Air TerjunTempat Wisata

Curug Gomblang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Curug Gomblang sebagai salah satunya air terjun rekreasi yang ada di Kabupaten Banyumas. Air terjun ini masih terhitung dalam tempat lereng Gunung Slamet. Namanya baru tahun-tahun ini makin terkenal sebagai arah rekreasi.

Ada di kaki Gunung Slamet Dusun Kalisalak, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas. Lokasinya dekat dari pusat Kota Purwokerto dengan akses jalan yang bagus.

Sebagai tempat wisata, curug ini mempunyai peraturan yang baik sekali. Tidaklah aneh bila pengunjung ke curug ini juga semakin sehari-harinya.

Daftar Isi :

Ticket Masuk Curug Gomblang

Untuk nikmati keelokan Curug Gomblang, pelancong tak perlu bayar mahal. Cukup dengan 10 ribu rupiah pengunjung bisa wisata di air terjun rekreasi ini. Ada pula ticket terpisah untuk yang ingin berpose di dek selfie.

  • Ticket Masuk / per-orang Rp10.000
  • Selfie Deck per orang Rp2.500
  • Parkir Motor Rp3.000
  • Parkir Mobil Rp5.000

Jam Membuka

Teritori rekreasi air terjun alami ini di buka untuk umum tiap hari. Jam operasinya di mulai dari pagi sampai sore hari. Waktu terbaik untuk bertandang ialah saat musim kemarau. Keadaan airnya jernih dan debet dan arusnya aman. Buka setiap hari dari jam 08.00 sampai 17.00 WIB.

Kecantikan Curug Gomblang

Salah satunya aktivitas wisata pada hari liburan ialah wisata di alam bebas. Indonesia banyak memiliki tujuan rekreasi alam yang memberikan dukungan untuk kegiatan itu.

Tidak terhitung banyaknya teritori rekreasi pegunungan, rimba, sampai air terjun. Satu salah satunya ada di Kabupaten Banyumas, yakni Curug Gomblang.

Air terjun ini sebagai satu di antara beberapa air terjun yang berada di wilayah Banyumas. Air terjun ini menyuguhkan air terjun fantastis dan situasi alam yang asri.

Ada di lereng Gunung Slamet, kehadirannya seperti permata terselinap. Nikmatnya, untuk capai air terjun lumayan gampang baik oleh orang dewasa atau anak.

Sarana Nyaman

Umumnya, wisata ke alam bebas membutuhkan sedikit pengorbanan fisik. Bila ingin memperoleh situasi alam yang asli, pelancong memang seharusnya keluarkan ‘perjuangan’ berlebihan.

Baca Juga :  Curug Song : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Dalam soal air terjun, umumnya kehadirannya sedikit susah untuk di capai. Entahlah itu di tengah-tengah lembah atau dalam rimba rimbun.

Cukup beda hal dengan Curug Gomblang. Air terjun ini ada di tengah lingkungan rimba pelestarian yang terurus. Pengunjung tidak susah mendapati sarana umum di sini.

Dari tempat parkir, toilet dan masjid telah ada. Begitupun warung penjual makanan dan gazebo peristirahatan yang nyaman dan luas .

Jalan masuk ke teritori rekreasi ini-pun sangat mencukupi. Jalannya beraspal dan nyaman untuk di lewati motor atau mobil. Semua kenyamanan yang ada ini menjadi argumen bertambahnya pengunjung yang tiba kesini. Tujuan rekreasi ini pas untuk di cicipi oleh keluarga dan beragam kelompok yang lain.

Sejuk dan Asri

Di gerbang masuk, pengunjung telah di songsong oleh sejuknya rimba damar. Di sejumlah titik, ada pohon pinus dan jati yang tidak kalah jadi teduh. Pohon-pohonan yang membubung menghias jalan sampai tempat parkir.

Dari tempat parkir, pengunjung di bawa untuk telusuri lajur trackking. Tak perlu cemas karena lajur ini cuman memiliki jarak sekitaran 200 mtr.. Cukup 5 atau 10 menit jalan kaki. Tak perlu cepat-cepat, karena bermacam flora temani di sejauh jalan.

Baca Juga :  Kebun Raya Baturraden : Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles