PantaiTempat Wisata

Pantai Tikus : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Mengapa diberi nama Pantai Tikus? Ya pantai ini di sebutkan dengan Pantai Tikus atau Pantai Tikus Emas. Memanglah tidak ada yang mengetahui tentu mengapa pantai ini di beri nama begitu. Ada yang mengatakan jika pantai ini bila di saksikan di atas seperti tikus.

Ada juga yang mengatakan jika ada beberapa jalan tikus yang dapat di lewati beberapa penambang timah ilegal untuk bawa hasil tambangnya.

Di samping itu banyak pula yang memiliki pendapat jika dahulunya pantai ini di tempati oleh tikus. Entahlah, tidak ada yang mengetahui tentu mengapa di sebutkan Pantai Tikus.

Tetapi tenang saja, Anda tidak mendapati satu ekor tikus juga. Yang hendak Anda dapatkan ialah patung tikus besar warna hitam yang berada di muka pintu masuk objek rekreasi.

Lepas dari pemberian nama pantai unik ini, ada cerita mistik yang menyelimutinya. Kabarnya pantai ini di nanti dengan seorang wanita.

Dahulu ada seseorang yang memancing di teritori ini dan menyaksikan seorang wanita yang diam diri. Karena takut, orang itu stop memancing dan tinggalkan teritori pantai.

Selain hal mistik itu, beberapa orang yang berkunjung pantai ini untuk lakukan ritus wangsit togel.

Berpindah dari hal mistik yang tidak di kenali kebenarannya, Anda pasti kaget dengan daya tarik yang di jajakan.

Ya, pantai ini dapat di saksikan dari Pantai Tanjung Daya tarik. Tetapi tidak boleh cuman di lihat saja, Anda harus menghampirinya.

Karena pantai ini mempunyai bentangan pasir pantai putih yang luas. Dan ada beberapa pohon cemara yang tumbuh hijau dan teduh.

Baca Juga :  Bukit Panguk Kediwung : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Di samping itu ada bongkahan batu-batuan besar yang menyebar di tepi pantai. Ini tentu saja menambahkan daya tarik Pantai Tikus.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Tikus

Harga tiket masuk Pantai Tikus benar-benar dapat di jangkau yakni Rp 5.000 per-orang. Di tambah lagi ongkos parkir sejumlah Rp 2.000 untuk kendaraan sepeda motor dan Rp 5.000 untuk kendaraan mobil. Lumayan murah untuk rekreasi alami yang beri kesegaran ini.

Jalur Ke arah Pantai Tikus

Pantai Tikus Emas ini berada di Parit Padang, Sungailiat, Bangka, Kepulauan Babel. Sama seperti yang telah kami terangkan di atas, jika pantai ini berada di dekat Pantai Tanjung Daya tarik.

Dari Pantai Tanjung Daya tarik Anda dapat melanjutkan perjalanan ke selatan dengan akses jalan lingkar timur. Waktu tempuhnya termasuk singkat yakni 10 menit saja.

Tetapi bila Anda dari arah kota Pangkalpinang, karena itu Anda dapat berkendaraan ke arah jalan lingkar timur yang dapat di capai dengan 45 menit perjalanan.

Baca Juga :  Pantai Ancol : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Walau akses jalan ke arah pantai ini termasuk gampang dan mulus, tetapi kendaraan beroda 4 tidak dapat turun ke arah lokasi pantai. Karenanya Anda harus siap jalan kaki.

Atau jika tidak, bertandang dengan memakai kendaraan beroda 2. Tentu lebih gampang.

Object Rekreasi Pantai Tikus

Ada beberapa aktivitas yang dapat Anda kerjakan di teritori pantai ini, yakni:

1. Nikmati Panorama

Sama seperti yang telah kami terangkan, daya tarik pantai ini memanglah tidak ada duanya. Air laut yang biru, pohon-pohonan hijau yang teduh, pasir pantai yang putih dan batu besar yang terbentang jadikan panorama yang eksotik.

2. Memancing di Pantai Tikus

Beberapa tempat di teritori ini dapat di jadikan spot memancing yang membahagiakan.

3. Naik Jetski

Untuk Anda yang menyukai bermain olahraga air karena itu dapat coba bermain jetski. Anda cukup bayar Rp 200.000 untuk permainan sepanjang 15 menit.

4. Naik ATV

Siapa yang menyukai rintangan? Dapat coba ATV untuk berkeliling-keliling pantai dengan biasa sewa cuman beberapa puluh ribu saja.

5. Naik kuda

Telusuri pantai lebih asyik dengan tunggangi kuda. Cukup hanya bayar Rp 10.000, Anda bisa berkeliling-keliling pantai berkuda.

Di samping itu, ada pula cidomo bila Anda tidak dapat menunggang kuda. Anda dapat keliling pantai dengan keluarga dengan cidomo karena muat sampai lima orang.

6. Bermain Air dan Berjemur

Apalah maknanya berekreasi ke pantai tanpa bermain air. Tetapi Anda harus siaga karena ombak di pantai ini cukup mencemaskan saat sedang pasang. Ombak dapat dengan tinggi 1.5 m saat sedang pasang.

Baca Juga :  Telaga Sunyi : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

7. Pagoda Vihara Puri Agung

Di Dekat pantai ini ada panorama yang hebat. Anda dapat menyaksikan bangunan yang membubung tinggi.

Ya, bangunan itu ialah sebuah vihara atau pagoda. Oleh karena itu pantai ini kerap di katakan sebagai Pantai Pagoda.

Sarana Pantai Tikus

Karena pantai ini termasuk ramai, karena itu pengurus membuat sarana yang lumayan komplet misalnya:

1. Tempat Parkir

Ada tempat parkir yang lumayan luas untuk kendaraan beroda 2 atau empat . Maka Anda dapat menitip kendaraan pada tempat parkir dan dapat berlibur dengan tenang.

2. Kamar Mandi

Dapat di pakai bila ingin basuh dan mandi sesudah bermain air. Keadaannya masih lumayan terurus dan menyebar di sekitaran pantai.

3. Masjid

Masjid juga ada di Pantai Tikus. Bila lupa bawa peralatan sholat, tidak boleh cemas karena pengurus telah mempersiapkannya.

4. Bangku di Pantai

Selainnya langsung duduk di atas pasir atau alas, Anda bisa juga manfaatkan sarana bangku yang di siapkan pengurus. Banyaknya ada banyak dan Anda dapat mendapatinya di sekitaran teritori pantai.

Nach, itu beberapa deskripsi berkenaan objek rekreasi Pantai Tikus Belitung yang penting Anda kenali.

Bagaimana? Tentu Anda tidak sabar untuk mendatanginya, kan? Selekasnya jadwalkan berlibur dengan keluarga atau teman dekat Anda ke Pantai Tikus Emas. Selamat liburan dan ingat selalu menjaga kebersihan, ya.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles