Yogyakarta

Makanan Khas Blora Wisata Kuliner Maknyus

Makanan khas Blora – Blora sebagai salah satunya wilayah di jateng. Mempunyai daya tarik keelokan alam yang mengagumkan selainnya mempunyai objek rekreasi Blora yang memikat buat di datangi oleh pelancong.

Blora mempunyai beberapa makanan ciri khas. Jalan jalan ke blora kurang cocok bila tidak mencicip makanan ciri khas Kabupaten Blora yang mempunyai cita-rasa yang paling mengagumkan membuat lidah pelancong ingin mencicip terus-terusan.

Makanan ciri khas Kabupaten Blora mempunyai harga yang ramah kantong pelancong

Daftar Isi :

Berikut Menu Masakan, Jajan, dan Minuman Opsinya

Nasi Bakar Blora

Ialah salah makanan ciri khas yang dari blora jateng salah satunya warung nasi bakar yang populer di blora ialah warung nasi kobong. Yang di punyai oleh ibu delta maharani yang beralamat di jalan gunung lawu kelurahan tempelan blora.

Tiap hari ibu Delta sanggup jual sampai 150 buntel nasi bakar, warung yang membuka pada jam 11.00 WIB ini selalu ramai. Sudah pasti sesaat nasi bakar itu habis di serang konsumen.

Ada banyak rasa dalam nasi bakar itu, yaitu pindang, jamur, udang, rasa ayam, opor, cumi, dan teri. Masing-masing variasi contoh ayam. Di dalamnya ada daging ayam yang pasti memberi wewangian yang lezat. Begitupun dengan variasi lainnya. “Sebagian besar konsumen lebih sukai yang ayam dan cumi,” papar ibu delta Delta.

Warungnya yang selalu ramai oleh konsumen, sebetulnya tidak ada resep khusus, untuk bumbu yang di beri juga pada intinya biasa, memakai rempah-rempah biasa yaitu bawang merah dan putih, dan jahe. Namun ibu Delta memaparkan supaya ada wewangian khusus pada nasi kobong itu, yaitu dia mengolekas daun kemangi pada daun pisang yang hendak di bikin buntel nasi kobong itu.

Dia buka usaha Warung Nasi Kobong sebelumnya di inspirasi dengan arem-arem di tahun 2013, yang selanjutnya melakukan eksperimen dengan nasi yang penyuguhannya di bakar. Tidak percuma hasil tes cobanya sukses dan sekarang tiap hari ramai di serang konsumen.

Lontong Tahu Blora

Adalah makanan ciri khas yang dari blora jateng lontong tahu memliki cita-rasa yang paling mengagumkan enaknya lontong tahu ciri khas blora mempunyai wujud sepintas seperti tahu gimbal.

Lontong tahu demikian populer karena sangat populernya lontong tahu di perkembangkan jadi masakan masakan yang lebih lezat dan nikmat, terhitung Lontong Tahu Ciri khas Blora yang juga terkenal sekarang ini,dengan bumbu bumbu yang lezat dan dengan bahan gampang masakan ini benar-benar di sukai oleh warga,di samping itu Lontong Tahu ini sehatkan badan karena ada sayur sayur yang bermacam.

Baca Juga :  Pantai Pecaron : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Tak lupa juga paham yang memiliki kandungan beragam jenis gizi yang ada dari beragam tipe tipe sayur sebagai isian dari lontong tahu itu.

Soto Klethuk Blora

Adalah makanan ciri khas yang dari kabupaten blora propinsi jateng seperti wilayah yang lain wilayah blora mempunyai soto ciri khas blora yang namanya soto klethuk antiknya dari soto ini ialah ada kletuk di dalamnya.

Klethuk sendiri berperan sebagai taburan paling akhir saat sajian ini di hidangkan. Berupa kotak imut dengan ukuran yang kurang lebih sama sama ukuran kacang polong. Teksturnya keras, tetapi gampang untuk di makan.

“Bahan dasar Klethuk ini dari singkong yang di potong kecil-kecil berbentuk kotak. Lantas di masak sampai betul-betul garing dan berwarna coklat keemasan. Jika tidak memakai klethuk, soto ini sama seperti soto lainnya,” papar Aminah, pemilik warung soto ini Pak Galo. yang ada di Jalan Gunung Sindoro

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles