BukitTempat Wisata

Kebun Teh Nglinggo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Di wilayah Yogyakarta banyak rekreasi yang paling populer. Salah satunya rekreasi itu ialah rekreasi alam Kebun Teh Nglinggo.  Tempat Kebun Teh ini tidak selebar perkebunan teh yang lain karena teritori ini cuman tempati tanah beberapa hektar saja dan di sekitarnya yaitu kebun tenaman punya warga setempat.

Ada di Kebun Teh ini pengunjung akan rasakan situasi yang damai dan sunyi, apa lagi bila ada di pohon teh menambahkan perasaan nyaman dan sejuk.

Selainnya panorama yang cantik, Di Kebun Teh ini beberapa pengunjung bisa pelajari bagaimanakah cara menuai teh dengan benar dan baik. Cara tersebut bisa di jumpai dari warga sekitaran yang di sebut petani yang berada di perkebunan teh ini.

Bahkan juga mereka ajak beberapa pengunjung untuk menyaksikan pemrosesan teh dan tawarkan teh ke pengunjung untuk di minum. Untuk naik keatas bukit pengunjung harus lewat tangga yang di buat dari bambu.

Di atas pucuk pengunjung bisa menyaksikan sebagian besar sisi dari Kebun Teh Nglinggo dengan panorama yang paling cantik. Banyak kegiatan yang bisa di laksanakan di Kebun Teh ini, yang pertama yakni trackking melingkari perkebunan teh.

Baca Juga :  Pantai Binangun : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pengunjung di bolehkan lakukan trackking selama tidak mengotori teritori ini. Pengunjung bisa nikmati panorama sunset dan sunrise di Pucuk Kebun Teh ini di saat sore hari dan pagi hari.

Untuk pengunjung yang tidak ingin ketinggal menyaksikan sunrise bisa bermalam di tempat rekreasi ini karena pengurus telah mempersiapkan tempat penginapan yang di kasih fasilitas pada harga dan peket tertentu untuk pengunjung.

Aktifitas yang bisa di lakukan di Kebun Teh Nglinggo

Pengunjung bisa juga nikmati wisat Offroad dengan Jeep. Pengunjung akan menelusuri bukit menoreh dengan medan yang hendak mengetes adrenalin dan benar-benar mencekam.

Rekreasi Offroad ini memiliki 3 jalur, yang pertama ialah jalur pendek yakni 2 jam, yang ke-2 jalur sedang yakni 4 jam dan yang paling akhir ialah jalur panjang yang memiliki waktu 6 jam.

Di samping itu pengunjung dapat naik ke rumah pohon atau gardu pandang untuk nikmati dan menyaksikan panorama yang bertambah luas. Gardu pandang ini ke arah pegunungan dan bukit-bukit, karena itu semua panorama alam akan kelihatan lebih cantik.

Baca Juga :  Pantai Gua Manik : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Di samping itu beberapa pengunjung dapat nikmati rekreasi kulineran di sini, ada banyak warung yang menyajikan minuman dan makanan hangat untuk beberapa pengunjung. Pengunjung bisa juga berpose riang di sekitar Kebun Teh Nglinggo. Spot photo yang paling di sukai ialah gardu pandang karenanya background panorama yang cantik dan membuat hasil photo jadi lebih bagus.

Lokasi

Lokasi Kebun Teh ini benar-benar gampang untuk di capai karena jalan atau aksesibilitas dari dan ke arah kebun Teh Nglinggo ini telah pantas dan bagus. Tetapi lokasi Kebun Teh ini cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta.

Alamat dari Kebun Teh Nglinggo persisnya ada di Desa Nglinggo, Dusun Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Jalur Ke Kebun Teh Nglinggo

Jalur ke Kebun Teh ini lumayan gampang untuk di raih. Bila kamu dari Kota jogja, ke arah barat Jalan KH. Ahmad Dahlan, lempeng terus melewati Jln Wates, hingga sampai di perempatan ke arah utara menuju ke Jln Ringroaad Barat.

Lalu  lempeng lagi hingga di perempatan ke arah barat ke Jln Godean, sampai di perempatan ke arah utara Jalan Gedongan – Tempel. Kemudian terus jalan hingga sampai di pertigaan ke arah barat melalui Jln Dataran 3, hingga sampai pertigaan ke arah utara lalu ke barat.

Baca Juga :  Glamping Legok Kondang Lodge Bandung

Lempeng hingga di pertigaan ke arah selatan menuju Jalan Kebon Agung lalu di pertigaan ke barat ke Jalan Raya Banjararum, selanjutnya lempeng lagi hingga ke Jalan Samigaluh Loano, sampai pertigaan ke barat ke Jalan Nglinggo Barat. turuti jalan terus yang ada sampai anda akan sampai di Kebun Teh Nglinggo

Jarak dari Kota Jogja ke Kebun Teh lebih kurang ialah 38 KM dan waktu pintas normal kendaraan motor dari pusat Kota Jogja ke arah Kebun Teh Nglinggo sekitaran 1 jam 15 menit.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Nglinggo

Harga ticket masuk Kebun Teh benar-benar murah yakni Rp 5.000,-/orang.

Dan untuk ongkos parkir di Kebun Teh Nglinggo yakni Rp 2.000,- untuk motor dan Rp 5.000,- untuk parkir mobil.

Sarana

Sarana Kebun Teh ini cukup komplet untuk beberapa pelancong yang ingin berkunjung Kebun Teh Nglinggo, salah satunya ialah:

  • Toilet
  • Masjid
  • Tempat Parkir
  • Warung Makan dan Minuman
  • Pemondokan
  • Tempat Istirahat
Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles