Yogyakarta

Tempat Wisata dekat Malioboro yang wajib dikunjungi

Tempat wisata dekat Malioboro – Malioboro sebagai icon kota Jogja ini tak pernah sepi dari pengunjung. Nyaris tiap hari Malioboro selalu ramai oleh pelancong mulai dari yang belanja, wisata kulineran, atau sekedar hanya jalan dan duduk rileks nikmati situasi disekitaran Malioboro.

Nach rupanya banyak pula lho tempat wisata yang terletak tidak jauh dari Malioboro. Yok saksikan referensinya

Daftar Isi :

Tempat Wisata dekat Malioboro

Titik 0 Km

Cuman jalan beberapa mtr. ke selatan dari Malioboro, kita telah tiba di Titik 0 Km yang disebut pusat Kota Jogja. Karena pusat Kota Jogja ada disana, karena itu warga mengatakan dengan Titik 0 Km.

Saat yang pas untuk berkunjung Titik 0 ini ialah di waktu malam hari, karena di waktu malam hari kalian bisa nikmati situasi yang asyik dan dapat berpose dengan background jalan raya yang umumnya ramai . Maka Titik 0 Km ini menjadi satu diantara opsi tempat wisata dekat Malioboro.

Museum Benteng Vredeburg

Benteng yang dibuat tahun 1760 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I ini menjadi satu diantara daya magnet pelancong karena Museum Benteng Vredeburg ini terhitung salah satunya tempat wisata dekat Maliboro.

Arah awalnya pembangunan benteng ini untuk jaga keamanan Keraton, tetapi rupanya ada Benteng ini untuk prngawasan Belanda pada aktivitas dalam Keraton.

Benteng ini dulunya bernama Rustenburg lalu dibuah menjadi Benteng Vredeburg yang memiliki arti benteng perdamaian, sebagai bentuk simbolik perdamaian di antara faksi Belanda dengan faksi Keraton.

Keraton Yogyakarta

Keraton yang dibuat oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I dan usai di tahun 1790 ini masih jadi tempat tinggal Sultan dan keluarganya. Tetapi Keraton jadi tempat wisata di mana beberapa pelancong bisa banyak belajar mengenai beberapa hal yang terkait dengan riwayat, sampai bisa menyaksikan beragam property yang ada di Keraton. Nach, Keraton Yogyakarta ini menjadi satu diantara tempat wisata dekat Malioboro sebagai opsi beberapa pelancong.

Museum Kereta Kencana

Masih disekitaran Keraton Yogyakarta, Museum Kereta Kencana ini jadi opsi pelancong sebagai tempat wisata dekat Malioboro yang kerap didatangi. Di sini kalian dapat menyaksikan koleksi Kereta Kuda yang dipakai dari jaman dahulu.

Kereta Kencana yang telah beberapa ratus tahun umurnya masih disimpan secara baik dan dirawat di Museum Kereta Kencana ini. Ada lebih kurang 23 Kereta Kencana yang diletakkan di museum ini.

Baca Juga :  Studio Alam Gamplong : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bila ada sesuatu hal yang inginkamu tanya, kalian biasa menanyakan pada abdi dalam yang bekerja disitu, atau juga bisa menggunakan jasa pemandu wisata lokal yang pasti akan membuat lawatan ke Museum ini makin komplet. Kalian bisa juga lho berpose dengan semua Kereta Kencana yang ada di sini.

Tugu Jogja

Landmark Kota Jogja ini benar-benar populer dan beberapa orang ngomong belum ke Jogja jika belum ke Tugu Jogja. Tugu Jogja berada pas ditengah-tengah tengah perempatan Jl Jendral Soedirman, Jl Diponegoro, Jl Pangeran Mangkubumi, dan Jl A.M Sangaji.

Tugu yang dibangun kurang lebih setahun sesudah Keraton berdiri ini bermakna yang dalam sekalian ada rekaman riwayat kota Jogja. Umumnya Tugu Jogja ramai didatangi pelancong saat malam hari. Karena disekitaran Tugu Jogja ada beberapa angkringan sampai kafe yang membuat ramai didatangi.

Berpose di tengah-tengah Tugu Jogja jadi hal favorite yang sudah dilakukan warga. Oleh karena itu Tugu Jogja ini terhitung tempat wisata dekat Malioboro sebagai opsi pelancong.

Baca Juga :  Kalisuci Cave Tubing : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Alun-alun Kidul

Alun-alun Kidul atau Alun-alun Selatan ini adalah tempat wisata dekat malioboro yang ramai didatangi saat malam hari. Tempat yang nyaman sekali buat kongkow dan nikmati situasi malam Jogja sekalian didampingi makan jagung bakar dan wedang ronde.

Lokasinya pas ada di belakang Keraton, di Alun-alun Kidul. Ini ada sepeda/odong-odong yang bisa dicarter untuk berkeliling-keliling. Ongkosnya sekitaran 30.000 untuk 1x perputaran, tetapi harga itu bisa berbeda.

Dan yang unik danselalu ramai untuk dilaksanakan di Alun-alun kidul ialah melalui 2 pohon beringin dengan mata tertutup kain hitam, pasti permintaan kalian akan terkabulkan.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com