MobilSpesifikasi Mobil

Kabar Daihatsu Terios Terbaru 2023, Simak Harga Dan Fitur-Fitur Menariknya!

Mobil Terios saat ini masih menjadi andalan Daihatsu untuk mengisi segmen Low SUV yang ramai peminatnya. Daihatsu menyegarkan low SUV andalan pada awal Juni 2023. Tidak ada perubahan besar yang diberikan pada Terios, hanya Daihatsu melakukan facelift saja.

Model yang beredar saat ini sebenarnya merupakan generasi ke-2 yang pertama kali mengaspal di Indonesia pada tahun 2018. Nah, meskipun usianya sudah 5 tahun, tapi nampaknya belum ada tanda-tanda Daihatsu bakal menghadirkan generasi ke-3 dari model tersebut.

Daihatsu Terios facelift 2023 secara resmi telah diluncuran di Jakarta, Kamis (8/6/2023). Mobil SUV 7-seater tersebut saat ini punya varian ADS. Soal harganya di banderol mulai Rp 236,05 juta (OTR Jakarta untuk varian X MT dan yang termahal tembus Rp 303,25 juta (OTR Jakarta) khusus varian R Custom AT.

Terios 2023
Instagram.com/daihatsuind

Apa saja fitur-fitur terbaru yang di sematkan pada mobil SUV berlogo D tersebut? Berikut selengkapnya:

Daftar Isi :

Fitur-Fitur Daihatsu Terios Facelift 2023 Terbaru

Illumination Lamp

Pertama fitur pada Terios 2023 terbaru yang langsung terlihat adalah pada bagian eksteriornya. Mobil ini di sematkan lampu tambahan yang bernama Illumination Lamp di dekat lampu kabutnya. Lampu tersebut berfungsi untuk memberikan penerangan ekstra yang bakal terasa manfaatnya pada saat mobil sedang diajak berpetualang.

Desainnya yang terlihat ramping dengan posisi berdiri menciptakan kesan yang lebih modern pada mobil ini. Hanya saja Illumination Lamp ini hanya bisa ditemui pada Terios varian R ke atas.

Tidak hanya itu, pembaruan-pembaruan lain pada eksterior mobil yang lain, yaitu desain gril baru hingga bemper dan body kit yang juga dibuat lebih segar.

Memiliki 6 Airbag

Selanjutnya, pada aspek keselamatan mobil terlihat adanya 6 buah airbag yang ada pada varian paling tinggi, yaitu R Custom.

Sebanyak 6 buah airbag itu terdiri dari sepasang airbag yang berada di depan, sepasang untuk lutut penumpang bagian depan, dan sepasang di sepanjang jendela kanan serta kiri.

Mengenai keselamatan, awalnya banyak yang mengira bahwa Terios 2023 bakal hadir dengan sistem keselamatan aktif Advanced Safety Assist (ASA). Akan tetapi setelah kemunculannya sepertinya konsumen mesti menunggu hadirnya generasi ke-3 untuk mendapatkan fitur tersebut.

Baca Juga :  Penyebab Aki Mobil Tekor Saat Ditinggal Pergi Liburan, Hanya Gara-Gara Sepele!

Adanya Wireless Charger

Terios 2023

Selanjutnya fitur yang hadir pada Terios 2023 terbaru adalah adanya wireless charger yang berada di balik sandaran tangan konsol tengah. Dengannya pengguna mobil ini bisa lebih mudah melakukan pengisian daya smartphone miliknya. Dengan catatan smarphone yang dimilikinya sudah mendukung sistem wireless charger.

Wireless charger tersebut posisinya juga tertutup sehingga smartphone lebih aman ketika ada guncangan-guncangan. Untuk Disebutkan fitur wireless charger ini dapat di temui pada Terios varian X ADS ke atas.

Head Unit Terbaru

Terios 2023

Selain sudah memiliki wireless charger, Terios 2023 terbaru juga di hadir dengan head unit anyar.  Head unit layar sentuh tersebut berukuran 7 inci dan sudah kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Dengan fitur tersebut, pengguna juga dapat menghubungkan smartphone-nya serta merasakan fitur infotainment yang lebih lengkap. Dan fitur ini hanya ada pada Terios R ke atas.

Fitur-Fitur Daihatsu Terios Lama Yang Masih Menjadi Daya Tarik

Terios 2023
Instagram.com/daihatsuind

Terios 2023 juga memiliki beberapa fitur lama atau sudah ada dari model sebelumnya yang masih menjadi daya tarik bagi calon konsumen. Diantaranya yaitu kamera parkir mundur 360 derajat yang bisa ditemui mulai dari varian R ADS. Keberadaan kamera tersebut jelas sangat bermanfaat membantu pengemudi pada saat memarkir kendaraannya.

Baca Juga :  Harga Toyota Avanza dan Simulasi Kredit Terbaru 2023

Mobil yang baru di luncurkan ini memiliki fitur Eco Idle yang juga warisan dari model sebelumnya. Fitur ini pada dasarnya bertujuan agar konsumsi bensin Terios bisa lebih irit. Caranya yaitu dengan mematikan mesin secara otomatis ketika idle selama beberapa saat. Nah untuk menyalakan mesin kembali, pengendara hanya perlu menginjak pedal gas.

Selanjutnya Terios 2023 juga memiliki fitur Hill Start Assist (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC). Fitur HSA ini berguna menahan posisi mobil supaya tidak mundur ketika berhenti di jalanan menanjak.

Harga Daihatsu Terios Facelift 2023 Terbaru

Mobil kembaran Toyota Rush ini di banderol dengan harga yang masih sangat terjangkau dibanding para kompetitornya. Terios 2023 di tawarkan dengan total 10 varian, berikut daftar harganya (OTR Jakarta):

  • Terios X MT Rp 236,05 juta
  • Terios X AT Rp 246,45 juta
  • Terios X ADS MT Rp 248 juta
  • Terios X ADS AT Rp 258,4 juta
  • Terios R MT Rp 269,95 juta
  • Terios R AT Rp 280,45 juta
  • Terios R ADS MT Rp 279,95 juta
  • Terios R ADS AT Rp 290,45 juta
  • Terios R Custom AT Rp 303,25 juta
Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga Ayla 2023 Terbaru, Menawarkan 3 Pilihan Warna Anyar
Mazida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles