Tempat Wisata

Object Wisata Alam Di Klaten Yang Wajib Kalian Kunjungi

Berikut wisata alam, keluarga, riwayat, dan religius yang berada di Kabupaten Klaten.

Wisata Alam Di Klaten Yang Menakjubkan.
Salah satunya daya magnet di Klaten ialah wisaya alam yang cantik dan pas untuk liburan dengan keluarga, atau sanak saudara, berikut daftar wisatanya:

Daftar Isi :

Umbul Ponggok

Object wisata alam di Klaten yang pertama ialah Umbul Ponggok. Lokasi wisata alam ini ada di Jl. Raya Ponggok-Delanggu, Ds Ponggok, Kec Polanharjo, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa tengah.

Wisata Air Umbul Ponggok benar-benar unik dan menarik, buat kamu yang menyukai diving, sampai Umbul ponggok adalah tempat wisata di Klaten yang harus kamu datangi. Di sini kamu bisa menyelam, bermain dengan ikan, bisa” menonton Tv” di dasar air,‘ memakai motor’, Sholat dan lain-lain.

Buat kamu yang ingin belajar menyelam di sini lokasi yang sama sesuai untuk kamu. Dengan luas dekat 6. 000 m persegi dan kedalaman 1- 3 m dan sisi dasarnya pasir, membuat kolam ini hebat buat bermain air. Kegiatan snorkeling sambil melihat ikan berwarna- warni di sini jadi kegiatan kegemaran di sini.

Layanan Transportasi Pariwisata Jogja

Berikut beberapa pilihan layanan transportasi untuk kebutuhan wisatawan di Jogja yang kami sediakan..

Sewa Bus Jogja

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

sewa mobil jogja

Sewa Mobil Jogja

  • Avanza
  • Innova
  • Innova Reborn
  • Alphard
  • Vellfire
  • Fortuner
  • Dll

Umbul Jolotundo

Object wisata alam di Klaten yang selanjutnya ialah Umbul Jolotundo. Lokasi wisata alam ini ada di Jl. Klaten – Jatinom, Desa I, Jambeyan, Karanganom, Kabupaten Klaten, Jawa tengah.

Di silahkan kamu bisa bermain air didampingi ikan kecil- kecil. Lokasinya berada di Kecamatan Jatinom, persisnya di 10 km utara Kota Klaten. Objek wisata ini kono dibuat oleh pemerintahan penjajahan Belanda pada 1924 hingga sedikit temui penggantian. Buat bermain di sini, kita cukup bayar Rp 3000. Bagaimana? Kamu tertarik mandi- mandi didampingi ikan kecil?

Umbul Kapilaler

Object wisata alam di Klaten yang selanjutnya ialah Umbul Kapilaler. Lokasinya ini ada di Pusur, Karanglo, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa tengah.

Umbul Kapilaler ini tidak besar sekali. Berada di dasar rerimbunan tumbuhan beringin dengan batu- batu besar dipinggirnya. Tempatnya yang teduh membuat wisatawan kerasan berlama- lama pada tempat ini. Tidak dipunggut bayaran khusus buat nikmati umbul ini alias free. Hanya saja waktu sore dan pagi hari umbul ini dipakai masyarakat di tempat buat mandi.

Umbul Cokro Tulung

Object wisata alam di Klaten yang selanjutnya ialah Umbul Cokro Tulung. Lokasi nya ini ada di Dusun Cokro Kecamatan Tulung, Klaten, Jawa tengah.

Baca Juga :  Desa Wisata Kembang Arum : Lokasi dan Tiket Masuk

Satu kembali objek wisata air di Klaten yang jangan dilewati, Objek Mata Air Cokro (OMAC) atau diucap juga Umbul Cokro Tulung. Pada tempat ini kamu bisa bermain air sepuasnya, ada beberapa sarana games ala-ala waterboom di sini.

Buat air benar-benar terawat ke bersihannya, ada juga kolam kolam renang alami yang dari mata air murni. Benar-benar sangat sayang untu dilewati jika kamu berlibur ke Klaten.

Umbul Manten

Object wisata alam selanjutnya ialah Umbul Manten. Lokasi tersebut ada di Jl. Janti, Wunut, Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa tengah.

Untuk kamu yang berlibur ke Klaten, tidak boleh kurang ingat singgah ke umbul manten, yang ada di Teritori Janti. Kolam yang ada di umbul ini memang tidak besar sekali dan dalam seperti hal Umbul Ponggok.
Arah pelancong datang kemari, bukan hanya buat berenang tentunya, sebagai buat gambar underwater karena air di kolam ini memang benar-benar jernih dan fresh.

Pucuk Clongop

Object wisata alam di Klaten yang selanjutnya ialah Pucuk Clongop. Lokasi tersebut berada di Dusun Watugajah, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Klaten, Propinsi Jawa tengah.

Di Pucuk Clongop bisa jadi alternative buat nikmati panomara dari ketinggian. Pucuk Clongop sebenarnya masuk ke wilayah Watugajah, Gedangsari, Gunung Kidul.

Baca Juga :  Pantai Pathek : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tapi, jika kamu dari Jogja atau Solo, akses kesini lebih mudah dilalui dari Klaten melalui lajur penyambung Klaten-Gunung Kidul.

Melalui Bayat, sepanjang lajur kamu akan membuat beberapa tempat menarik, seperti, Curug Luweng Sampang dan Curug Cantik.

Wisata Kali Talang

Object wisata alam di Klaten yang selanjutnya ialah Wisata Kali Talang. Lokasi wisata alam ini ada di Balerante, Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa tengah.

Ekowisata Kali Talang adalah satu wisata alam yang baru yang baru saja diputuskan oleh faksi pemerintahan Kabupaten Klaten atau kira- anggap baru diputuskan di bulan Februari tahun 2017 lalu.

Tempat wisata ini tawarkan cantiknya alam dari lereng gunung merapi dan tidak itu saja kita juga bisa melihat secara jelas Gagahnya dari gunung merapi.

Buat ke arah lokasi wisata Kali Talang ini jika kamu dari arah jogja bisa menggunakan jalan Prambanan ke manisrenggo terus ke arah ke Kemalang dan kelak akan menjumpai Pos Pengamatan Merapi Induk Balerante.

Jika kamu dari arah Klaten dan Solo kamu gunakan Jalan Jogja-Solo dan jika nanti cocok di pertigaan Pabrik Gula Gondang mengambil ke kanan dan ke arah ke Kemalang dan lempeng saja ke arah Pos Pengamatan Merapi Induk Balerante dan lagi hingga ujung lajur.

Deles Cantik

Object wisata alam di Klaten yang selanjutnya ialah Deles Cantik. Lokasi wisata alam ini ada di Tempat Gn., Balerante, Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa tengah.

Di silahkan wisatawan akan dimanja dengan pemandangan alam asri yang masih terawat dan udara sejuk yang akan membawa kenyamanan siapa yang ke sini. Wisatawan akan disuguhi atmosfer Gunung Merapi dan pemandangan alam Gunung Merapi dari bawahnya.

Di Teritori Wisata Deles Cantik Klaten ini ada beberapa spot wisata yag dapat kamu datangi, adalah Tersisa Pesanggrahan Pakubuwana X, Taman Ngajaran, Taman Pring Cendani, Pusara Kyai Mlayopati, Sendang Kali Reno, dan juga Goa Sapuangin.

Baca Juga :  Pantai Maron : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Riverboarding Kali Pusur

Object wisata alam di Klaten yang selanjutnya ialah Riverboarding Kali Pusur. Lokasi wisata alam ini ada di Dusun Kali Pusur, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa tengah.

Di Klaten, persisnya di Kali Pusur tidak jauh dari wisata air Cokro Tulung, kamu bisa nikmati sarana River Boarding. Jarak yang akan dilakukan lebih kurang 10 km dengan melewati 3 dusun di Kecamatan Tulung dan Polanharjo.

Di sungai ini, arusnya berbeda- berbeda, terkadang arusnya deras, jeram dan perlahan. Sejauh bermain di sini, kamu akan didampingi dengan dua orang operator. Buat ongkosnya, kamu harus bayar 150. 000 Rupiah per-orang.

Riverboarding Mata Air Cokro

Object wisata alam di Klaten yang selanjutnya ialah Riverboarding Mata Air Cokro. Lokasi wisata alam ini ada di Dusun Cokro , Tulung, Klaten, Jawa tengah.

Wisata Mata Air Cokro Umbul Ingas atau yang sering diucap Umbul Ingas sebagai sumber mata air di Klaten. Umbuk Ingas tidak kalah cantik dari Umbul Ponggok yang sedang populer. Umbuk Ingas sebagai kolam yang berisi sumber mata air alami. Air dari Umbul Ingas ini dingin dan fresh.

Pada awalnya Umbul Ingas sebagai satu kolam pemandian untuk warga dekat. Tapi di tahun 2014 pemerintah di tempat mengurus Mata Air Cokro sebahat object wisata.

Wisata Mata Air Cokro Umbul Ingas atau dipersingkat OMAC semakin tumbuh jadi waterboom. Istilah lain untuk OMAC sebagai Waterbom Cokro Tulung sekarang ini kembali populer digolongan wisatawan.

OMAC memiliki luas tempat 15.000 m persegi. OMAC ini pada awalnya sebagai satu umbuk adalah Umbul Ingas. Diberi nama Umbul Ingas karena sumber mata air itu berada diantata rindangnya tumbuhan ingas besar. Buat HTM wisata airnya adalah Rp 10. 500 dan harga ticket Riverboarding Mata Air Cokro sebagai Rp 40. 000.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles