Pantai

Wisata Pantai di Ambon

Pariwisata di Ambon mayoritas di kuasai oleh Pantai, Pantai di ambon ini tidak lepas dari daerahnya yang mayoritas di kitari oleh perairan dan teluk. Walau tidak setenar Bali, Ambon menjadi tujuan rekreasi memikat buat anda. Apa pantai di Ambon.

1. Pantai Natsepa, Ambon

Wisata Pantai di ambon yang pertama ialah Pantai Natsepa ada di Dusun Suli, dari pusat perkotaan Ambon jaraknya 18 km. Untuk ke arah Pantai Natsepa anda dapat memakai transportasi umum dengan jalur Suli, anda bisa juga memakai mobil atau motor untuk ke arah pantai ini. Pantai Natsepa mempunyai pasir pantai warna putih dan cukup bersih. Dan ada barisan pohon-pohonan yang cukup teduh buat anda istirahat.

2. Pantai Namalatu, Ambon

Wisata Pantai di ambon yang selanjutnya ialah Pantai Namalatu ada di Dusun Latuhalat, jaraknya dari pusat perkotaan Ambon lebih kurang 14 km ke arah utara. Dari Pantai ini anda dapat menyaksikan panorama langsung ke laut Banda yang disebut laut paling dalam di Indonesia. Kata namalatu berasal dari 2 kata yakni nama yang maknanya nama dan latu yang memiliki arti Raja.

Baca Juga :  Pantai Pulau Sintok : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

3. Pantai Hukurila, Ambon

Pantai Hukurila, sesuai namanya ada di Dusun Hukurila. Selainnya Pantai Hukurila ada dua pantai yang ada juga di sini yakni Pantai Tihulessy dan Waelaring. Selainnya nikmati panorama pantai di Dusun Hukurila anda bisa juga nikmati keelokan bawah lautnya dengan bermacam tipe ikan dan terumbu karang yang cantik.

4. Pantai Namasua, Ambon

Pantai Namasua ada di Dusun Naku, pasir pantainya warna putih dan air lautnya jernih. Tempat ini kurang populer seperti Pantai Natsepa atau Pantai Lubang di Ambon yang lumayan ramai dikunjungi pelancong saat berlibur. Tetapi keelokan pantai Namasua pun tidak kalah dari beberapa pantai yang berada di Ambon yang lain.

5. Pantai Nanseri, Ambon

Pantai Nanseri ada di Dusun Kilang, Pantai ini mempunyai pasir putih dan air laut yang jernih, di sekitar Pantai ada hiasan batu-batuan yang menambahkan keelokan pantai nanseri ini. Di sini anda dapat memancing, berenang atau sekadar duduk di tepi pantai nikmati berlibur anda.

Baca Juga :  Pantai Gili Labak : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

6. Pantai Rileks, Ambon

Sesuai namanya, di Pantai Rileks anda dapat nikmati rileks anda di Ambon, Maluku. Pantai ini ada di Dusun Latuhalat, kecamatan Nusaniwe. Air lautnya jernih kebiruan, pasir pantai warna putih dengan hiasan batu karang di tepi Pantai yang menambahkan keelokan Pantai Rileks.

7. Pantai Lawena, Ambon

Pantai Lawena pun tidak kalah cantik dengan pantai lain di Ambon. Pasir putih, air laut yang jernih dan di hias pohon kelapa yang banyak tumbuh di tepi Pantainya. Pantai Lawena ada di Dusun Hutumuri, bila anda ingin ke Pantai ini anda dapat meraihnya sama waktu 1/2 jam perjalanan ke timur dari pusat perkotaan Ambon.

8. Pantai Pintu Kota, Ambon

Paling akhir ada Pantai Pintu Kota, Pantai ini cukup populer di Ambon bersama dua Pantai yang lain yakni Pantai Lubang dan Pantai Natsepa. Kekhasan pantai ini ialah tebing karang yang berlubang di tengahnya seperti pintu, di mana air laut bisa masuk keluar lewat bolongan ini. Mayoritas daerah Pantai ini berbatu hingga tidak pas untuk berjemur.

Baca Juga :  Pantai Tegal Wangi : Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Rahman

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles