Pantai

Keindahan Beberapa Pantai Di Banyuwangi

Daftar Pantai Di Banyuwangi ; Banyuwangi sekarang ini menjelma menjadi satu diantara tujuan rekreasi baru bertingkat internasional yang wajib buat didatangi. Kabupaten yang berada di ujung timur pulau jawa ini menyajikan beragam tujuan rekreasi pantai eksotik mengagumkan yang sayang untuk dilewati . Maka, luangkan waktu berlibur kamu ke Banyuwangi dengan berkunjung 5 tujuan rekreasi pantai eksotik yang bisa jadi rekomendasi ini.

Daftar Isi :

Berikut 5 Pantai Di Banyuwangi;

Pulau Tabuhan

Salah satunya tujuan rekreasi pantai eksotik di Banyuwangi sebagai surganya beberapa snorkeler dan diver ialah Pulau Tabuhan. Bahkan juga, pulau ini sempat jadi even selancar layang dan angin kelas internasional karenanya embusan angin kencangnya yang baik. Pulau yang memiliki jarak lebih kurang dua puluh km dari pusat perkotaan Banyuwangi ini mempunyai luas lima hektar, tidak memiliki penghuni, dan memiliki pasir yang warna putih. Tetapi, disini kamu dapat mendapati harta karun yang paling mengagumkan, karena Pulau Tabuhan simpan beragam macam kekayaan hayati bawah laut yang natural serta memesona, hingga pas untuk aktivitas diving dan snorkeling. Pulau kecil ini masuk daerah timur Dusun Bangsring, Kecamatan Wongsorejo dan kamu dapat mencapainya dengan sewa kapal yang telah disiapkan oleh faksi pengurus rekreasi. Pemberangkatan dapat dari rekreasi Bangsring Underwater atau dari Grand Watu Dodol yang memerlukan waktu masing-masing 30 dan 45 menit disana.

Baca Juga :  Pantai Jatimalang - Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Pulau Mera

Pantai Pulau Merah ataupun lebih dikenali Red Island, sebagai salah satunya tujuan rekreasi eksotik harus untuk pelancong yang bertandang di Banyuwangi. Pantai ini kehadirannya cukup populer, baik di kelompok pelancong lokal atau luar negeri karena panorama bukit yang berada di tengah-tengah pantai yang aduhai dan sebagai lokasi surfing favorite untuk tingkat pemula atau professional. Pantai Pulau Merah ini berada di desa Pancer, Dusun Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran dan memiliki jarak 80 km dari pusat perkotaan Banyuwangi, atau sekitaran 2 jam perjalanan dengan kendaraan individu. Ada dua versus mengapa diberi nama pulau merah, versus pertama karena tanah dan pasir sekitaran pulau yang ada di pinggiran itu warna cukup kemerahan. Dan versus yang kedua menjelaskan dahulu pernah terpancar sinar warna merah dari pulau yang berada di pantai itu hingga warna menyebutnya Pantai Pulau Merah.

Pantai Plengkung G Land

Pantai berpasir putih ini dikitari oleh rimba tropis yang murni, hijau, subur, dan terasing dari hingar-bingar kehidupan kota. Pantai Plengkung masuk daerah Taman Nasional Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo. Pantai ini dikenali dengan ombaknya yang dianggap dunia sebagai ombak terbaik kedua sesudah Hawaii, hingga jadi tujuan peselancar lokal atau internasional yang ingin coba kesan berseluncur (surfing) disitu.

Baca Juga :  Pantai Tanah Lot : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai ini diberi nama G-land karena panggilan pantai Plengkung untuk warga lokal itu karena wujud pantainya yang meliuk. Jika disaksikan dari citra satelit, pantai ini memiliki bentuk memang meliuk membuat huruf G kebalik. Status dan letak pantainya itu yang membuat ombak dengan tinggi sampai 8 mtr. dapat tercipta, yang membuat dicintai beberapa pencinta surfing. Selainnya dapat nikmati eksotisme pantai Plengkung yang demikian populer di luar negeri, kamu bisa juga nikmati pemandangan alam Taman Nasional Alas Purwo yang mengagumkan dengan semua komunitas yang hidup bebas di dalamnya. Anda bisa bermain di pantainya yang punyai pasir putih yang lembut dan batu-batuan karang di tepiannya.

Teluk Hijau

Sesuai namanya, tujuan rekreasi pantai eksotik berupa teluk ini warna hijau bila disaksikan dari jarak jauh. Ini berlainan dengan umumnya teluk atau laut yang umumnya memiliki warna biru. Warna hijau itu karena di dasar perairan dangkalnya ada alga yang memantulkan warna hijau di atas perairannya. Teluk Hijau berada di daerah selatan Dusun Sarongan, Kecamatan Pesanggaran. Daerahnya termasuk juga dalam Taman Nasional Meru Betiri. Untuk ke arah ke sana, kamu harus lewat medan jalan yang terjal dan berbatu di sejauh perjalanan. Tidak gampang memang. Tetapi saat telah tiba, kamu akan disuguhi panorama bentangan pasir putih yang menarik.

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles