Air TerjunTempat Wisata

Air Terjun Luweng Sampang Lokasi dan Harga Tiket

Kabupaten Gunungkidul sukses membuat tempat wisata baru yang pas untuk di datangi. Air terjun yang baru ialah Air Terjun Luweng Sampang.

Di Daerah Gunungkidul banyak pantai yang mempunyai bebatuan cadas. Dan di air terjun ini di hias dengan bebatuan-batuan cadas yang warna putih, dan kelihatan kontras dengan birunya air.

Bebatuannya yang terserang erosi air hingga tergerus natural serta membuat garis garis yang unik. Batu-batuan yang tercipta membuat tebing ini benar-benar serupa dengan Antelope Canyon di Arizona.

Bila beberapa pengunjung menyaksikan keelokan Air Terjun ini di atas batu-batuan.Air terjun itu mengucur ke sebuah lubang dan terciptanya luweng itu.

Asal mula dari pemberian nama Luweng Sampang ini di ambil dari bahasa Jawa luweng yang memiliki makna lubang dan dan sampang. Yang di sebut lokasi dari kehadiran air terjun ini.

Air Terjun Luweng Sampang

Air terjun ini sendiri cuman berketinggian lima mtr. dengan debet air yang kecil. Keelokan dari Air Terjun ini ganti dan berbeda sesuai musim.

Saat berkunjung teritori rekreasi ini di saat musim penghujan, debet air akan besar dan warna coklat dari tanah akan turut menghias keelokan dan kecantikan dari air terjun ini.

Saat musim kemarau tiba debet air di sini sedikit kecil. Air akan jernih dan di sekitaran air terjun beberapa pengunjung akan menyaksikan kolam kecil dengan warna tosca yang menarik hati dan panorama batu-batuan yang makin elok.

Air terjun ini memberi situasi yang demikian tenang bila pengunjung tiba dan nikmati keelokannya. Sebetulnya di wilayah ini ada dua air terjun, bila beberapa pengunjung mencari arus sungai yang ada mana akan mendapati air terjun ke-2 dan jarak dari ke-2 air terjun ini tidak begitu jauh.

Cholida

Baca Juga :  Grojogan Sewu Kulon Progo : Lokasi dan Harga Masuk
1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles