Tempat Wisata

Kampoeng Tulip : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kampoeng Tulip satu diantara tempat wisata di Bandung yang lokasinya dipenuhi oleh bunga-bunga tulip yang paling cantik. Tulip sendiri ialah bunga elok yang sama dengan Negara Kincir Angin yakni Belanda.

Bila Anda ingin melihat bunga tulip, Anda tak perlu jauh ke Belanda. Tetapi, cukup ke kota Bandung saja, Anda bisa menjumpainya. Lokasi rekreasi ini banyak memiliki pengunjung, dimulai dari pelancong dalam kota atau luar kota.

Lokasi yang mempunyai luas tempat 1 hektar ini direferensikan untuk pengunjung yang menyukai hunting photo di lokasi yang baru. Disamping itu, lokasi ini pas untuk anak-anak yang ingin belajar memanah, memberikan makan burung dan ikan, dan pelajari beragam tipe tanaman.

Rekreasi tulip jadi object yang paling nge-hits dengan bercirikan ada kincir angin. Lain dari itu, di situ ada juga barang yang unik atau kuno, kuno dan unik, yang ikut jadi daya magnet dari tempat wisata ini.

Ingin ketahui lebih kembali berlanjut mengenai rekreasi ini? Yok baca beberapa keterangan di bawah ini.

Harga Ticket Masuk Kampoeng Tulip

Kampoeng Tulip
Sumber dari : @prihandins

Awal yang jadi gagasan dibuatnya rekreasi Kampoeng Tulip bisa disaksikan dari keserupaan topography dan sejarah di antara Bandung dengan Belanda.

Baca Juga :  Air Terjun Banyu Anjlok

Harga ticket masuk Kampoeng Tulip sejumlah Rp 10.000 untuk hari Senin-Jumat. Dan di hari Sabtu-Minggu, dan Hari Liburan Nasional, pengunjung di kenai biaya sejumlah Rp 15.000.

Rekreasi Tulip ini di buka tiap hari (Senin-Minggu) start pukul 09.00 pagi sampai jam 17.00 sore.

Alamat dan Jalur Lokasi

Alamat Kampoeng Tulip yakni ada di Jalan Perumahan Pasir Pogor Raya H17, Ciwastra, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasi kampoeng Tulip ada di tengah perumahan yang kemungkinan membuat kebingungan untuk pengunjung yang baru pertama kalinya mendatanginya.

Untuk jalur yang dapat Anda lalui yakni:

Dari Gedebage

Jika Anda dari arah Gedebage dapat lewat Jalan Soekarno Hatta selanjutnya ke Terminal Peti Bungkus-Derwati-Ciwastra. Sesudah Ciwastra ke Pasir Pogor, juga bisa dari Jalan Soekarno Hatta ke arah Cipamokolan.

Seterusnya ke Bodogol kanan sampai ke Ciwastra dan sampai di perumahan Pasir Pogor Cantik, dan sampai juga ke lokasi yang Anda incar.

Sarana Kampoeng Tulip

Sarana Kampoeng Tulip yang dapat di cicipi oleh tiap pengunjungnya diantaranya:

  • Tempat parkir yang lega
  • Beberapa spot photo yang cantik dan hits
  • Masjid
  • Toilet
  • Kantin
  • Tong Sampah untuk kebersihan
  • Gazebo untuk istirahat dan spot photo
  • Tempat sewa baju
Baca Juga :  Bukit Jamur Rancabolang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Spot Rekreasi di Kampoeng Tulip

Kampoeng Tulip
Sumber dari : @prihandins

Ada beragam spot rekreasi yang dapat pengunjung cicipi di taman bunga ini. Tidak cuma taman bunga tulipnya saja, tetapi ada pula bangunan-bangunan di sekitaran yang di hias dengan interior ciri khas Negara Belanda.

Anda bisa nikmati udara Bandung yang sejuk, asri dengan ide taman bunga yang unik saat bertandang kesini.

1. Taman Bunga Belanda

Sesuai namanya, ide yang di punyai lokasi rekreasi ini sangat kental dengan budaya ciri khas negeri kincir angin. Beragam jenis tanaman beragam warna seolah menghias tempat ini, di tambahkan lagi ada pula bunga-bunga elok yang menghias spot photo.

Untuk masuk tempat ini, pengunjung di suruh tidak untuk kenakan alas kaki supaya tidak menghancurkan tanaman bunga.

2. Spot Photo Ciri khas Belanda

Saat Anda bertandang kesini, Anda di tanggung tidak kekurangan tempat untuk berpose. Bangunan-bangunan ciri khas Belanda juga pas menjadi latar photo Anda.

Janganlah sampai ketinggal kincir anginnya yang dapat di jadikan spot khusus dari rekreasi ini. Spot photo lain masih tetap ada, seperti bangku-bangku taman, gazebo, dan sepeda.

3. Photo Baju

Supaya photo Anda jadi lebih menarik seperti seolah bertandang di Belanda, di sini ada tempat persewaan baju ciri khas negeri kincir angin. Tiap pengunjung dapat sewa baju tradisionil ciri khas Belanda sebagai pendamping photo.

Baca Juga :  Pantai Bantol : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bukan hanya gaunnya saja, tapi komplet dengan aksesori dan pernak-perniknya seperti topi sampai sepatu Belanda. Beberapa property di siapkan untuk tambahan berpose seperti bunga plastic dan keranjang.

4. Naiki Perahu Dayung

Tempat rekreasi taman tulip ini sangat luas, apa lagi di tengah lokasi ada kolam yang lumayan besar. Pasti, Anda bisa mengelilingi kolam dengan perahu yang di siapkan di situ.

Untuk naiki perahu dayung, Anda tak perlu bayar kembali, karena telah terhitung dengan ongkos ticket masuk. Dan bila Anda ingin naiki sarana lain seperti perahu angsa, sepeda air, Anda kemungkinan di kenai ongkos tambahan.

5. Galeri Shabby Chick

Yang ingin berpose dengan nuansa interior Belanda karena itu bisa berkunjung Galeri Shabby Chick ini. Interior dalam bangunan ini lumayan komplet di mulai dari jam dinding, bangku sampai perlengkapan makan yang di buat khusus terlihat seperti pada Belanda.

Pada tempat ini Anda dapat beli beberapa barang koleksi dengan nuansa shabby chick.

Panduan Bertandang

  • Hadirlah saat musim ceria datang
  • Hati-hatilah dalam bawa barang bawaan dan saat masuk
  • Gallery Shabby Chick, karena banyak barang antic di
  • Tidak boleh menghancurkan sarana yang sudah di siapkan
  • Patuhi tiap ketentuan yang ada
  • Bawa camera atau alat pengambil gambar lain dengan battery cadangannya untuk mendokumentasikan beberapa momen cantik Anda
  • Selalu jaga kebersihan
Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles