio Satya, semoga membantu Anda sebelum membelinya!

 

 

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles