PantaiTempat Wisata

Pantai Lhoknga : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Lhoknga – Aceh adalah propinsi yang berada di Sumatra yang mempunyai garis pantai yang paling panjang. Tidaklah heran jika wilayah ini memiliki jejeran pantai yang berjajar cantik.

Walau sudah di tembus tsunami di tahun 2004 lalu, beberapa rekreasi pantai di Aceh sekarang sudah berbenah. dSalah satu pantai itu ialah Pantai Lhoknga yang di sebut salah satunya tempat surfing terfavorit yang berada di Aceh.

Pantai ini sendiri secara administratif ada di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh, Aceh. Lokasi pantai yang paling dekat Pantai Lampuuk hingga banyak yang menduga jika pantai ini ialah Pantai Lampuuk.

Akan tetapi walau nyaris serupa Pantai Lampuuk dan Pantai ini mempunyai kekhasan dan keelokan tertentu. Pantai Lhoknga sendiri memiliki pemandangan alam yang paling elok dan beberapa spot surfing yang melawan dan sudah di kenali di luar negeri.

Harga Ticket Masuk

Agar bisa masuk objek rekreasi Pantai ini, Anda diwajibkan beli ticket sejumlah Rp 15.000 per-orang.

Seperti rekreasi pantai yang lain di Aceh, objek rekreasi Pantai ini tentukan limitasi jam membuka dan tutup pantai. Ini ialah wujud penghormatan pada ketaatan warga di tempat pada nilai syariah yang berjalan di Aceh

Baca Juga :  Pantai Pa’badilang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Lhoknga sendiri bekerja start pukul 07.00 sampai jam 17.00 waktu di tempat.

Jalur Ke arah Pantai Lhoknga

Alamat pantai Lokhnga ini persisnya ada di Dusun Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Untuk sampai di teritori rekreasi Pantai ini Anda minimal harus tempuh jarak sekitaran 20 km. Bila Anda mengawali perjalanan dari Banda Aceh maka habiskan waktu lebih kurang 1/2 jam.

Jarak Pantai Lhoknga yang tidak begitu jauh dari ibu-kota Propinsi Aceh menyebabkan akses yang di pakai untuk ke arah Pantai ini jadi gampang. Anda bisa memakai transportasi umum seperti bis, taksi, atau labi-labi yang di sebut salah satunya kendaraan unik di Aceh.

Jika Anda memakai labi-labi karena itu Anda harus ambil jalur Aceh – Lhoknga di mana Anda akan tempuh perjalanan sekitaran 35 menit lama waktunya. Atau bila Anda menggunakan kendaraan individu karena itu Anda cukup hanya ikuti petunjuk arah dari google maps.

Tidak cuma gampang di raih tetapi keadaan jalan ke arah Pantai ini pada keadaan yang lumayan baik untuk dilalui.

Baca Juga :  Pantai Lumban Bulbul - Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Objek Rekreasi Pantai Lhoknga

Sama seperti yang sudah di terangkan di pembahasan awalnya jika tatanan letak Pantai Lampuuk ada di kecamatan Lhoknga hingga cukup problematis membandingkan Pantai Lhoknga dengan Pantai Lampuuk.

Tetapi warga di tempat umumnya menyebutkan Pantai ini untuk tempat yang ada di belakang lapangan golf Lhoknga sampai ke taman pinggir laut sesudah tempat pabrik Semen Andalas.

Karakter rekreasi yang berada di daerah Aceh sendiri tidak terlepas dari status Aceh yang dengan status sebagai Wilayah Spesial yang berotonomi khusus di Indonesia.

Dan satu di antara keunggulan dari status Wilayah Spesial ialah penyelenggaraan kehidupan beragama di mana di Aceh sendiri memutuskan syariat Islam yang sudah di putuskan di semua bidang kehidupan terhitung ketentuan saat berekreasi.

Pada dasarnya saat berekreasi pada sebuah objek rekreasi, pelancong di larang menyalahi nilai-nilai keagamaan, budaya lokal yang di percaya oleh warga di tempat.

Begitu juga saat Anda ada di objek rekreasi Pantai ini. Anda harus patuhi ketentuan yang berjalan atau bila Anda menyalahi, karena itu Anda akan di kenakan ancaman atau hukuman.

Baca Juga :  Grojogan Watu Purbo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sepanjang ada di Pantai ini, Anda bisa lakukan beragam kegiatan menarik di sekitaran teritori pantai ini. Beberapa aktivitas itu salah satunya:

  • Nikmati Keelokan Pantai
  • Berenang dan Bermain Pasir
  • Nikmati Sunset
  • Surfing
  • Memancing

Sarana

Sarana yang berada di objek rekreasi Pantai Lhoknga-pun lumayan komplet dan mencukupi seperti terdapatnya tempat parkir yang lumayan luas dan toilet untuk Anda bersihkan diri. Ada fasilitas beribadah seperti masjid dan mushola untuk melaksanakan ibadah untuk yang memeluk agama islam

Di teritori rekreasi ini sudah ada beberapa warung dan tempat jualan berbagai menu kulineran atau minuman. Jadi Anda tak perlu takut akan kelaparan saat berekreasi di Pantai ini.

Di samping itu Anda pun manfaatkan gazebo-gazebo simpel ada beberapa cottage yang dapat Anda sewa untuk istirahat sambil nikmati keelokan alam Pantai Lhoknga.

Dan jika Anda inginkan untuk menginap di objek rekreasi Pantai ini karena itu Anda bisa bermalam di resor atau hotel yang ada di sekitaran teritori objek rekreasi ini.

Pantai Lhoknga berpotensi yang hebat besar sebagai objek rekreasi dan pantas untuk di datangi.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles