Tempat Wisata

Danau Banaran : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Danau Banaran Sukorejo telah trending dimana saja terutamanya di Kendal. Danau sebening kaca ini lebih banyak mengundang perhatian warganet untuk berswafoto ditengah-tengah danau. Tidak dengan naik kapal tetapi betul-betul jalan ke tengah danau “la kok dapat”.

Rupanya jika ditelisik lebih dekat pengunjung yang berswafoto di tengah-tengah danau ini bukanya terapung tetapi jalan di atas fondasi yang menjuru ke tengah danau. Namanya anak jaman now, pintar sekali mengambil gambar, jadi seakan-akan jalan di atas air bak pesulap.

Daftar Isi :

Daya tarik Danau Banaran

Tidak cuman bening, tetapi danau yang sebetulnya berbentuk bendungan ini punya PTP Banaran ini kelihatan warna hijau kebiruan.

Hal di sebabkan refleksi dari rimbunya pohon-pohonan yang ada di situ dan langit yang membal di air danau. Tidak khayal bendungan yang mempunyai peranan untuk sumber irigasi ini menampakan view yang keren sekali.

Rimbunnya tanaman di sekitar danau menambahkan kesan-kesan alami pada tempat ini dan tentu saja semakin baik untuk berswafoto. Bahkan juga saat sebelum datang di lokasi, kamu akan disuguhi dengan kebun cengkeh yang asri dan fresh.

Harga Ticket Masuk

Berita baiknya rupanya tidak ada ticket masuk yang di kenai untuk masuk ke tempat Danau Banaran Sukorejo ini. Dapat di sebut ya ticket masuk ke sana gratis.

Walau cantik, tetapi objek ini tidak dapat di sebutkan tempat rekreasi, tetapi baru berbentuk keelokan alam, jadi lumrah jika masih gratis.

Alamat Danau Banaran

Danau bikinan yang pernah hits ini masuk Kecamatan Sukorejo. Lokasi ada di segi barat Air Terjun Curug Sewu Kendal. Beberapa pendaki Gunung Prau lewat lajur Kenjuran bisa juga singgah ke arah tempat ini.

Check saja di Maps dengan keyword ‘Danau Banaran Sukorejo’, kelak telah ada kehadiranya dengan alamat seperti di bawah ini.

Alamat: Desa Surugajah, Dusun Ngargosari, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal, Jawa tengah
Simak juga: Telaga Mangunan Pekalongan – Riwayat, Ticket, Lokasi, Akses

Baca Juga :  Pantai Annora Karimunjawa Yang Mempesona

Jalur Danau Banaran Kendal

Dari arah Weleri mengambil keselatan sampai datang di terminal Sukorejo. Masih tetap lempeng sampai berjumpa dengan perempatan,. Dari perempatan itu belok ke kanan dan masih tetap lempeng sampai melalui perkampungan masyarakat, karena itu tiba kamu di danau itu.

Akses jalan dari terminal Sukorejo ke lokasi telah beton dan bagus. Tetapi jalan dekati lokasi masih berbentuk tanah liat dan hancur. Sebetulnya lumayan gampang di capai dengan beroda 2, tetapi bila dengan mobil, karena itu perlu jalan sekitaran 500 mtr. dari tempat parkir.

Panduan rekreasi

Supaya kamu tiba di peristiwa yang cocok dan dapat mengunjungi lokasi tanpa banyak dan tentu saja supaya tidak sedih, kamu perlu memerhatikan beberapa panduan yang sudah kami kumpulkan di bawah ini.

  • Pastikanlah kamu tiba pada musim penghujan, karena tiba musim kemarau air danau berkurang bahkan juga jadi kering
  • Akses ke lokasi benar-benar berlainan, pastikanlah kamu gunakan masker
  • Tidak ada plang petunjuk arah yang ideal, jadi tidak perlu sangsi pakai GPS (Pakai warga sekitaran) he he
  • Pakai motor trail atau mobil jeep untuk menyikat jalan yang kurang ramah disitu
  • Berhati-hati saat tiba pada musim penghujan, karena jalanan becek tidak ada ojek
Baca Juga :  Pantai Kura-Kura : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pastikanlah kamu tiba ke Danau Banaran Kendal ini sekitaran Maret – Juni, umumnya air di bulan-bulan itu penuh. Namun memang di situ tidak ada penjual makanan, jadi jika pastikanlah kamu membawa perbekalan sendiri ya geng. Dapat di sebut cukup lah untuk rekreasi skala kecil, khususnya kamu beberapa pengiat sosmed dan photografer.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com sewa bus pariwisata jogja terbaik.