PantaiTempat Wisata

Pantai Bantol : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kabupaten Malang rupanya masihlah berpotensi rekreasi Pantai yang terselinap. Ialah Pantai Bantol yang berada di Bantol Malang Selatan di pesisir Selatan Pulau Jawa. Pantai ini tidak kalah cantik ari Pantai-Pantai yang berada di Malang.

Beberapa kelebihan pantai ini ialah gelombang yang tenang, rimba jati dan mangrove, danau, goa, dan udang lobster yang berlimpah dan itu belum semua.

Jumlahnya kekuatan yang bisa”dipasarkan” membuat Pantai ini seakan-akan harta karun yang berisi keelokan alam. Ini membuat beberapa orang yang berminat untuk bertandang dan lakukan beragam kegiatan menarik seperti memancing dan kemping.

Harga Ticket Masuk Pantai Bantol

Kemungkinan saat dengar jumlahnya daya tarik alam yang dapat dicicipi di Pantai bantol akan membuat kamu berpikiran jika harga ticket masuknya akan mahal.

Rupanya untuk dapat masuk ke teritori Pantai kamu perlu beli ticket masuk dengan harga Rp 5.000 dan ditambahkan Rp 5.000 kembali untuk jasa parkir. Murah sekali kan?

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Bantol

Pantai Bantol berada di Desa Sumberceleng, Dusun Bandarejo, di Kecamatan Donomulyo, Malang, Propinsi Jawa Timur. Pantai ini memiliki jarak sekitaran 60 km jika dari pusat perkotaan Malang. Jalur yang hendak dilakukan saat ke Pantai Bantol termasuk cukuplah gampang.

Baca Juga :  Pantai Bajul Mati : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Dari kota Malang, turuti jalan besar yang ke arah Pantai Nyilep. Setelah tiba di perempatan Dusun Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak, belok ke kanan sampai hingga di pertigaan ke Dusun Banjarejo. Dari pertigaan ini nanti kamu akan sampai di gapura Dusun Bandarejo. Dari Dusun itu, turuti jalan aspal ke arah lokasi Pantai.

Di ujung jalan aspal nanti bakal ada jalan kerikil dan di sini kamu akan tempuh perjalanan sejauh 8 km ke rimba . Maka, jika belum bawa perbekalan, lebih bagus menyiapkannya di Dusun Bandarejo karena di rimba tidak ada warung sama sekalipun.

Dalam rimba, akan di ketemukan pohon jati di berlumpur. Bagian-bagian jalan akan mempunyai lumpur yang dalam, jati harus waspada.

Tetapi tidak boleh takut, kamu bisa memakai mobil untuk melalui jalan ini karena jalan berlumpur ini bisa di lalui oleh truk. Lebih di referensikan untuk bawa kendaraan off-road atau motor non-matik.

Hal Menarik di Pantai Bantol

1. Pantai dengan gelombang tenang

Setelah tiba di lokasi Pantai, semua kepenatan sepanjang perjalanan melalui jalanan berlumpur akan lenyap. Panorama yang cantik dengan gelombang yang tenang dan pasir putih kecokelatan benar-benar menentramkan pemikiran.

Baca Juga :  Pantai Teluk Asmoro : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Gelombang yang tenang ini terbentuk karena rangkaian karang yang berada di sejauh garis Pantai. Sudah pasti kamu dapat berenang dengan rileks di Pantai yang tenang ini komplet sama air yang jernih. Meskipun tenang, terkadang gelombang di Pantai ini dapat lumayan tinggi bila kamu tiba pada musim pasang.

2. Rimba bakau di danau

Di sebelah Pantai sisi dalam ada sebuah rimba mangrove atau bakau. Rimba ini jadikan Pantai Bantol jadi unik karena sedikit Pantai di pesisir Selatan pulau Jawa yang punyai rimba bakau.

Rimba bakau ini ada dalam suatu danau berair payau yang disebut muara dari sungai-sungai kecil yang dari rimba jati. Meskipun payau, air di danau rimba bakau ini benar-benar jernih.

3. Goa Batu Kapur

Lalu, kamu bisa juga habiskan waktu berlibur di Pantai Bantol dengan berkunjung goa Batu Kapur. Goa ini sebagai sisi dari pegunungan gamping di Malang Selatan yang di sebut tebaran karst terbaik di semua pulau Jawa.

Di goa yang cantik ini kamu dapat mendapati banyak kekayaan geologis. Gao ini ramai di kungkungi beberapa periset dan pecinta alam yang sekedar ingin mempelajari dan berwisata.

Baca Juga :  Bukit Mojo Gumelem : Lokasi dan Harga Toket Masuk

4. Nikmati panorama dari pesanggrahan

Di Pantai ini ada sebuah pesanggrahan yang namanya Pesanggrahan Gunung Kembar. Pesanggrahan ini memiliki jarak sekitaran 200 mtr. dari Pantai. Pesanggrahan yang berupa semi tetap ini di buat dari semen dan tangga dati batu kapur.

Berada di atas karang yang menjuru ke laut disebelah Timur Teluk Bantol, kamu dapat nikmati panorama di sini. Pesanggrahan ini sebagai salah satunya spot terbaik di Pantai untuk nikmati panorama dari ketinggian.

5. Memancing dan tangkap lobster

Kamu dapat turut memancing bersama beberapa nelayan dan tentu saja sumber daya ikan laut yang berada di pantai ini benar-benar kaya. Jika kamu tidak begitu sukai memancing, hasil laut itu dapat kamu membeli langsung dari beberapa nelayan.

Di samping itu, di sini kamu bisa juga tangkap lobster. Ada tiga tipe lobster yang ada, yakni lobster kembang, macan dan warna. Harga masing-masing lobster bervariatif, di mulai dari Rp80.000 – Rp100000/ kilogramnya.

Itu pembahasan mengenai Pantai Bantol yang berada di Malang. benar-benar rugi rasa-rasanya bila kamu sedang berlibur di Malang tetapi tidak nikmati harta karun yang berada di teritori Pantai Bantol ini.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles