Wisata Puncak

Dusun Bambu Lembang: Tiket dan Lokasi

Tiba ke Bandung punya niat untuk cari tempat wisata dengan situasi asri, udara sejuk, dan banyak panorama hijau? kemungkinan dapat menjadi satu diantara opsi yang pantas kamu coba. Karena, Desa Bambu Lembang ini kemungkinan jadi lokasi yang kamu mencari dan perlukan untuk sekedar berlibur atau melepaskan capek dari suntuknya kegiatan setiap hari.

Desa Bambu Lembang berada pada ketinggian tempat Kabupaten Bandung Barat. Situasi sejuk dan angin segar sudah tentu jadi agunan. Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi Km 11 Kartawangi Cisarua yang tidak jauh dari pusat perkotaan Lembang.
Tempat wisata ini mengangkat ide eco friendly. Kamu dapat jalan-jalan telusuri sawah dan coba menanam padi, nikmati kulineran di cafe dan resor, mengelilingi taman bunga, sampai bermalam di tempat vila dan glamping yang asyik sekali.

Harga Ticket Desa Bambu Lembang

Untuk tahun ini, dipisah jadi dua kelompok. Untuk orang dewasa ticket masuk dibandrol sejumlah Rp 90.000 sementara ticket untuk anak dengan harga Rp 50.000. Harga ticket ini telah terhitung beberapa pendukung kegiatan di situ seperti sewa persewaan sepeda bambu, ticket masuk untuk beberapa aktivitas workshop, dan kegiatan menuai teh dan kopi.
Karena tempat parkir kendaraan dan pintu masuk intinya yang lumayan jauh, kamu dapat nikmati panorama alam cantik saat lagi jalan kaki. Kamu bisa juga manfaatkan sarana shuttle yang lewat tiap lima menit sekali tanpa diambil ongkos kembali.

Baca Juga :  Hutan Pinus Sentul Tiket & Aktivitas

Alamat dan Jam Membuka Desa Bambu Lembang

Di periode new normal saat ini, jam operasional dimulai dari 09.30-17.30 WIB. Desa Bambu Lembang membuka tiap hari Senin-Minggu dan hari liburan nasional masih tetap bekerja, lho.
Tempat wisata ini berada di Jalan Kolonel Masturi Km 11, Kartawangi, Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tempatnya lumayan gampang untuk dicapai baik dari arah Bandung maupun dari Lembang. Desa Bambu

Lembang terletak dekat sama tempat wisata yang lain yang terkenal di Lembang. Jika ingin sekaligus berkunjung banyak tempat wisata sekalian juga dapat sekali.
Untuk sampai kesini, memang lebih dianjurkan untuk memakai mobil individu atau. Masalahnya tidak ada transportasi umum yang stop tepat di muka pintu masuk Desa Bambu Lembang.
Persewaan Mobil Individu dengan sopir di Bandung. Kalian bisa juga menggunakan jasa sewa bus jogja kami

Tetapi bila ingin masih tetap memakai transportasi umum, kamu dapat naik angkutan kota jalur Lembang-Ledeng, selanjutnya diteruskan dengan jalan kaki dari Terminal Ledeng ke Jalan Sersan Bajuri. Kemudian perjalanan diteruskan dengan naik angkutan kota jalur Padalarang-Parongpong.
Dari Terminal Parongpong dianjurkan untuk memakai ojek untuk ke arah Desa Bambu Lembang.
Semuanya yang dapat dilaksanakan di Desa Bambu Lembang

pasti tidak cuman tawarkan panorama alam cantik, situasi sejuk, dan angin segar saja. Tetapi memang sekedar jalan telusuri jalanan dengan pohon teduh dan melingkari taman di sini saja cukup me-refresh hati dan pemikiran.
Tetapi telah jauh ke Desa Bambu Lembang periode cuman jalanan kaki saja. Pasti kamu harus coba semua jenis kegiatan yang ada pada tempat wisata ini. Semua kegiatannya ramah untuk pengunjung dari semua umur, kok.

Baca Juga :  The Jungle Bogor: Tiket dan wahana

Kegiatan yang wajib kamu lakukan

1. Naik sepeda di Alam

Di Desa Bambu Lembang, kamu dapat manfaatkan sarana persewaan sepeda untuk naik sepeda di kaki Gunung Burangrang. Naik sepeda di alam tidak cuma membahagiakan tetapi juga banyak rintangannya. Kamu akan dibawa melalui jalur kebun teh hijau yang cantik. Udara sejuk yang kamu hisap akan membuat ngegowes semakin semangat.

2. Menanam Padi di Paddy Field

Kapan kembali coba dapat menikmati rasanya menanam padi di sawah betulan jika tidak di Desa Bambu Lembang. Tempat ini tidak hanya pas dilaksanakan oleh orang dewasa tetapi anak-anak juga. Di Paddy Field, kamu akan diajari langkah berkebun, mengenali beberapa produk pertanian, dan sudah pasti nikmati panorama bentangan sawah hijau yang cantik. Selainnya menanam, kamu pasti akan dibawa dan memetik padi bersama beberapa petani.

3. Melingkari Taman Arimbi yang Cantik

Salah satunya taman bunga yang ada pada tempat ini adalah Taman Arimbi. Sama dengan namanya, taman ini disanggupi bunga arimbi yang tumbuh dengan cantik di kaki gunung. Berwarna yang ceria dan memikat sudah pasti bisa beri kesegaran mata dan pemikiran. Bentangan bunga arimbi di taman ini pas buat kamu menjadikan latar belakang berpose yang Instagramable.

4. Berbelanja di Pasar Khatulistiwa

Daerah Lembang yang berudara dingin memang dikenali sebagai pemroduksi sayur fresh. Kamu tidak perlu ke pasar tradisionil untuk beli sayur fresh ini. ada Pasar Khatulistiwa yang banyak tawarkan produk pertanian. Disamping itu, pasar ini tawarkan makanan ciri khas Sunda dan jual kerajinan tangan kreasi warga Gunung Burangrang sebagai cenderamata.

5. Taman Bermain Balad Lodaya untuk Sang Kecil

Tempat wisata ini terbaik dikunjungi dengan keluarga. Ditambah jika kamu atau keluarga bawa anak, tidak perlu cemas karena Desa Bambu Lembang mempunyai taman bermain Balad Lodaya. Bukan sekedar taman bermain biasa, Balad Lodaya sediakan permainan tradisionil. Disamping itu, sang kecil bisa juga berhubungan dengan rekan seumuran di sini.

Baca Juga :  The Highland Park Resort Bogor

6. Makan dan Minum Sekalian Nikmati Panorama di Kafe Burangrang

Sesudah capek lakukan beragam kegiatan, waktunya istirahat. Kafe Burangrang menjadi satu diantara spot yang tidak bisa kamu lalui jika berkunjung. Cafe ini populer karena mempunyai panorama yang mempesona. Umumnya pengunjung banyak yang makan pagi, makan siang, atau sekedar minum teh sekalian nikmati panorama dan sejuknya udara Lembang di sini.

7. Restoran Pohon Lutung Kasarung yang Romantis

Tidak hanya Kafe Burangrang, di sini kamu bisa juga melahap makanan di restaurant dengan ide rumah pohon yang unik. Kamu akan rasakan kesan makan makanan Sunda atau internasional di dalam rumah pohon yang lumayan tinggi memiliki nuansa romantis. Restoran Lutung Kasarung ini direncanakan berupa kapsul yang dindingnya dihias menggunakan ranting pohon. Seperti sarang burung!

8. Makan Lesehan di Bamboo Gazebo Saung Purbasari

Bila Kafe Burangrang dan restaurant pohon Lutung Kasarung tidak pas dengan hasrat kamu, karena itu kamu harus coba satu kembali restaurant yang berada di Desa Bambu Lembang ini. Bamboo Gazebo Saung Purbasari tawarkan pengalaman makan dengan duduk secara lesehan di tengah-tengah danau. Panoramanya tidak perlu ditanyakan kembali, hebat setelah!

9. Glamping di tengah Alam

Punya niat untuk perpanjang lawatan di ? Dapat sekali. Di sini sediakan dua ide tempat pemondokan yaitu villa dan tempat kemping. Kemping di Desa Bambu Lembang ini terhitung kelompok glamping karena walau bermalam dalam tenda ala-ala anak Pramuka tetapi sarananya masih tetap eksklusif.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Rahman

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles