PantaiTempat Wisata

Pantai Bandealit : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Bandealit masuk ke salah satunya referensi tujuan rekreasi alam berbentuk Pantai yang paling pas di jadikan tempat habiskan waktu dengan keluarga dan teman dekat.

Pantai yang ada di kabupaten Jember ini persisnya berada di tempat rimba, Dusun Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Teritori Pantai Bandealit masih terhitung ke teritori Taman Nasional Meru Betiri yang menjadi satu di antara Taman Nasional Rimba Tropis di Daratan rendah Kabupaten Jember.

Dari sisi nikmati keelokan Pantai, pengunjung bisa juga nikmati beragam keelokanan Alam Hayati berbentuk rimba asri yang hijau yang melingkari Pantai.

Rimba itu juga yang jadikan Pantai berasa sejuk dalam situasi damai.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk

Pengunjung cuman di kenai biaya sejumlah Rp. 5.000 per-orang. Harga ticket masuk itu benar-benar pas untuk yang ingin bawa kelompok keluarga.

Disamping itu, Pantai Bandealit bekerja sepanjang 24 jam dengan beberapa petugas penjaga yang di sebut pengurus Pantai ini.

Jadi Pantai ini cukuplah aman untuk di datangi karena ada mekanisme pengamanan itu.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Bandealit

Bila dari arah kota Jember, pengunjung akan meneruskan perjalanan sejauh 35 km ke selatan ke arah kecamatan Tempurejo.

Baca Juga :  Pantai Srau : Loksi dan Harga Tiket Masuk

Perjalanan selanjutnya di teruskan mengarah dusun Andongrejo, sampai hingga pada taman nasional Meru Betiri.

Pantai Bandealit tepat ada di ujung taman nasional Meru Betiri hingga untuk capai Pantai sebaiknya lebih dulu melalui taman nasional.

Begitu halnya pelancong yang tiba dari Surabaya. Sesudah datang di Jember, pengunjung perlu ikuti jalur yang telah di terangkan awalnya.

Akses ke arah Pantai di anjurkan memakai kendaraan individu atau sewa kendaraan di agen travel yang ada di kota Jember.

Untuk yang tidak bawa kendaraan individu atau di repotkan. Tidak ada transportasi umum ke arah Pantai Bandealit.

Hal Menarik di Pantai Bandealit

1. Keadaan Alam yang Benar-benar Alami

Karena Pantai Bandealit ada di teritori rimba nasional yang diproteksi, Pantai ini tidak lepas dari program pelindungan pemerintah atas lingkungan dan alam.

Pantai Bandealit populer sebagai Pantai yang asri tanpa terlibat manusia yang mengganti atau mengubah keadaan Pantai.

Walau teritori Pantai sebagai teritori yang di proteksi, tetapi pengurus benar-benar memerhatikan kebersihan Pantai.

Baca Juga :  Air Terjun Kedung Ingas : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Ada teritori taman nasional Meru Betiri jadikan teritori Pantai Bandealit makin asri dan alami.

Hingga beberapa pengunjung bisa nikmati daya tarik bentangan Pantai sekalian nikmati segarnya embusan angin dan hijaunya rimba taman nasional Meru Betiri.

Taman Nasional ini akan menyuguhkan beragam keelokan seperti bermacam tipe pohon dan makhluk hidup yang tinggal di dalamnya.

2. Air yang Bersih Dan Pasir yang Nyaman

Pengurus Pantai Bnadealit benar-benar jaga kebersihan Pantai untuk mendukung kenyamanan beberapa pengunjung.

Selainnya airnya yang bersih, Pantai yang di sebut salah satunya rangkaian Pantai Selatan ini mempunyai karakter Pantai yang lain yaitu Pantai yang agak miring dan tidak ada beberapa Batu Karang.

Di samping itu, pasirnya yang halus hingga benar-benar aman untuk pengunjung yang bawa anak.

3. Olahraga Air di Pantai Bandealit

Karena keadaan Pantai yang aman, pengunjung bisa dengan puas bermain air dan beraktivitas seperti diving, swimming, jet sky, speed boat, bermain kano dan yang lain.

Ombak Pantai ini cukup teratur dan letak bibir Pantai yang condong cengkung hingga benar-benar pas dan aman untuk diving dan berenang nikmati pemandangan bahawa laut Pantai Bandealit.

Baca Juga :  Pantai Watu Ulo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

4. Tempat Pelepasan Penyu

Untuk yang untung, pengunjung dapat saksikan langsung proses pelepasan penyu yang emnajdi rutinitas di Pantai Bandealit.

Pantai ini jadi lokasi pelepasan penyu yang di perkembangbiakkan lebih dulu di penangkkaran penyu.

Karena keadaan Pantai yang natural serta cukuplah aman untuk penyu yang baru memulai beradatasi dengan alam bebas. Pengunjung bisa juga berperan serta dalam pelepasan penyu.

5. Teritori rimba mangrove

Pengunjung dapat menelusuri rimba mangrove yang menyengaja di lestarikan untuk jaga Pantai supaya tidak abrasi oleh air laut. Pengunjung dapat menelusuri rimba mengrove memakai kano.

Bukan hanya panorama yang di dapatkan beberapa pengunjung, tetapi pembelajaran berkenaan keutamaan menanam mangrove di sekitaran Pantai untuk jaga kelestarian ekosistem dan komunitas makhluk hidup.

6. Teritori Agrosiwata dan Perkebunan

Bandealit sebagai perusahaan yang sediakan agrowisata dan perkebunan untuk pengunjung yang ingin langsung melihat bagaimana tumbuhan di sekitaran Pantai Bandealit di tanamkan dan di kembangbiakakan.

Agrowisata ini sediakan beragam jenis tamanan buah-buahan seperti rambutan, jeruk, sirsak, bahkan juga durian yang dapat di cicipi oleh beberapa pengunjung.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles