Tempat Wisata

Sunrise Point Cukul : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sunrise Point Cukul jadi tujuan rekreasi rekomended di Bandung yang dapat anda datangi saat liburan bersama orang tersayang.

Ingat nama tujuan rekreasi sunrise point cukul membuat kesan-kesan dari rekreasi alam ini cuma preoperational pada fajar. Pada kenyataannya, sunrise point yang berada di Cukul ini bukan hanya bekerja pada fajar semata-mata.

Tujuan rekreasi ini malah memiliki waktu operasional yang lumayan lama, bahkan juga benar-benar recommended sebagai tujuan rekreasi 24 jam non-stop.

Daya magnet dari sunrise point di Cukul ini tidak sekedar hanya daya tarik yang hendak dihidangkan pada event sunrise semata-mata. Tapi ada factor yang lain sangat menarik dari daya tarik alam sunrise point di Cukul.

Ada cerita mistis yang memikat pecinta dan daya magnet dari sunrise point ini. Ini membuat semuanya orang jadi ingin tahu dan tertarik untuk berkunjung sunrise point di Cukul ini.

Di tempat sunrise point ada sebuah villa Jerman tua yang paling legendaris akan cerita mistis. Villa itu namanya villa merah. Kabarnya villa merah ini menjadi satu diantara bangunan tua pada zaman penjajahan Belanda.

Berdasar sumber dari masyarakat di tempat, dulu villa merah ialah sisa tempat pembunuhan. Presepsi itu diperkokoh dengan kemunculan bintik merah seperti darah yang kerap ada di villa merah. Di villa merah kerap ada kemunculan seorang wanita yang disebut korban pembunuhan.

Walau sudah ada beberapa kemunculan misteri, tapi sampai sekarang ini kasus pembunuhan di villa merah sampai sekarang belum bisa dibuktikan secara jelas. Hingga identitas dari beberapa roh yang kerap menampakan diri benar-benar belumlah diketahui.

Baca Juga :  Kebun Teh Malabar : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Walau ada segi mistis, tapi tidak membuat semua pengunjung berasa takut. Kehadiran dari villa merah itu benar-benar tidak memiliki dampak tidak untuk menginap / camping di tempat sunrise point. Daya tarik sunrise juga seakan sanggup memutus segi mistis dari ada villa merah.

Harga Ticket Masuk Sunrise Point Cukul

Sunrise Point Cukul
Sumber dari: @helenangelinaaaa

Besarnya harga ticket masuk sunrise point cukul yakni 10.000 IDR per-orang. Biaya itu berlaku tiap hari baik ketika weekday / akhir pekan.

Jam operasional dari sunrise point di Cukul diawali pada jam 08.00 WIB dan ditutup pada jam 18.00 WIB. Tetapi karena tujuan rekreasi ini mempunyai daya tarik daya magnet yang cuma bisa disaksikan saat fajar, membuat tujuan rekreasi alam sunrise po di Cukul otomatis bekerja sepanjang ±24 jam non-stop.

Bahkan juga semenjak jam 03.00 / 04.00 sudah beberapa pengunjung yang padati tempat sunrises point di Cukul. Ada yang menyengaja tiba pagi hari.

Tapi ada juga yang bermalam / camping, agar dapat gampang untuk bangun pagi – pagi dan dapat segera melihat daya tarik sunrise point.

Baca Juga :  Situ Patenggang : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Ingat perjalanan pagi hari sangat terasa berat dan dingin, camping juga jadi alternative terbaik untuk menyaksikan keelokan alam saat matahari keluar.

Alamat Dan Jalur Lokasi Sunrise Point Cukul

Alamat wisata ini ada di Jl Cukul Sukaluyu, Pangalengan, Bandung. Lokasi itu memerlukan waktu sepanjang ±2 jam dari arah kota Bandung.

Lokasi sunrise point ini benar-benar jauh dari pusat perkotaan Bandung, membuat benar-benar susah dilakukan dengan angkutan umum.

Ditambah lagi angkutan umum juga tidak memberikan dukungan untuk lakukan perjalanan pagi hari, cuma tidak untuk melewati daya tarik dari matahari keluar.

Satu – satunya langkah terbaik dalam ke arah lokasi tujuan rekreasi sunrise point di Cukul yakni dengan kendaraan individu. Entahlah itu motor atau mobil. Jalur arah jalannya juga tidak sulit.

Dari pusat perkotaan Bandung yang ke arah Balendah. Selanjutnya mengambil arah ke arah Banjaran – Pangalengan.

Sarana

Walau sunrise point ini tidak terhitung ke tujuan alam dengan lokasi vital, tapi tujuan alam ini sediakan sarana pendukung yang lumayan komplet. Sarana itu diantaranya seperti berikut :

  • Tempat parkir
  • Masjid
  • Toilet
  • Food court
  • Spot photo
  • Tempat camping

Spot Rekreasi Sunrise Point Cukul

Sunrise Point Cukul
Sumber dari: @7hilmy7

Banyak kegiatan hebat dan membahagiakan yang dapat di lakukan saat liburan ke Sunrise Point Cukul Bandung. Berikut ini ialah daftar spot rekreasi :

1. Sunrise point

Spot rekreasi pertama dari sunrise point yakni sunrise point tersebut. Untuk sunrise point di Cukul ini berbentuk tempat bukit dengan ketinggian 1600 mtr. di permukaan laut.

Baca Juga :  Watu Giring : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Di tempat bukit bukan hanya sediakan tempat terbaik untuk melihat daya tarik alam matahari keluar. Tapi ada beragam jenis spot photo yang hendak membuat landscape sunrise point lebih berwatak dan modern.

2. Tempat camping

Camping jadi langkah terbaik untuk melihat daya tarik sunrise yang cuma terjadi pada pagi hari. Dengan tempat camping, bisa lewat cara bebas dan tak perlu cemas ketinggalan event sunrise di Cukul.

3. Situ Cukul

Di tempat sunrise point ini, ada sebuah danau kecil yang membuat daya tarik bukit jadi lebih kompleks. Danau itu namanya situ cukul. Walau kecil, tapi tidak demikian jelek sebagai landscape untuk photo.

4. Villa Pengabdi Setan

Selainnya daya tarik dari sunrise point, villa Pengabdi Setan jadi spot menarik dari tujuan rekreasi alam ini. Villa merah yang berada di lokasi sunrise point pernah di jadikan seting untuk film horror yang dengan judul Pengabdi Setan.

Semenjak di jadikan seting film, kehadiran dari villa merah memetik sorotan. Beberapa orang yang ingin tahu akan aura mistis yang menyelimutinya villa merah / Pengabdi setan.

Panduan Bertandang

Karena tujuan rekreasi alam ini di sertai dengan spot mistis, jalan terbaik yakni dengan memakai jasa paket berlibur bandung Sikidang. Satu di antara keunggulan dari Sikidang akan membuat perjalanan jadi lebih aman. Dan terbebas dari kegiatan yang tidak di harap, terhitung peristiwa yang ada di luar logika / mistis.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles