PantaiTempat Wisata

Pantai Sipelot : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Banyak rekreasi pantai di Malang yang populer seperti pantai Tiga Warna, pantai Goa Cina dan satu diantaranya ialah Pantai Sipelot.

Malang sendiri populer akan rekreasi pantainya yang cantik, satu diantaranya ialah Pantai Sipelot.

Berada di Dusun Pujiharjo,KecamatanTirtoyudho, Kabupaten Malang, Pantai Sipelot sebagai pantai terselinap yang ada dibalik lajur panjang yang di kitari bukit batu-batuan yang cantik.

Sipelot sendiri datang dari bahasa Belanda “Spelot” yang memiliki makna pelabuhan.

Kabarnya menurut narasi yang berkembang dari warga sekitaran, dulu saat periode penjajahan pada jaman Belanda pantai ini kerap di pakai sebagai tempat pelabuhan.

Pantai ini berasa sejuk karena di kitari oleh bukit-bukit kapur yang kelihatan hijau dengan pohon-pohonan rimbun.

Lingkungannya yang termasuk asri membuat Pantai Sipelot menyajikan situasi yang tenang dan angin segar ciri khas timur kabupaten Malang itu.

Pantai Sipelot sebagai pantai semi circular yang mana bentangan pasir-nya berupa melingkar sejauh 2 km.

Umumnya beberapa pengunjung akan tempati segi kiri dan kanan pantai di mana pada sisi tengah di isi deretan perahu nelayan yang bertambat.

Baca Juga :  Curug bayan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai ini sendiri di kenali mempunyai gelombang laut-nya yang besar, hingga pengunjung tidak di sarankan untuk berenang di pantai ini.

Tetapi demikian beberapa pelancong tak perlu cemas akan ombak besar ini, karena pengurus sudah memasangkan pertanda larangan di sejauh pantai.

Tetapi Anda tak perlu menangguhkan niat untuk berkunjung Pantai ini, karena ada beberapa hal menarik yang lain yang bisa kita dapatkan di sini, satu di antaranya ialah kehadiran air terjun Sipelot.

Anda dapat memperoleh dua hal menarik di sini, rekreasi pantai yang cantik dan air terjun yang memikat, Anda bisa nikmati kesegaran dari 2 tipe air yang lain pada sebuah tempat.

Harga Ticket Masuk

Ongkos untuk dapat masuk teritori ini cukup dapat di jangkau yakni sejumlah Rp 10.000 per-orang, sedang untuk parkir sepeda motor di gunakan biaya sejumlah Rp. 10.000 dan mobil sejumlah Rp. 15.000.

Dan untuk jam membuka masuk teritori ini, faksi pengurus Pantai Sipelot tidak memutuskan agenda membuka dan tutup tertentu.

Baca Juga :  Pantai Wedi Klopo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pelancong bisa bertandang kapan pun, tetapi waktu terbaik untuk berkunjung pantai ini tentu saja sore atau pagi.

Jalur Ke arah Pantai Sipelot

Berada di Dusun Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, pantai ini memiliki jarak sepanjang 75km dari pusat perkotaan Malang. Anda akan tempuh perjalanan lebih kurang sepanjang 2,5 jam jika memakai kendaraan motor.

Dari Malang, Anda dapat ke arah Gadang selanjutnya Turen sampai ke arah Kecamatan Dampit. Sesudah datang di Dampit lihatlah petunjuk jalan ke Pantai Sipelot yang ke arah Dusun Pujiharjo.

Akses jalan yang di lewati cukup mulus dan beraspal namun Anda harus berhati – hati karena jalannya yang sempit, berliku dan terjal.

Sayang tidak ada angkutan umum ke arah Pantai ini, jadi bagusnya Anda menggunakan mobil atau motor individu untuk sampai ke lokasi.

Sekitaran 10 km saat sebelum teritori pantai, Anda bagusnya waspada karena jalan yang berlubang, dan banyak juga ada tebaran pasir.

Dari Dusun Pujiharjo, Pantai Sipelot masih 2 km kembali jauhnya, teruskan perjalanan sekalian nikmati cantiknya perkebunan pisang, kopi dan tambak udang di sejauh perjalanan.

Baca Juga :  Pantai Pulodoro : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Object Rekreasi Pantai Sipelot

Ada beberapa kegiatan yang bisa Anda kerjakan saat bertandang ke pantai ini. Baca beberapa kegiatan bagus yang bisa Anda kerjakan di sini.

  • Panorama Alam
  • Air Terjun Sipelot
  • Photografi
  • Snorkeling
  • Kemping
  • Memancing
  • Naik perahu
  • Rekreasi Kulineran
Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles