Air TerjunTempat Wisata

Taman Sungai Mudal : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Taman Sungai Mudal, sebuah tempat wisata alam terbuka yang berada di Kabupaten Kulon Progo, yang tawarkan daya tarik sebuah kolam pemandian yang mengambil sumber dari mata air alami.

Mata airnya mengambil sumber dari sebuah goa, hingga kedatangan Taman Sungai jadi tidak pedulikan kesan-kesan menyeramkan dari sebuah goa.

Apalagi dengan support sarana yang membuat beberapa pelancong berasa nyaman saat ada di sana.

Taman Sungai ini jadi salah-satu rekreasi Kulon Progo yang sering jadi tujuan khusus saat berlibur datang. Salah-satu argumen intinya karena Taman Sungai ini sanggup jadi tujuan rekreasi keluarga yang membahagiakan.

Daftar Isi :

Riwayat Taman Sungai Mudal

Riwayat Taman Sungai ini momen awalannya di awali sekitaran tahu 2011, lewat program beres-beres aliran air yang sudah di lakukan oleh warga di tempat.

Niat awalannya usaha bersihkan aliran mata air yang mengambil sumber dari sebuah goa. Karena airnya yang jernih selalu di gunakan untuk keperluan warga.

Mengetahui begitu besarnya kekuatan, dan daya tarik alam yang berada di Banyunganti, karena itu di mulailah pengaturan teritori itu jadi sebuah tempat wisata.

Terhitung membuat kolam yang mengambil sumber dari mata air itu, di tambah lagi pengaturan sarana simpatisan yang lain. Pada akhirannya, view yang mewujud jadi sebuah taman yang paling cantik, dengan kolam yang eksotik.

Adapun istilah Mudal, satu di antaranya mengarah ke keadaan air yang selalu berlimpah, tak pernah kering, jernih, hingga sanggup berguna untuk kehidupan warga.

Lokasi

Lokasi dan alamat Sungai ini ada di Desa Banyunganti, Dusun Jati ulyo, Kecamatan Giri Mulyo, Kabupaten Kulon Progo, Propinsi Wilayah Spesial Yogyakarta (DIY).

Baca Juga :  Pantai Licin : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalur Ke arah Ekowisata Taman Sugai Mudal

Jalan ke arah Ekowisata Taman Mudal, atau di sebutkan Taman Sungai Mudal dari Jogja cuman memiliki jarak 32 km, denga waktu pintas sekitaran 1 jam perjalanan.

Akses jalannya telah baik, dan dapat di lewati oleh kendaraan tipe motor atau mobil sampai tempat parkir.

Jam Buka Taman Sungai Mudal

Jam operasional Taman Sungai ini buka dari jam 08.00 – 16.00. Taman Sungai membuka tiap hari sepanjang satu minggu

Harga Ticket Masuk

Ticket masuk yaitu Rp. 10.000 per-orang. Beberapa pengunjung di kenai ongkos tambahan, bila ingin memakai sarana seperti flying fox.

Sarana

Sarana di Ekowisata Taman Sungai Mudal Kulon Progo telah termasuk sangatlah komplet untuk mendukung kenyamanan berekreasi. Misalnya :

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Kantin
  • Gazebo
  • Macam sarana
  • Sarana pendukung berenang

Daya Tarik di Taman Sungai Mudal

Pada umumnya, daya magnet Ekowisata Taman Sungai yang di hidangkan untuk beberapa pengunjung di kelompokkan jadi 3 hal. Yakni :

1. Kolam Pemandian

Daya magnet yang pertama dari Taman Sungai Mudal Kulon Progo ialah kolam renang, atau kolam pemandian yang mengambil sumber dari mata air yang berada di sebuah goa.

Baca Juga :  Grojogan Sewu Kulon Progo : Lokasi dan Harga Masuk

Airnya jernih, dan di kuasai oleh warna hijau tosca. Hingga susah meredam keinginan untuk berenang di kolam itu, apa lagi saat cuaca sedang terik.

Kolamnya telah di atur dengan baik, dan ada dua kolam yang di tujukan untuk orang dewasa dan anak-anak. Sarana pendukung seperti ban pelampung ada.

2. Taman Yang Cantik

Bila memakai tata bahasa hiperbola, jadi tidak ada kelirunya taman yang berada di Taman Sungai Mudal seperti sepotong taman surga yang di turunkan di tanah Kulon Progo.

Taman itu mengelilingi tempat kolam. Bunga-bunga yang cantik, lajur trackking yang teratur, dan beberapa gazebo untuk melepaskan capek, ialah bagian-bagian keelokan taman itu.

3. Macam Sarana Rekreasi

Serunya rekreasi di Taman Sungai Mudal makin komplet karena ada sarana pendukung yang lain, atau macam sarana yang dapat di cicipi oleh semua kelompok. Misalnya :

  • Flying fox
  • Camping Tempat
  • Hunting Photo
Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles