PantaiTempat Wisata

Pantai Greweng : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Tidak hanya menawarkan karya seni dan tradisi saja, Jogjakarta merupakan kota yang banyak sekali tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang sampai sekarang masih banyak di kunjungi oleh para wisatawan yaitu Pantai Greweng.

Pantai yang sering kali di sebut pantai perawan ini memang menarik banyak wisatawan terutama yang suka travelling. Pantai yang letaknnya  di Desa Jepitu, Kec Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Selain Pantai Greweng, Anda bisa mengunjungi Pantai Weduombo, Pantai Jungwok, Pantai Sedahan. Lokasi pantai tersebut bisa anda jumpai cukup berjalan kaki saja.

Harga Tiket Masuk di Pantai Greweng

Pantai yang indah di Kota Gudeg tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya. Meskipun dengan lokasi yang cukup sulit untuk lalui, dan jarak yang jauh, tidak menghalangi wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini.

Untuk mengakses ke lokasi ini, Anda cukup membayar sebesar Rp 5.000 sedangkan untuk biaya parkir kendaraan anda hanya membayar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua.

Rute Menuju Lokasi Pantai Greweng

Untuk menuju ke lokasi Pantai Greweng Anda bisa menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil melalui beberapa rute.

Baca Juga :  Pesona Keindahan Wisata Pantai Bocor di Bocor Kebumen

Rute yang bisa di tempuh yaitu sebagai berikut:

1. Melewati Piyungan

Untuk rute yang pertama, anda bisa melalui piyungan patuk – gading – pertigaan mulo. Dari situ kemudian anda ambil arah menuju ke tepus lalu menuju ke ndakbong – purwodadi – balong -jepitu – pantai wediomb, kemudian ambil arah kiri menuju pantai jungwok dan nantiinya kamu bisa melanjutkan jalan sampai menuju kea rah pantai greweng.

2. Melewati Jalan Wonosari

Piyungan – Patuk – Sambipitu – Gading – Wonosari – Semanu – Pasar Munggi – Cuwelo – Giri Panggung – Cikal – Ngawar – awa – Balong kemudian menuju ke arah kiri jepitu, lalu menuju pantai wediombo – pantai jungwok dan hingga nantinya anda akan sampai di Pantai yang anda tuju.

Kedua rute ini dapat anda pilih jika ingin berkunjung ke pantai greweng ini. Perjalanan yang harus tempuhh yaitu sekitar 2 sampai 2,5 jam dari pusat kota Jogja.

Perjalanan menuju Pantai Greweng memang terbilang cukup jauh di bandingkan dengan pantai yang lainnya seperti  Indrayanti, Ngobaran, dan Sepanjang.

Obyek Wisata di Pantai Greweng

pantai-greweng
Sumber : @nandaveronika

Sampainya di lokasi pantai, kamu akan di suguhi jalanan setapak yang lapang dan luas. Lokasi pantai yang terpencil membuat pantai tersebut susah untuk temui oleh wisatawan.

Pantai ini letaknya di balik bukit Pantai Jungwok, untuk wisatawan yang ingin berkunjung harus melewati jalan setapak selama 20 menit agar bisa sampai ke Pantai Greweng.

Baca Juga :  Tempat Rekreasi di Jambi

Jadi bagi kamu yang ingin berkunjung ke pantai ini, harus berjalan kaki dari tempat parkiran menuju pantanya. Namun kamu tidak akan menyesel apabila sudah sampai di lokasi.

Karena anda akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah, dan pepohonan yang alami, serta pegunungan yang memberikan kesejukan yang seolah menghilangkan rasa lelah Anda.

Berikut ini pertimbangan yang perlu dipikirkan untuk Anda yang ingin mengunjungi Pantai Greweng:

Layanan Transportasi Pariwisata Jogja

Berikut beberapa pilihan layanan transportasi untuk kebutuhan wisatawan di Jogja yang kami sediakan..

Sewa Bus Jogja

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

sewa mobil jogja

Sewa Mobil Jogja

  • Avanza
  • Innova
  • Innova Reborn
  • Alphard
  • Vellfire
  • Fortuner
  • Dll

1. Bisa Digunakan Untuk Memancing

Bagi Anda yang suka memancing, pantai ini tidak hanya untuk berwisata akan tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk memancing dibukit karang. Bukit tersebut sudah dipercayai wisatawan karena menghasilkan banyak sekali ikan laut.

Namun di pantai ini tidak menyediakan persewaan alat untuk memancing, jadi kamu harus membawa pancing sendiri.

2. Adanya Mata Air dan Sungai Kecil

Tidak hanya perbukitan dan hamparan pantai yang indah, namun di Pantai Greweng juga memiliki sungai kecil. Air ini sangat jernih dan terlihat batu karangnya. Pemandangan tersebut pastinya akan menambah keindahan pantai ini.

Baca Juga :  air terjun sikulikap : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

3. Gua

Gua ini juga bisa di temui dalam area pantai. Dan tempat ini seringkali di manfaatkan oleh para  wisatawan untuk berselfi ria.

4. Bisa Untuk Camping

pantai-greweng
Sumber : @danii_toretto29

Tempat ini biasanya untuk camping bersama teman, karena lokasinya cukup luas. Apalagi saat malam minggu, pantai greweng akan ramai dan banyak sekali remaja yang membuat api unggun atau bakar jagung dan ikan.

Sayangnya, kuliner di Pantai ini tidak sebanyak di pantai pasir putih lainnya. Di kawasan ini hanya terdapat beberapa warung kopi yang menjual makanan seperti pop mie, roti-rotian dan minuman kemaasan saja.

Selain itu, dipantai ini juga kurang fasilitas persewaan alat untuk memancing padahal seringkali wisatawan yang berkunjung ke pantai ini cumin ingin memancing di bukit karang.

Bahkan banyak sekali wisatawan lokal hingga mancanegara yang  mengincar Pantai ini menjadi tujuan wisata yang harus di kunjungi.

Pantai Greweng mempunyai keunikan tersendiri yaitu wisatawan bisa dengan bebas memancing di bukit karang, hal ini karena pantai tersebut memiliki banyak sekali ikan-ikan yang bisa d ibawa pulang untuk oleh-oleh.

Sebaiknya Pantai Greweng ini masuk ke daftar liburan Anda karena dipantai ini Anda akan merasakan kepuasan dalam liburan dan bersenang-senang.

Jika kamu ingin bepergian bersama keluarga, kamu bisa menggunakan layanan sewa bus Jogja milik Genjos Holiday. Sehingga kamu tidak perlu repot lagi memikirkan rute, harga tiket, dan lain-lain.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles