PantaiTempat Wisata

Pantai Tanjung Tinggi : Loksi dan Harga Tiket Masuk

Selainnya dikenali bernama Pantai Tanjung Tinggi, sebetulnya pantai ini punyai nama lain yakni Pantai Bedeng dan Pantai Laskar Pelangi.

Nama Laskar Pelangi digunakan karena pantai ini pernah jadi lokasi shooting film Laskar Pelangi. Sementara nama bedeng, dilandasi pada riwayat Pantai Tanjung Tinggi yang dahulunya kabarnya jadi tempat kumpul beberapa makhluk gaib.

Menjejaki muka pantai, Anda akan sadar jika pantai ini berupa teluk di mana terdapat dua semenanjung yang mengapit-nya. Semenanjung itu namanya Tanjung Kelayang dan Tanjung Simpan.

Lalu di sekitar pantai, terlihat pemandangan cantik yang paling memikat dari bentangan pasir putih bak mutiara. Dan di ke-2 segi pantai, Anda akan kagum dengan panorama bebatuan granit raksasa yang seakan jadi benteng untuk Pantai.

Keseluruhannya pantai ini benar-benar recomended untuk jadi tujuan berlibur keluarga. Selainnya situasi alamnya yang alami, bersih dan terurus, di pantai ini anak kecil ditanggung dapat bermain air dengan aman karena gelombang airnya yang paling tenang.

Harga Ticket Masuk Pantai Tanjung Tinggi

Dahulunya Pantai ini dapat dimasuki dengan gratis tanpa beli ticket masuk. Tetapi, sekarang Anda harus beli ticket  Rp 10.000 per-orang untuk dapat masuk di teritori pantai.

Selainnya ticket masuk, pengunjung yang bawa kendaraan individu dapat parkir kendaraan di lokasi parkir. Biaya parkir-nya masih standard yakni Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil.

Baca Juga :  Pantai Lovina : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalur Ke Pantai Tanjung Tinggi

Pantai ini ada di Kec. Sijuk, Kab. Belitung, Bangka Belitung. Persisnya di samping utara Pulau Belitung dalam jarak sekitaran 37 km dari Kota Tanjungpandan.

Akses jalan ke lokasi pantai pada umumnya telah bagus. Dan untuk rute-nya Anda dapat melalui beberapa alternative bergantung arah kehadiran.

Misalkan untuk pelancong luar kota yang memakai kapal laut, sesudah datang di Dermaga Tanjung Pandan, dapat meneruskan perjalanan memakai angkot dengan arah Tanjung Binga.

Lalu sesampai di pertigaan Tanjung Binga, silakan ganti angkot atau gunakan saja jasa ojek untuk mengantar Anda sampai ke lokasi Pantai Tanjung Tinggi.

Selanjutnya untuk pelancong yang memakai pesawat, dari jalan Lapangan terbang HAS Hanajoeddin silakan ke arah ke arah selatan sampai datang di Jalan Sudirman.

Nach, dari jalan itu teruskan navigasi ke Keciput melalui Jalan Tanjung Pandan – Tanjung Kelayang sampai datang di lokasi pantai.

Tak perlu kebingungan berkenaan jalur ke arah Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini sebagai tujuan favorite masyarakat Bangka Belitung selainnya Pantai Tanjung Daya tarik dan Pantai Tanjung Simpan.

Jadi jika Anda sangsi salah jalan atau sesat jalan,langsung tanya jalur ke Pantai Tanjung Tinggi ke masyarakat sekitaran.

Objek Rekreasi di Pantai Tanjung Tinggi

Daya tarik pantai ini ialah pemandangan pantainya yang cantik dengan bentangan pasir putih dan bermacam ukuran bebatuan granit.

Disamping itu, pengurus pantai telah mempersiapkan beragam sarana hingga pelancong dapat lakukan banyak kegiatan untuk isi berlibur mereka di Pantai Tanjung Tinggi.

Berikut penjelasan ringkas objek rekreasi dan kegiatan yang bagus yang dapat Anda kerjakan:

1. Nikmati Cantiknya Teritori Pantai

Pasti bukan tanpa argumen sutradara film Laskar Pelangi dan film Si Pemimpi pilih Pantai Tanjung Tinggi sebagai lokasi shooting.

Baca Juga :  Curug Sindaro : Wisata Air Terjun Kebumen

Bila beranggapan, argumennya tentu karena keelokan pantai ini yang tawarkan daya tarik alam memikat dan kekhasan tertentu.

Di Pantai Tanjung Tinggi Anda rekreasi dengan keluarga nikmati keelokan alam pantai yang masih natural serta asri.

Anda dapat melangsungkan alas lalu melahap camilan sekalian melihat laut yang biru dengan bebatan pasir putih di sejauh pantai.

2. Berenang

Pantai Tanjung Tinggi benar-benar pas jadi tempat berenang baik orang dewasa atau anak-anak.

Selain airnya yang bersih, gelombang ombak di pantai ini dapat di sebutkan benar-benar tenang karena wujud pantainya yang berbentuk teluk.

Di dalam pantai juga aman untuk anak-anak. Bahkan juga, banyak nelayan yang memancing sampai jauh ke tengah tanpa perahu karena dasar pantai yang dangkal.

3. Snorkeling dan Diving

Kegiatan seterusnya yang dapat pengunjung kerjakan di Pantai Tanjung Tinggi ialah snorkeling dan diving.

Ke-2 kegiatan ini di dukung oleh keadaan pantai yang berair jernih dan simpan keelokan bawah laut yang memikat.

Beragam biota laut dan macam warna terumbu karang dapat Anda dapatkan di bawah air Pantai.

Bila Anda menyenangi snorkeling atau diving, Anda dapat sewa perlengkapan snorkeling yang di siapkan oleh pengurus pantai.

4. Menelusuri Laut

Air laut yang tenang membuat siapa saja tentu tidak kuat untuk selekasnya menelusurinya. Untuk kegiatan ini, Anda dapat sewa beberapa sarana air satu diantaranya jetski.

Disamping itu, di pantai ini ada pula persewaan perahu kano dan perahu karet. Ke-2 sarana ini jadi favorite pengunjung untuk di gunakan berkeliling-keliling ke beberapa sudut Pantai Tanjung Tinggi.

5. Hunting Photo

Peristiwa hebat berlibur Anda ke Pantai Tanjung Tinggi harus di dokumentasikan melalui tangkapan camera. Tidak boleh cemas, karena di sekitar pantai ada banyak beberapa spot yang pas sebagai latar photo.

Baca Juga :  Bird Pavilion : Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Salah satunya spot berpose yang di cari beberapa pengunjung ialah spot bebatuan granit. Berpose di muka batu-batuan besar itu bisa membuat penampilan photo Anda kelihatan berlainan.

Selainnya spot bebatuan granit, Anda bisa juga berpose dengan latar air laut yang biru. Anda dapat membelakangi pantai lalu minta rekan untuk memfoto dari depan.

Pantai ini menyuguhkan peristiwa sunset dan sunrise yang paling cantik. Jika Anda dapat tinggal saat timbulnya ke-2 peristiwa itu, pasti Anda juga bisa jadikan ke-2 nya sebagai latar photo yang mengagumkan.

6. Kulineran Ciri khas

Bila Anda tiba di luar kota, tidak boleh terlewat peluang mencicip cita-rasa kulineran ciri khas Bangka Belitung di Pantai Tanjung Tinggi.

Kulineran-kuliner yang menggoyang lidah itu dapat Anda peroleh di beberapa warung makan yang menyebar di sejauh pantai.

Adapun menu kulineran yang ada salah satunya ikan bakar, udang bakar, gangan, cumi-cumi dan bermacam menu seafood yang lain.

Kemungkinan Anda kurang akrab dengan salah satunya menu kulineran namanya gangan. Untuk yang belum mengetahui, gangan adalah kulineran ciri khas Bangka Belitung yang di buat dari sayur di gabung kepala ikan dengan bumbu kunyit.

Sarana

Pengurus pantai pasti tidak mau menyebalkan tiap pengunjung yang tiba ke Pantai Tanjung Tinggi. Karena itu, beragam sarana pendukung juga di siapkan untuk kenyamanan pengunjung.

Adapun sarana yang berada di pantai ini salah satunya toilet, masjid, tempat parkir, dan warung penjual kulineran ciri khas Bangka Belitung.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles