Tempat Wisata

Pantai Likupang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Likupang – Kecamatan Likupang sebuah daerah yang ada di Kabupaten Minahasa Utara, Propinsi Sulawesi Utara. Daerah ini sebagai wilayah yang mempunyai luas lebih kurang 200 hektar yang terbagi dalam dataran dan memiliki sisi pesisir pantai.

Maka dari itu, saat ada di daerah ini, maka mendapati jejeran pantai dan beberapa pulau yang jaraknya tidak jauh. Perihal ini pula yang mengakibatkan beberapa pantai yang ada di Likupang memiliki keunikan dan panorama yang cantik.

Dengan demikian, karena itu teritori ini jadi dikagumi oleh beberapa orang bahkan juga bukan hanya warga sekitaran saja. Hingga, Pemerintahan juga ikut serta melirik daerah ini dan sedang mempersiapkan menjadi satu daerah KEK (Teritori Ekonomi Khusus) Pariwisata.

Harga Ticket Masuk Pantai Likupang

Untuk dapat berkunjung pantai ini, jadi tidak ada harga ticket masuk yang perlu Anda bayarkan. Maka dari itu, pantai ini jadi tujuan rekreasi yang dapat Anda tentukan saat ada di Manado.

Tetapi, jika Anda akan lakukan aktivitas dengan alat yang komplet, karena itu Anda harus keluarkan dana untuk sewa perlengkapan itu ya.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Likupang

Alamat Pantai Likupang persisnya ada di Dusun Wineru, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Bila Anda akan bertandang ke Pantai Likupang, karena itu harus tempuh jarak sekitaran 36 km samping timur laut dari Kota Manado. Anda dapat memakai transportasi berbentuk kendaraan individu atau kendaraan umum untuk ke arah lokasi pantai dengan prediksi waktu perjalanan 62 menit.

Baca Juga :  Bukit Pengilon : Loksi dan Harga Tiket Masuk

Jika Anda pilih memakai kendaraan individu untuk ke arah lokasi ini, Anda dapat mengawali dari pusat Kota Manado, Dimembe Likupang.

Jalur yang dilewati yakni ke arah jalan Syukur-Likupang. Selanjutnya lewat jalan Airmadidi-Likupang, lalu jalan Dimembe-Likupang dan ke arah jalan Likupang Girian.

Sesamapinya di jalan Likupang-Girian, Anda tinggal ikuti saja jalan itu dengan memerhatikan papan panduan ke arah Pantai Likupang. Karena memang pantai ini berada tidak jauh dari jalan Likupang-Girian.

Tetapi, jika Anda pilih dengan memakai kendaraan umum untuk capai lokasi Pantai Likupang, karena itu Anda dapat memakai angkutan umum dengan memakai bis. Anda dapat memakai bus umum itu dari Terminal Paal 2.

Tapi, angkutan ini cuman akan bawa Anda sampai datang ke Terminal Likupang saja. Seterusnya, Anda harus tempuh perjalanan kembali dari Terminal Likupang, perjalanan yang dapat Anda tentukan yakni dengan sewa ojek motor atau transportasi umum yang lain sesuai opsi Anda.

Object Rekreasi Pantai Likupang

Pantai Likupang ini mempunyai daya magnet rekreasi dan aktivitas liburan misalnya:

1. Nikmati Panorama Pantai

Sesampai Anda ada di pesisir pantai, karena itu Anda akan disongsong dengan embusan angin laut yang demikian fresh. Situasi ini akan makin tenang karena ada bukit yang ada di segi pantai yang warna hijau.

Disamping itu, sepanjang mata melihat, Anda juga bisa menyaksikan beberapa pulau di seberang pantai yang menambahkan pemandangan ketenangan saat ada di pantai ini. Awan yang biru di siang hari juga menambahkan ceria situasi pantai yang tenang.

2. Snorkeling Dan Diving

Pantai ini mempunyai air laut yang warna biru fresh dengan ombak yang tidak besar. Hingga, beberapa pelancong yang tiba akan ingin rasakan kejernihan dan kesegaran air lautnya.

Untuk dapat rasakan hal itu, Anda dapat beraktivitas dengan berenang dan menyelam perairan pantai ini. Hal yang dapat Anda kerjakan yakni dengan snorkeling atau diving.

Baca Juga :  Pantai Malalayang : Lokasi dan Harha Tiket Masuk

Dengan demikian, Anda akan rasakan kesegaran air laut yang bening ditambah dengan ada terumbu karang dan ikan yang berenang yang jadikan kesan menyelam Anda demikian asyik. Maka dari itu, ada kegiatan ini saat liburan di Pantai Likupang jadikan sebuah peristiwa dan pengalaman baru yang Anda peroleh.

3. Memancing

Kegiatan yang lain dapat Anda kerjakan saat ada di Pantai Likupang yakni dengan lakukan memancing. Memancing sebagai kegiatan yang membahagiakan untuk orang yang menyenangi aktivitas ini.

Memancing jadikan salah satunya langkah melepaskan kepenatan dn refresh pemikiran dari beban tugas. Maka dari itu, bila Anda mempunyai hoby memancing tidak ada kelirunya untuk bawa perlengkapan pancing saat akan liburan di pantai ini.

Tidak cuma untuk pembasmi kepenatan saja, tetapi dapat menjadi aktivitas yang memikat dan membahagiakan saat ada di Pantai Likupang. Anda juga dapat bawa perlengkapan pancing untuk ajak rekan atau keluarga bersama lakukan aktivitas ini, pasti hebat.

4. Naiki Perahu Motor

Saat ada di pantai ini, jika Anda melihat ke depan, karena itu Anda akan menyaksikan dengan kehadiran sebuah pulau, pulau itu namanya Pulau Bangka.

Walau di tangani dengan perairan, tetapi Anda dapat coba bertandang ke pulau itu . Maka, bila Anda ingin tahu dengan Pulau Bangka yang ada di muka Pantai Likupang ini tidak perlu cari langkah untuk berusaha susah payah supaya bisa bertandang ke tempat itu.

Karena, Anda dapat naiki perahu motor yang ada di Pantai Likupang untuk seberang ke Pulau Bangka.

Agar sampai ke pulau ini, Anda harus tempuh perjalanan dalam kurun waktu lebih kurang 20 menit saja. Ini jadi satu aktivitas yang memikat karena Anda bisa menyaksikan panorama pantai secara dekat dan terang bahkan juga sampai dapat berkunjung pulau seberang juga.

Sarana Pantai Likupang

Pantai Likupang ini lebih banyak di datangi oleh pelancong khususnya di saat liburan panjang atau di akhir minggu. Tidak main-main, beberapa pelancong yang tiba juga tidak cuman warga sekitaran saja dan dalam negeri saja, tetapi pelancong luar negeri.

Baca Juga :  Pantai Tanah Lot : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Maka dari itu, untuk mendukung aktivitas liburan untuk pelancong, pantai ini telah mempunyai sarana berbentuk:

1. Tempat Persewaan Alat

Bila Anda ingin menyaksikan keelokan bawah laut dan rasakan kesan perairan Pantai Likupang, karena itu kegiatan yang bisa Anda kerjakan ialah snorkeling dan diving. Meski begitu, Anda tidak pakai repot untuk bawa perlengkapan itu dari rumah.

Karena, pantai ini telah ada lokasi persewaan alat, maka dari itu Anda dapat memakainya untuk sewa perlengkapan menyelam.

Dengan memakai perlengkapan menyelam untuk snorkeling dan diving karena itu proses penyelaman Anda Akan Cukuplah aman karena memakai perlengkapan yang sesuai standard.

2. Toilet

Toilet sebagai fasilitas harus untuk satu tempat wisata juga juga ada di teritori pantai ini. Karena ada toilet ini jadi makin selengkapnya sarana yang di perlukan pelancong saat bertandang di Pantai Likupang.

3. Warung Makan

Walau lokasi pantai ini harus di lakukan sepanjang satu jam dari pusat perkotaan, tetapi ini tidak kuras energi Anda. Karena, teritori pantai ini telah ada warung makan yang sediakan menu camilan dan berat dan minuman yang lain.

Hingga, karena ada warung makan ini Anda bisa kembali isi energi yang telah menyusut sesudah lakukan beragam aktivitas di pantai ini.

4. Tempat Parkir

Lokasi pantai ini sediakan sarana untuk pengunjung yang tiba memakai kendaraan yakni berbentuk tempat parkir.

Di tempat parkir ini, Anda dapat menyimpan kendaraan Anda saat sedang liburan di pantai yang pasti cukuplah aman. Hingga berlibur Anda berasa tenang dan nyaman.

Karena daerah ini mempunyai tempat wisata yang lumayan banyak, Anda juga dapat berkunjung tempat wisata yang lain, seperti Pantai Pulisan, Pantai Malalayang yang mempunyai kekhasan tertentu.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles