Air Terjun

Curug Brugbug: Lokasi Dan Akses

Bandung Jawa Barat sebagai salah satunya kota yang mempunyai lumayan banyak tempat wisata. Disamping itu, Bandung mempunyai udara yang cukup sejuk dan keadaan alam yang asri dan belum tercemar pencemaran udara, semestinya Kota Metropolitan. Tempat wisata yang kerap didatangi di Bandung ini satu diantaranya ialah air terjun Curug Bugbrug Bandung.

Daftar Isi :

Lokasi Dan Akses Curug Brugbug

Lokasi Curug Bugbrug Bandung ada di Jalan Kolonel Masturi, Dusun kertawangi, Kecamatan Cisarua, Lembang Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini lumayan gampang untuk di capai meskipun tempatnya di pedalaman. Lantas jam kunjungan untuk beberapa pelancong sebetulnya tidak ada batas, tetapi beberapa mengatakan umumnya didatangi start pukul 09.00 sampai 16.00 WIB.

Agar bisa ke arah curug ada tiga akses sebetulnya. Yang pertama, lajur dari arah curug cimahi yakni dengan jalan ke timur, dekat jembatan membelok ke utara telusuri jalan setapak, melalui ladang-ladang dan perkebunan selada air.

Curug pas ada di pojok sebuah tebing patahan lembang. Yang ke-2 , bila dari villa Istana Bunga, dari belakang Villa Istana Bunga jaraknya sekitaran 300 mtr.. Yang ke-3 yakni melalui lajur instruksi. Lajur ini diutamakan untuk anda yang berkendaraan memakai motor bisa dipercayakan di dekat mushola.

Cuman memerlukan waktu sekitaran 30 menit dengan jalan kaki ke lokasi curug.

Tarif Tiket Masuk Murah

Ticket masuknya sekitaran Rp 7500 telah terhitung uang parker motor. Di sini ada sarana saung, masjid dan WC yang seadanya.

Bila ingin ke Curug ini tetapi tidak pahami jalan di Bandung, anda dapat rental mobil di Bandung atau juga bisa rental bus untuk kelompok. Untuk jasa tur and travel terbaik tak perlu kebingungan cukup percayakan pada pakarnya yakni tourbandung.id.

Riwayat Air Terjun Curug Bugbrug Bandung

Curug Brugbrug ini diambil ada pada ketinggian sampai 1.050 mdpl, Curug Bugbrug berada dekat sama Villa Istana Bunga. Tinggi air terjun ini capai 50 mtr., dibawahnya mengucur sungai dengan kedalamannya di antara 3 sampai 4 mtr..

Airnya cukup jernih dan dingin ciri khas pegunungan. Lebar Curug Bugbrug sekitaran 2 mtr. dengan debet air yang cukup berlimpah khususnya saat musim hujan. Air terjun ini jadi saksi riwayat Bandung jaman purba. Curug tercipta karena saluran lava gunung purba yang tercipta sekian tahun kemarin. Di curug sini juga ada sisi patahan lajur lembang.

Curug datang dari bahasa sunda yang mempunyai makna bersusun, sesuai namanya Curug Bugbrug ini mempunyai air yang jatuh di atas ke bawah dan bakal jadi bertumpukan. Debet air curug yang lumayan tinggi ini sering suara jatuhan air kedengar brug-brug-brug. Berikut kenapa air terjun curug ini diberi nama sebagai air terjun Curug Brugbrug.

Baca Juga :  Curug Nangka, Air Terjun Di Bogor Yang Indah

Kekhasan Air Terjun Curug Bugbrug Bandung

Curug Bugbrug dan curug pelangi sebagai dua air terjun di lokasi dengan bandung yang tawarkan keelokan dan panorama yang demikian menarik. Tapi pasti ada kekhasan dari masing air terjun itu. Berikut kekhasan yang di pasarkan air terjun Curug Bugbrug yang harus dipahami :

1. Air Terjun Yang Alami Dan Terselinap

Curug Brugbug memang ada di lokasi yang tidak terkenal. Lokasi yang jauh dan terselinap tapi air terjun sebagai salah satunya tempat wisata yang demikian natural serta belum terjamah tangan-tangan beberapa manusia. Tetapi demikian air terjun yang ini benar-benar cocok dan recommended sekali untuk didatangi.

2. Tempat Cocok Hilangkan Kepenatan

Lokasinya yang demikian asri dan tawarkan berjuta panorama hijau disekitaran air terjun, curug jadi lokasi yang cocok untuk menenangkan badan sesaat. Untuk beberapa pegawai atau karyawan yang mempunyai banyak aktivitas tidak ada salah kadang-kadang hilangkan kepenatan agar bisa bertandang ke air terjun Curug Brugbug.

3. Kolam Eksotik Di Bawah Air Terjun

Selainnya air terjun, Curug Bugbrug Bandung mempunyai kolam eksotik yang sudah di aliri air terjun langsung. Beningnya air dalam kolam membuat kesegaran mata yang tidak juga habisnya untuk melihat. Meski begitu, pengunjung benar-benar tidak dianjurkan untuk berenang atau mandi di kola mini, karena kolam ini cukup dalam. Kedalamannya capai 3 sampai 4 mtr. dan ada pergerakan air yang lumayan kuat di tengah kolam.

Baca Juga :  Ciwangun Indah Camp : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

 

Panduan Ambil Gambar Terbaik Saat Bertandang Ke Curug Bugbrug Bandung

Saat tiba ke air terjun ini, salah satunya ingin diambil ialah photo dengan spot terbaik. Dalam sebuah photo yang mengagumkan bukan hanya diperlukan spot terbaik tetapi panduan saat ambil gambarnya. Berikut 5 panduan ambil gambar saat bertandang ke air terjun Curug Bugbrug :

1. Survei Dan Penelitian

Lakukan untuk lakukan survei dan penelitian saat sebelum pergi berkunjung sebuah lokasi yang tidak pernah didatangi. Langkah cari data bisa lewat bertanya jawab ke rekan, seseorang, atau cari melalui majalah, dan cari info lewat internet. Yakinkan menelusurinya dengan cermat, supaya tidak ada kekeliruan dalam mendapat data.

2. Lihat Musim

Air terjun yang ada sekarang ini sangat berbeda jauh dengan air terjun di jaman dulu. Banyak daerah mempunyai keadaan rimba yang baik sekali di mana curahan air terjun saat musim penghujan dan musim kemarau masih tetap mempunyai debet air yang konstan dan jernih.

Umumnya air terjun di Pulau Jawa, mempunyai karakter yang bertambah debet airnya dan kotor saat musim penghujan dan saat musim kemarau mempunyai debet air yang kurang tetapi jernih.

Pada lokasi air terjun Curug Brugbug juga begitu, sangatlah baik didatangi saat musim kemarau atau waktu paling bagus ialah di saat penggantian musim penghujan ke arah musim kemarau, di mana debet air lumayan banyak, tetapi tidak begitu kotor. Disamping itu saat musim penghujan datang jalanan air terjun curug cukup licin hingga perlu waspada dan memakai alas kaki yang tepat.

Baca Juga :  Curug Gomblang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Untuk mempermudah kalian menuju wisata ini bisa menggunakan jasa sewa bus pariwisata jogja kami

3. Safety First

Untuk yang ingin bertandang ke air terjun dengan baju stylish, upayakan masih tetap memprioritaskan keselamatan. Pakai baju yang tidak begitu ketat agar gampang bergerak saat hiking ke arah air terjun.

Lalu pakai baju yang tidak begitu lebar atau mungkin tidak berjubah supaya tidak gampang terbelit. Bakal ada beberapa benda yang kemungkinan jumpai saat bertandang ke air terjun yang gampang tersangkut ke kain pakaian.

4. Ketentuan Sepertiga

Saat ambil photo pakai ketentuan sepertiga. Yakni sebuah keadaan di mana membuat photo terdiri jadi sembilan sisi. Selanjutnya tempatkan object pada sepertiga sisi fotonya.

Hal yang lebih menarik kembali ialah saat ambil photo air terjun dengan memakai ketentuan sepertiga ini segera dapat tangkap wilayah sekitaran air terjun. Photo yang diambil nanti akan kelihatan lebih luas dan akan munculkan ruangan gerak untuk melihat photo air terjun itu.

5. Pakai Filter

Filter lensa ialah benda ajaib yang hendak membuat gambar yang tidak bisa disaksikan dengan pandangan sendiri. Ada 2 filter yang cukup direferensikan saat memfoto air terjun. Yang pertama yakni filter Alami Densitas (ND) dan Circular Polarizer (CPL).

Filter ND bisa bermanfaat ketika akan ambil photo air terjun dengan tehnik slow speed, karena filter ini menolong kurangi jumlah sinar yang masuk ke camera. Dan filter CPL bisa bermanfaat untuk hilangkan refleksi di saat di batu-batuan.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com sewa bus pariwisata jogja terbaik.