Air TerjunTempat Wisata

Air Terjun Kedung Pedut : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Nama Air terjun Kedung Pedut ini mungkin jarang sekali terdengar. Jika tidak salah ingat, teritori ini pernah jadi lokasi sebuah acara tv bertema traveling dalam suatu stasiun swasta. Keelokannya, memang sanggup menaklukkan beberapa air terjun terkenal di Yogyakarta.

Teritori air terjun kedung pedut ini ada di tempat bukit-bukit . Maka, bukan hanya air terjun ini saja. Tetapi, ada banyak air terjun di sekitaran yang belum terangkut ke atas namanya. Walau sebenarnya, keelokan mereka mengagumkan lho.

Daftar Isi :

Keelokan Air Terjun Kedung Pedut

Kekhasan dari air terjun ini berada di warna air yang mempunyai dua warna yakni hijau tosca dan warna putih. Untuk Sahabat Native yang belum pernah benar-benar kesini, kemungkinan tidak yakin dengan warna yang di hidangkan.

Teritori ini baru di buka untuk umum di tanggal 15 februari 2015. Masyarakat sekitar menyebutkan air terjun ini dengan nama waterpark alami. Karena, pada tempat ini ada sebuah kolam renang yang tercipta secara alami.

Warna yang kelihatan pada tempat ini bisa saja karena dampak bebatuan dasar sungai yang terlarut secara perlahan-lahan hingga mengubah warna air sama seperti yang kelihatan sekarang ini.

Keseluruhannya jika di hitung, teritori kedung pedut ini memiliki nyaris 5 kedung, yakni Kedung anyes, kedung lanang, kedung wedok, kedung merak, kedung merang.

Kedut pedut berasal dari 2 kata, yakni kedung yang memiliki arti kubangan, dan pedut yang memiliki arti dalam . Maka, kedung pedut memiliki makna kubangan air yang cukup dalam.

Di saksikan dari kedalamannya memang lumayan dalam, sekitaran 2 sampai 3 mtr.. Dalam sekali kan? Bahkan juga kolam renang bikinan jarang-jarang menggunakan kedalaman semacam ini.

Selainnya ke-2 kolam ini, masih tetap ada beberapa kolam kecil yang terhidang di sini. Kolam-kolam kecil ini membuat seperti sebuah tangga. Untuk menikmatinya, Sahabat Native dapat menyaksikannya di atas gardu pandang.

Beberapa sarana juga telah di buat di teritori ini ibarat bangku, jembatan dari kayu, beberapa warung penjual makanan, masjid, toilet, ruangan tukar dan ada banyak kembali.

Baca Juga :  Candi Prambanan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ada yang memikat di teritori ini di saat Sahabat Native memilih untuk berenang, karena itu lompatlah dari sebuah jembatan kayu ke bawah. Rasakan kesan yang tidak dapat di utarakan dengan kalimat.

Ke arah kedung pedut memang seharusnya jalan kaki. Tapi, jalan yang perlu di lakukan cukup berteman. Tidak begitu curam dan termasuk agak miring. Janganlah lupa untuk nikmati tujuh sumber mata air yang ada di teritori ini. Rasakan kesegaran yang alami dari pegunungan menoreh.

Nach, sumber mata air dari tempat ini datang dari sungai mudal yang tidak jauh dari air terjun kedung pedut. Di mana sungai mudal mengucur ke sejumlah air tejun yang ada di sekitaran kedung pedut. Seperti air terjun kembang soka, menarik kan?

Alamat Dan Jalur Lokasi

Lokasi teritori ini ada di Desa Kembang, Dusun Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Wilayah Spesial Yogyakarta. daerah kulon progo memang jauh dari pusat perkotaan Yogyakarta, sedikit memerlukan perjuangan juga.

Perjalanan pertama dapat bermula dari tugu Yogyakarta, ke arah barat ke arah perempatan Ring road Barat Demak Ijo. Mengambil jalan ke arah jalan godean sampai capai ke pasar godean. Lempeng turuti jalan sampai hingga di pasar kenteng.

Baca Juga :  30 Wisata Semarang Kota Terbaru Hits Instagram Siang dan Malam Hari

Sesudah capai sini, teruskan perjalanan ke arah tanjakan menoreh. Sesudah capai sebuah pertigaan mengambil mengarah goa kiskendo. Selanjutnya, mendapati pertigaan kembali mengambil ke arah kiri. Terus jalan sekitaran 4km sampai sahabat native mendapati grojogan mudal. Di sini belok kiri ke arah air terjun kembang soka.

Di sini, sahabat native dapat ikuti beberapa panduan jalan yang hendak mengantar sahabat native ke arah air terjun kedung pedut. Cukup meletihkan memang, tapi, rasanya semua akan terbayar sesudah capai di lokasi.

Layanan Transportasi Pariwisata Jogja

Berikut beberapa pilihan layanan transportasi untuk kebutuhan wisatawan di Jogja yang kami sediakan..

Sewa Bus Jogja

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

sewa mobil jogja

Sewa Mobil Jogja

  • Avanza
  • Innova
  • Innova Reborn
  • Alphard
  • Vellfire
  • Fortuner
  • Dll

Harga Ticket Masuk

Harga Ticket Masuk teritori ini cuman 3 ribu rupiah saja. Di tambah lagi ongkos parkir untuk mobil 5 ribu rupiah dan untuk motor 3 ribu rupiah. Harga yang lumayan murah untuk sarana yang dapat di cicipi di teritori ini.

Baca Juga :  Desa Wisata Kembang Arum : Lokasi dan Tiket Masuk

Janganlah lupa untuk bertandang di sejumlah air terjun yang tidak jauh dari teritori ini. Tiap air terjun di pegunungan menoreh ini mempunyai keunikan masing-masing serta di percaya mempunyai keelokan yang prima.

Sekarang ini kedung pedut masih di perkembangkan secara dalam, supaya jadi sebuah teritori yang betul-betul sanggup menarik Sahabat native untuk nikmati teritori ini.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com menyediakan sewa bus jogja murah.