Air TerjunTempat Wisata

Air Terjun Luweng Sampang Lokasi dan Harga Tiket

Kabupaten Gunungkidul sukses membuat tempat wisata baru yang pas untuk di datangi. Air terjun yang baru ialah Air Terjun Luweng Sampang.

Di Daerah Gunungkidul banyak pantai yang mempunyai bebatuan cadas. Dan di air terjun ini di hias dengan bebatuan-batuan cadas yang warna putih, dan kelihatan kontras dengan birunya air.

Bebatuannya yang terserang erosi air hingga tergerus natural serta membuat garis garis yang unik. Batu-batuan yang tercipta membuat tebing ini benar-benar serupa dengan Antelope Canyon di Arizona.

Bila beberapa pengunjung menyaksikan keelokan Air Terjun ini di atas batu-batuan.Air terjun itu mengucur ke sebuah lubang dan terciptanya luweng itu.

Asal mula dari pemberian nama Luweng Sampang ini di ambil dari bahasa Jawa luweng yang memiliki makna lubang dan dan sampang. Yang di sebut lokasi dari kehadiran air terjun ini.

Air Terjun Luweng Sampang

Air terjun ini sendiri cuman berketinggian lima mtr. dengan debet air yang kecil. Keelokan dari Air Terjun ini ganti dan berbeda sesuai musim.

Baca Juga :  Situ Patenggang : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Saat berkunjung teritori rekreasi ini di saat musim penghujan, debet air akan besar dan warna coklat dari tanah akan turut menghias keelokan dan kecantikan dari air terjun ini.

Saat musim kemarau tiba debet air di sini sedikit kecil. Air akan jernih dan di sekitaran air terjun beberapa pengunjung akan menyaksikan kolam kecil dengan warna tosca yang menarik hati dan panorama batu-batuan yang makin elok.

Air terjun ini memberi situasi yang demikian tenang bila pengunjung tiba dan nikmati keelokannya. Sebetulnya di wilayah ini ada dua air terjun, bila beberapa pengunjung mencari arus sungai yang ada mana akan mendapati air terjun ke-2 dan jarak dari ke-2 air terjun ini tidak begitu jauh.

Di Air Terjun ini beberapa pengunjung bisa bermain air, mandi pada kolam air yang tidak terlalu dalam dan ambil photo dengan background air terjun yang indah. Air terjun ini kerap di jadikan tempat untuk hunting photo prewedding karena panoramanya yang paling cantik.

Baca Juga :  Bukit Teletubbies : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lokasi

Lokasi Air Terjun Luweng Sampang ini telah terhitung bagus dan gampang untuk di lakukan oleh beberapa pengunjung ke arah Pantai Baros. Tetapi lokasi Air Terjun ini cukup jauh dengan pusat perkotaan Yogyakarta.

Alamat Air Terjun ini persisnya ada di Dusun Sampang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Jalur Ke arah Air Terjun Luweng Sampang

Jalur ke arah Air Terjun ini benar-benar gampang untuk di capai. Bila anda dari pusat Kota Jogja ke arah timur melalui Jln KH. Ahmad Dahlan ke Jalan Pangurakan. Selanjutnya lempeng langsung ke Jalan Kusumanegara, sampai di perempatan. Ke selatan ke Jalan Gedongkuning, lempeng lagi hingga di perempatan. Ke timur ke Jalan Wonosari, lalu lempeng terus melalui Jalan Nasional III, lempeng terus. Masih tetap ada di Jalan Nasional III, selanjutnya sampai di pertigaan ke utara ke Jalan Raya Piyungan.

Lalu lempeng lagi hingga di perempatan ke timur ke Jalan Piyungan – Ngoro oro. Selanjutnya lempeng terus masih tetap ada di Jalan Piyungan -Ngoro oro, turuti jalan terus yang ada sampai anda akan sampai di Air Terjun Luweng Sampang.

Baca Juga :  Waduk Sermo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jarak dari pusat Kota Yogyakarta ke Air Terjun cukup jauh yakni sekitaran 29,5 Km. Dan waktu pintas normal kendaraan motor dari pusat Kota Jogja ke arah Air Terjun sekitaran 1 jam 5 menit.

Layanan Transportasi Pariwisata Jogja

Berikut beberapa pilihan layanan transportasi untuk kebutuhan wisatawan di Jogja yang kami sediakan..

Sewa Bus Jogja

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

sewa mobil jogja

Sewa Mobil Jogja

  • Avanza
  • Innova
  • Innova Reborn
  • Alphard
  • Vellfire
  • Fortuner
  • Dll

Harga Ticket dan Parkir Air Terjun Luweng Sampang

Untuk masuk teritori rekreasi Air ini beberapa pengunjung tidak di kenai ongkos atau cuma-cuma.

Dan untuk parkir di Air Terjun Luweng Sampang pengunjung di kenai biaya sejumlah Rp 2.000 untuk kendaraan Sepeda Motor dan Rp 5.000 untuk untuk kendaraan Mobil.

Sarana di Air Terjun Luweng Sampang

Sarana yang berada di Air Terjun ini masih kurang, menjadi pengunjung harus sediakan sendiri apa yang ingin di bawa. Begitupun perbekalan yang hendak di konsumsi di saat ada di situ.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles