PantaiTempat Wisata

Curug Cibareubeuy : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bila sedang ada di Subang, tidak ada kelirunya bertandang ke tempat wisata Curug Cibareubeuy. Lokasinya dikitari situasi pedesaaan yang asri. Pelancong akan disajikan oleh cantiknya pemandangan sawah sampai sungai dengan udara yang sejuk.

TIKET MASUK CURUG CIBAREUBEUY

Harga ticket masuk ke tempat wisata Curug Cibareubeuy tidak begitu kuras kantong. Pada harga dapat dijangkau, pengunjung dapat nikmati keelokan dan kesegaran air terjun sepuasnya. Tetapi, ticket ini belum terhitung dengan ongkos fasilitas pemondokan. Ticket Masuk Rp10.000

JAM BUKA

Tempat wisata air terjun ini dibuka untuk umum tiap hari sepanjang 24 jam. Pelancong dapat bertandang di hari biasa atau hari liburan. Tempat ini umumnya dipenuhi pengunjung di akhir minggu. Jam Operasional buka setiap hari selama 24 jam

PESONA CURUG CIBAREUBEUY

Curug Cibareubeuy ialah air terjun yang tidak asing dalam telinga masyarakat Subang. Sebagai tempat wisata, air terjun ini tidak pernah lepas jadi tujuan di saat berlibur.

Air Curug Cibareubeuy mengucur di tebing Gunung Karamat, Subang. Tingginya mecapai lebih kurang 40 mtr.. Pelancong harus melalui tempat persawahan dan telusuri sungai untuk dapat sampai di air terjun di tengah-tengah pegunungan ini.

Baca Juga :  Pantai Cihara : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

RUTE HIJAU

Untuk dapat capai lokasi air terjun, pengunjung tidak dapat memakai kendaraan. Dari tempat parkir, pengunjung harus meneruskan perjalanan dengan jalan kaki. Jaraknya sekitaran satu jam waktu pintas.

Ada dua jalur yang dapat di putuskan untuk ke arah Curug Cibareubeuy. Pertama ialah jalur gunung yang cuman di bolehkan untuk beberapa pendaki eksper. Ke-2 yakni jalur jalan setapak yang terbuka untuk umum.

Tetapi, tak perlu cemas akan kecapekan. Jalur jalan setapak ini akan menyajikan situasi persawahan yang sejuk dan nikmat di lihat. Pengunjung akan melalui beberapa sungai berair jernih. Bila capek di tengah-tengah perjalanan, pengunjung dapat istirahat di kios-kios yang ada.

CURUG CIBAREUBEUY

Sesudah perjalanan telusuri sawah dan sungai, akan kedengar suara deru air yang makin terang. Itu tanda lokasi air terjun yang telah makin dekat. Dari terlalu jauh, akan kelihatan rupa Curug Cibareubeuy yang mengucur di sebelah dinding tebing.

Curug Cibareubeuy mempunyai wujud ramping dengan tikungan di sana-sini. Dari jarak jauh, memiliki bentuk seperti zig-zag yang unik. Pada bagian bawah, ada telaga jatuhan air yang tidak besar.

Di telaga ini, pengunjung dapat bermain air dan merendam sepuasnya. Bila untung, saat cuaca ceria pengunjung dapat menyaksikan pelangi di situ. Pelangi itu tercipta dari sinar matahari yang terbiaskan oleh tempias air terjun.

Baca Juga :  Pantai Botutonuo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

KAMPUNG SENYUM

Di sekitaran air terjun, ada teritori peristirahatan namanya Daerah Senyuman. Teritori ini di buat oleh masyarakat lokal sebagai fasilitas istirahat, pemondokan, sekalian pengenalan budaya Sunda.

Terbagi dalam beberapa saung beratap ijuk, Daerah Senyuman memberi pengalaman santai di tengah-tengah alam. Di sini, pengunjung dapat nikmati nasi liwet dan belajar sekitar budaya Sunda langsung pada pemilik pemondokan.

Tidak ada ongkos masuk yang di kenai untuk pengunjung yang sekedar ingin berpose riang di sini. Daerah Senyuman di buat dengan kearifan lokal dan tanpa menghancurkan lingkungan asli. Hingga, pengunjung akan memperoleh pengalaman bersanding dengan alam dengan optimal.

MENARA FOTO

Bila belum juga senang berpose di Daerah Senyuman, mengeluarkan tenaga untuk jalan sedikit ke atas. Dekati punggung bukit, ada tempat swafoto atau selfie pada ketinggian. Pengunjung bisa berpose dengan latar Curug Cibareubeuy dari kejauhan.

Fasilitas fotonya juga berbagai macam. Ada tempat sekedar duduk yang tersusun dari meja dan bangku kayu, hammock, ayunan, sampai motor. Pengunjung tinggal bayar ticket dan bebas berkreatifitas dengan fasilitas yang ada.

Yang terpopuler ialah menara yang memberikan peluang untuk pengunjung untuk berpose pada ketinggian. Menara ini umumnya mempunyai antrean panjang, khususnya saat akhir minggu. Ini karena kombinasi keelokan pemandangan rimba, pegunungan, dan air terjun yang di hidangkannya.

Baca Juga :  Pantai Ngledakan Ciut : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

FASILITAS CURUG CIBAREUBEUY

Sarana yang berada di tempat rekreasi air terjun ini telah lumayan memadai. Toilet, kios makanan, dan masjid telah ada di sini. Pemondokan paling dekat yang ada ialah Daerah Senyuman yang ada tidak jauh dari curug. Pengunjung dapat pilih kemping atau sewa pondok di situ. Sarana yang ada sangat komplet.

AKSES dan LOKASI CURUG CIBAREUBEUY

Dari parkir Sari Ater, pelancong cukup ikuti jalan turun ke bawah. Jalan ini tidak bercabang dan akan bawa pengunjung ke tempat parkir curug dalam kurun waktu sekitaran 30 menit. Perjalanan harus di teruskan dengan jalan kaki. Jalur yang di lewati ialah jalan setapak melewati tempat sawah dan sungai. Saat yang di perlukan untuk jalan kaki sampai datang di tempat curug lebih kurang satu jam.

Air terjun ini dapat di ketemukan di Kabupaten Subang, persisnya di Dusun Cibeusi, Kecamatan Jalan Cagak. Lokasinya tidak begitu jauh dari teritori rekreasi Sari Ater. Tetapi, tempatnya cuman dapat di capai memakai kendaraan individu karena tidak ada kendaraan umum yang lewat.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles