Tempat Wisata

Wisata Keluarga Di Surakarta Yang Seru dan Menyenangkan

Kota Surakarta atau yang di kenali dengan Kota Surakarta sebuah kota di Propinsi Jawa tengah.
Kota Surakarta ini langsung bersebelahan dengan Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Boyolali di samping utara, Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo di samping timur dan barat, dan Kabupaten Sukoharjo di samping selatan.

Selain itu, Surakarta memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi.Berikut akan kami rangkumkan beberapa tempat Wisata Keluarga Di Surakarta Yang Seru dan Menyenangkan.

 

Daftar Isi :

Taman Satwa Taru Jurug

Object wisata keluarga di Surakarta yang pertama ialah Taman Satwa Taru Jurug. Lokasi wisata keluarga ini ada di Jl. Ir. Sutami No.109, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa tengah.

Ide wisata alam dan tuntunan terlihat demikian kental hingga pengunjung bisa nikmati waktu santai dengan rekreasi dan belajar, paling penting mengenai koleksi binatang yang ada di kebun fauna ini.

Bukan hanya koleksi binatang seperti gajah, macan tutul, zebra, komodo dan type binatang lainnya, kamu akan membuat beberapa type pohon-pohonan jarang seperti akasia, trembesi, cemara, pinus dan lainnya.

Taman Sriwedari

Object wisata keluarga di Surakarta yang selanjutnya ialah Taman Sriwedari. Lokasi wisata keluarga ini ada di Jalan Brigjend Slamet Riyadi No.275, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa tengah.

Teritori taman wisata ini juga diperlengkapi dengan beberapa fasilitas lain seperti sarana games seru, restaurant dan juga stand- stand penjual souvenir.

Taman Balekambang

Object wisata keluarga di Surakarta yang selanjutnya ialah Taman Balekambang. Lokasi wisata keluarga ini ada di Jl. Balekambang No.1, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa tengah.

Taman dengan supremasi pohon-pohonan teduh ini membagi atmosfer teduh dan asri, beberapa tumbuhan apa lagi telah berusia beberapa ratus tahun dan masih kuat berdiri sampai di saat ini.

Baca Juga :  Pantai Ide : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Di beberapa pojok taman ada sofa dan kursi yang bisa kamu gunakan buat duduk sekalian mengobrol rileks dan nikmati sejuknya angin yang terhembus.

Taman Pintar Jebres

Object wisata keluarga di Surakarta yang selanjutnya ialah Taman Pintar Jebres. Lokasi wisata keluarga ini ada di Jl. Ki Bantai Dewantara RT02 RW25, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa tengah.

Taman pintar ini bisa jadi tujuan wisata yang murah dan meriah tapi penuh dengan muatan tuntunan yang paling bermanfaat.

Taman Jebres berdiri di atas tempat selebar lebih kurang 2000 m persegi dengan berbagai fasilitas dan games yang megedukasi, baik fasilitas outdoor atau indoor.

Bengawan Sport Centre

Object wisata keluarga di Surakarta yang selanjutnya ialah Bengawan Sport Centre. Lokasi wisata keluarga ini ada di Jl. HOS Cokroaminoto No.55, Pucangsawit, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa tengah.

Bengawan Sport Centre, adalah tempat renang yang siapkan bermacam- jenis fasilitas dan kamu dapat pelatihan berenang dengan pelatih yang ahli. Jika kamu belum memiliki baju renang, bisa beli di toko yang sudah disiapkan.

Baca Juga :  Pantai Tanjung Kelayang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bengawan Sport Centre di perlengkapi juga dengan loker benda, hingga barang- barangmu akan selalu nyaman meskipun ditinggalkan berenang cukup lama. Jika membawa anak usia sekolah, kolam renang ini juga komplet dengan perosotan pelangi yang berwarna- warni. Kamu bisa berenang dimulai dari kedalaman 1,25- 1,5 m.

Kolam Renang Isyka

Object wisata keluarga di Surakarta yang selanjutnya ialah Kolam Renang Isyka. Lokasi wisata keluarga ini ada di Jl. Adi Sucipto No.88A, Kerten, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa tengah.

Kolam ini tertera salah satunya kolam muslimah karena di utamakan hanya buat pengunjung wanita. Jika ingin berenang di sini, pengunjung harus menggunakan pakaian renang muslimah di perlengkapi jilbab atau cuman penutup kepala. Harga tiket masuknya sebesar Rp 15. 000 per-orangnya.

Kolam Renang Tirtomoyo Jebres

Object wisata keluarga di Surakarta yang selanjutnya ialah Kolam Renang Tirtomoyo Jebres. Lokasi wisata keluarga ini ada di Jl. Kolonel Sutarto No.142, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa tengah.

Ada 2 tipe kolam renang adalah berumur dan kanak- kanak. Kolam buat berumur mempunyai kedalaman yang bertingkat, kedalaman maksimal dekat 4 m.

Baca Juga :  Pantai Sioro : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kolam ini benar-benar di proteksi dengan di sokong oleh adanya mekanisme filter saluran hingga airnya selalu jernih dan pH sampai air kolam nyaman untuk kulit dan juga mata. Harga ticket salah satunya kolam di Surakarta ini juga berkategori murah adalah Rp 10. 000 di tambahkan bayaran parkir Rp 2. 000.

Pasar Malam Ngarsopuro

Object wisata keluarga di Surakarta yang selanjutnya ialah Pasar Malam Ngarsopuro. Lokasi wisata keluarga ini ada di Jl. Diponegoro, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa tengah.

Bukan hanya menyuguhkan wisata berbelanja, tempat ini juga benar-benar rekomended buat menelusuri wisata kulineran ciri khas Surakarta.

Ide pasar malam yang demikian kental dengan pengaturan yang bagus dan teratur membuat status wisata malam hari ini disebut- sebutkan menyamakan Orchied Road di Singapore.

Daerah Batik Kauman

Lokasi : Kauman, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa tengah
Object wisata keluarga di Surakarta yang selanjutnya ialah Daerah Batik Kauman. Lokasi wisata keluarga ini ada di Kauman, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa tengah.

Di sepanjang lajur kamu akan menemui showroom batik dan rumah- rumah yang menghasilkan batik sekaligus menjualnya ke pelancong. Dahulu daerah ini di pakai seperti tempat buat pembikinan kain batik untuk keluarga keraton.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com