Tempat Wisata

Rekomendasi 4 Objek Wisata di Bengkulu

Berikut telah kita tuliskan 4 objek wisata di bengkulu yang wajib kalian datangi.

Benteng Marlborough

Objek Wisata di Bengkulu yang pertama ialah Benteng Marlborough , benteng warisan Inggris di kota Bengkulu, dibangun oleh East India Company (EIC) tahun 1714 sampai 1741 di bawah pimpinan Gubernur Joseph Callet. Tempat ini dibuat untuk hadapi ancaman-ancaman baik dari Banten, Belanda atau dari pribumi sendiri sekalian sebagai pusat perdagangan. Benteng Marlborough dibikin dengan arsitektur yang paling kuat dan sama ukuran paling besar dan paling kuat kedua di Asia sesudah Benteng StGeorge Madras India. Benteng Marlborough saat ini jadi pusaka yang paling bernilai untuk Bengkulu di mana saat ini sanggup menarik pelancong lokal atau luar negeri.

Rumah Bung Karno

Objek Wisata di Bengkulu yang kedua ialah Rumah Bung karno,persiapkan rumah untuk rumah Bung Karno sepanjang pengasingannya di Bengkulu. Rumah ini berada di tengah-tengah Kota Bengkulu, persisnya di jalan Sukarno Hatta kelurahan Anggut Atas kecamatan Gading Cempaka.

Baca Juga :  Pantai Nganteb : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Awalannya, rumah ini ialah punya seorang pedagang Tionghoa yang dicarter oleh Belanda. Soekarno tempati rumah ini pada 1938-1942. Di dalam rumah ini ada beberapa barang warisan Soekarno. Ada tempat tidur besi yang sempat digunakan Soekarno dan keluarganya. koleksi buku yang sebagian besar berbahasa Belanda dan seragam group tonil Monte Carlo bimbingan Soekarno saat di Bengkulu. Ada pula beberapa foto Soekarno dan keluarganya yang menghias sebagian besar ruang dan yang sangat menarik ialah sepeda tua yang digunakan Soekarno saat di Bengkulu.

Pantai Panjang

Pantai ini termasuk Objek Wisata di Bengkulu yang berada sekitaran 4 km dari pusat perkotaan Bengkulu, mempunyai garis pantai capai 7 km dan lebar pantai sekitaran 500 mtr. Sama dengan namanya, tempat wisata ini mempunyai garis pantai yang panjang melalui tiga kecamatan sekalian, yakni Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara dan Kecamatan Ratu Samban. Selainnya populer dengan pantainya yang panjang dan pasirnya yang putih, pantai ini memiliki kekhasan yang lain. Bila umumnya pantai disekelilingnya itu banyak dengan jejeran pohon kelapa, Pantai Panjang malah banyak dengan pohon Pinus dan pohon Cemara yang bawa kesejukan disekitaran pantai. Ada beragam aktivitas olahraga air seperti berseluncur yang bisa secara mudah dijumpai di pantai ini. Pantai Panjang mempunyai watak air dengan ombak yang berteman. Garis pantainya juga agak miring, dan airnya cukup jernih. Saat singgah kesini, janganlah lupa untuk nikmati keeksotisan sunset di Pantai Panjang

Baca Juga :  Pantai Seger : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pulau Tikus

Sebagai tujuan arah rekreasi bahari yang cukup terkenal di sekitar Kota Bengkulu. Pulau ini memiliki ukuran kecil cuman sekitaran kurang lebih 2 ha yang umumnya sebagai karang laut. Di pulau ini, kita akan mendapati panorama dan keelokan karang dan beragam jenis tipe ikan yang paling menakjubkan. Walau mempunyai ukuran luas yang paling kecil. di pulau ini kita bisa lakukan banyak kegiatan yang paling membahagiakan. kita bisa lari – lari, bermain pasir yang berada di pinggiran pantai atau berenang di tepian pantai. Ombak di pantai ini cukuplah aman hingga bisa dipakai untuk bermain air dan berenang. Ini karena, beberapa wilayah disekitaran pantai di pulau ini sebagai ceruk pantai yang dikitari oleh karang hingga ombaknya tidak terlampau tinggi kembali bila sampai di pantai pulau ini. Tempat ini berada di samping barat Jantung Kota Bengkulu. Jarak pulau ini dari pusat Kota sekitaran 10 km. Kita bisa menyeberang memakai perahu sewaan punya nelayan, saat menyeberang, kita akan mendapati perjalanan yang tidak terlewatkan

Baca Juga :  Pantai Toronipa : Lokasi dan Harha Tiket Masuk
Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Rahman

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles