Tempat Wisata

Kawah Rengganis Cibuni : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kawah Rengganis Cibuni jadi tujuan rekreasi alam yang paling pas untuk refreshing dan melepas capek dari kegiatan yang paling meletihkan.

Tujuan rekreasi kawah ini benar-benar spesial dan kelihatan benar-benar berlainan dari tujuan rekreasi lainnya. Objek rekreasi ini dikenal juga sebagai kawah cibuni / rengganis oleh warga lokal.

Umumnya tempat rekreasi kawah cuma tawarkan sebuah peristiwa alam di mana ada danau / daratan dengan temperatur tinggi. Temperatur kawah juga bisa capai ±90°C dan bisa dipakai untuk rebus telur, jagung dan beragam jenis ubi – ubian. Hingga keluarkan asap dan kadang keluarkan api sampai semburan geyser.

Tetapi hal tersebut tidak ada pada tujuan rekreasi Kawah Rengganis. Temperatur kawah rengganis yang dikeluarkan terhitung tidak demikian tinggi .

Maka tidak demikian beresiko. Bahkan juga dengan temperatur kurang itu membuat teritori ini dijadikan tujuan kawah yang sekalian sebagai tujuan hot spring / pemandian air panas.

Karena temperatur tidak demikian panas, membuat rekreasi Kawah cukuplah aman bila terserang kulit.

Ini membuat rekreasi kawah rengganis jadi alternative berlibur yang pada intinya ingin lakukan refreshing / rileksasi. Ada 3 tipe rileksasi sekalian yang ada dijajakan di objek rekreasi alam Bandung satu ini yakni mandi asap, lumpur dan air panas.

Daftar Isi :

Baca Juga :  Pantai Kajaran : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Harga Ticket Masuk Kawah Rengganis Cibuni

Untuk berkunjung tujuan rekreasi kawah rengganis, tak perlu keluarkan dana kontributor ticket masuk apa saja . Maka harga ticket masuk kawah rengganis cibuni ialah gratis. Hal sebagai poin lebih jam operasional kawah rengganis sepanjang 24 jam non-stop. Tujuan rekreasi ini dibuka tiap hari.

Ongkos andilnya juga cuma hanya biaya parkir. Besarnya biaya parkir motor yakni 2.000 IDR. Untuk biaya parkir mobil yakni 5.000 IDR.

Alamat Dan Jalur Lokasi Kawah Rengganis Cibuni

Alamat kawah rengganis cibuni ada di ds Patengan, Kec Rancabali, Bandung. Terletak tidak demikian vital dan terasing. Tetapi untuk pemakaian alat angkutan umum benar-benar dukungan, walau akses BRT belum ada di lokasi kawah rengganis cibuni.

Akses angkutan umum bisa memakai bis dengan jalur terminal ciwidey dari arah terminal Bandung. Selanjutnya bisa ambil angkot yang melalui tujuan rekreasi Kawah Rengganis.

Dan untuk akses dengan kendaraan individu cukup hanya turuti lajur yang ke arah Patengan. Setelah sampai di Situ Patengan mengambil arah lempeng sampai ±2 km. Lantas akan temui panduan arah yang ke arah kawah rengganis.

Baca Juga :  Pantai Botutonuo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Sarana

Kawah Rengganis Cibuni
Sumber dari: @wisatakawahrengganis

Meskipun tujuan rekreasi Kawah Rengganis tidak berlakukan kontributor ticket masuk apa saja, tidak berarti sediakan sarana kurang. Malah sarana yang ada cukup kompleks.

Berikut sarana kawah rengganis :

  • Alami hot spring pool / kolam air panas yang alami
  • Tempat food court
  • Spot photo
  • Tempat parkir
  • Jasa ojek dari jalan raya ke arah lokasi kawah rengganis
  • Tempat parkir
  • Toilet dan kamar mandi
  • Masjid
  • Spa

Dari semua sarana yang ada, sarana kawah rengganis cibuni yakni sumber mata air panas. Sumber air panas memiliki kandungan sulfur yang paling berguna untuk kulit. Entahlah itu untuk kesehatan atau kecantikan. Begitu halnya kandungan lumpurnya yang juga bagus untuk kulit.

Spot Rekreasi Kawah Rengganis Cibuni

1. Kolam dengan wujud hati

Spot yang ini kemungkinan mengingati dengan tujuan rekreasi alam Papua yang mempunyai keadaan yang hampir serupa. Di kawah rengganis memiliki sebuah kolam yang memiliki wujud love / hati.

Kolam dengan wujud hati ini lumayan luas dan ada sinaran alami. Dalam kolam ini ada sumber air panas. Di kolam berikut sebagai tempat untuk rileksasi badan sama air panas. Pengunjung juga bisa merendam sambil rasakan rileksasi pemandian air panas alami.

Baca Juga :  Curug Tilu Leuwi Opat : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

2. Mini waterfall

Kehadiran dari spot yang ini jadi nilai lebih dari rekreasi Kawah Rengganis Cibuni. Keadaan air terjun memanglah tidak demikian tinggi, tapi cukup bagus sebagai hiasan. Dengan mini waterfall membuat kawah rengganis memiliki daya tarik alam lebih.

Mini waterfall ini diperlengkapi dengan kolam yang cukup dangkal. Keadaan sumber airnya air panas. Di spot berikut yang bisa digunakan untuk rileksasi kaki.

3. Batu berasap

Spot batu berasap seolah jadi spot yang tidak bisa dipisahkan dari rekreasi kawah. Begitu halnya rekreasi kawah rengganis.

Spot batu berasap yang berada di kawah rengganis datang dari letusan gunung Sunda. Letusan itu terjadi pada juta-an tahun kemarin. Karena dari letusan membuat asap yang dikeluarkan oleh batu memiliki sifat kekal. Asap yang keluar juga tak pernah lenyap.

4. Jembatan belerang

Khusus untuk spot yang ini berkesan cukup memantang, tetapi memiliki landscape yang paling eksotik. Spot ini jadi spot favorite tiap orang sebagai latar photo yang cukup bagus dengan asap yang keluar sumber mata air.

Sebetulnya jembatan ini di buat untuk akses melalui air yang sarat dengan belerang. Tapi sekarang seolah dialih-fungsi sebagai spot rekreasi, tidak lagi cuma untuk alat tolong untuk seberang.

Baca juga konten kami di:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles