Air TerjunTempat Wisata

Air Terjun Kedung Ingas : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Air Terjun Kedung Ingas – Rekreasi Ingas di Lendah Kulon Progo Yogyakarta ialah tempat rekreasi yang ramai dengan pelancong di hari biasa atau hari berlibur. Tempat ini sangat cantik dan memberi kesan lain dengan kegiatan setiap hari.

Air terjun ini mempunyai situasi alam yang demikian asri, banyak pohon-pohonan yang membuat tempat ini teduh hingga pengunjung kerasan saat liburan ke sini. Tempat ini cukup jauh dari pusat perkotaan hingga belum kebanyakan yang mendatanginya. Untuk anda yang ingin cari ide Air Terjun ini ialah lokasi yang benar-benar pas buat anda.

Banyak hal yang memikat pada tempat rekreasi ini ialah sungai. Di Dusun Sidorejo ada sungai Progo dengan lebar sekitaran 100m dengan kedalaman rerata 2m dikitari rimba kecil jadikan dengan alami jadi tempat favorite untuk bekerja seperti mancing. Hingga tempat ini mempunyai kesempatan yang besar sekali untuk buka rekreasi mancing karena tempatnya yang nyaman dan aman.

Untuk anda yang ingin bertandang ke tempat Ingas ini seharusnya memakai sepeda motor tetap bila anda yang memakai bis tidak boleh cemas karena anda dapat stop di terminal bis kota kulon progo, kemudian anda dapat naiki ojek untuk ke arah Air Terjun Kedung Ingas.

Baca Juga :  Pantai Apparalang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Daftar Isi :

Kegiatan yang dapat dilakukan di Air Terjun Kedung Ingas

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan disitu, misalnya :

Selfie/berpose: anda dapat mendokumentasikan event disitu dengan berpose karena tampatnya cukup unik

Mancing: untuk anda yang pencinta mincing mania anda bisa juga memeburu ikan disitu tetapi tidak di air terjunnya ya tetapi di sungai yang berada di dekat Air Terjun.

Bermain air: anda bisa juga nikmati langsung segarnya air disitu

Berpetualangan: karena air terjun ini ada di tenagh rimba (jauh dari perkotaan) anda dapat berpetualangan berkeliling-keliling mencari rimba yang ada disekitaran Air Terjun ini.

Panduan :

Bila anda ingin bertandang ke Air Terjun ini hal yang terpenting yang perlu anda lihat ialah cuaca, janganlah sampai anda bertandang saat musim penghujan tentunya berlibur anda akan terusik dan anda tiak senang nikmati keasrian Air Terjun ini. Janganlah lupa meembawa pakaina tukar, beberapa obat individu, perbekalan dan camera tentunya.

Lokasi Air Terjun Kedung Ingas

Lokasi rekreasi Air Terjun di Lendah Kulon Progo Yogyakarta adalah tempat rekreasi yang ada di Dusun Sidorejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Wilayah Spesial Yogyakarta. Jarak dari pusat perkotaan Yogyakarta ke arah Air Terjun Kedung Ingas sekitaran 29,3km sama waktu menempuh sekitaran 51 menit.

Baca Juga :  Kebun Buah Mangunan Jogja, Negeri di Atas Awan

Layanan Transportasi Pariwisata Jogja

Berikut beberapa pilihan layanan transportasi untuk kebutuhan wisatawan di Jogja yang kami sediakan..

Sewa Bus Jogja

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

sewa mobil jogja

Sewa Mobil Jogja

  • Avanza
  • Innova
  • Innova Reborn
  • Alphard
  • Vellfire
  • Fortuner
  • Dll

Jalur Ke arah

Jalur Ke arah Air Terjun ini benar-benar gampang. Dari pusat perkotaan Yogyakarta anda dapat mengarah selatan masuk Jl. Kh. Ahmad Dahlan. Selanjutnya lempeng saja sampai mengarah Jl. R.E Martadinata. Lantas anda lempeng ikuti jalan besar dan masuk Jl. Yogyakarta-Wates. Masih tetap lempeng ke Jl. Wates dan belok ke kiri ke Jl. Ringroad Barat.

Lempeng menikuti jalan besar dan anda mendapati pertigaan oleh-olehan umar anda masih tetap lempeng masuk Jl. Nasional III. Lempeng menikuti jalan besar. Sampai anda bertemu perempatan rumah makan bermacam bundo masakan padang masih tetap lempeng mengarah Jl. Purworejo-Jogja.

Lempeng saja ikuti jalan besar dan bertemu pertigaan belok ke kiri ke arah Jl. Sentolo-Brosot. Selanjutnya lempeng dan mentok pertigaan belok ke kiri ke arah Jl. Sentolo-Brosot. Pertigaan warung lesehan pak kono belok ke kiri.

Baca Juga :  Pantai Soge Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lempeng ikuti jalan besar sampai mentok bertemu pertigaan belok ke kanan. Lempeng saja sampai bertemu pertigaan ke-2 belok ke kiri. Selanjutnya lempeng kembali sampai bertemu perempatan pertama belok ke kanan.

Lempeng kembali sampai mentok bertemu pertigaan belok ke kanan dan ada pertigaan kembali belok ke kiri. Selanjutnya lempeng sampai mentok ada pertigaan belok ke kanan. Masih tetap lempeng mengarah Jl. Kwarakan dan anda datang di air terjun kedung ingas.

Harga Tiket dan Parkir

Harga ticket masuk ke Air Terjun cukup murah dan tidak kuras kantong, anda cukup bayar ticket masuk sejumlah Rp 5.000,-./orang.

Jika anda ingin berpergian bersama keluarga, anda bisa menggunakan layanan sewa bus jogja milik Genjos Holiday.com. Sehingga anda tidak perlu repot lagi memikirkan rute, harga tiket, dan lain-lain

Sarana Air Terjun Kedung Ingas

Sarana Air Terjun telah mempunyai sarana simpatisan yang telah mencukupi, misalnya :

  • Lahan parkir,
  • Mushola,
  • Kamar mandi,
  • Tempat istirahat,
  • Warung mkaan, dan lain-lain.
Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles