PantaiTempat Wisata

Curug Cikuluwung : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tidak seperti air terjun secara umum, Curug Cikuluwung mempunyai air warna biru yang cantik. Keelokannya sanggup membuat siapa saja berdecak takjub.

Bahkan juga, ada yang menyebutkan jika tempat ini serupa Grand Canyon versus Indonesia sama air mengucur. Ini karena ada tebing batu cantik yang berada di kiri kanan sejauh saluran sungai.

Harga Tiket Masuk

Keelokan alam ini bisa di cicipi pada harga yang paling dapat di jangkau. Pengunjung akan di kenai ticket masuk yang flat bagus untuk hari biasa atau hari liburan.

Ditambah lagi biaya parkir yang juga dapat di jangkau. Di sini ada juga sewa pelampung untuk bermain air di kolam dan sungai.

  • Ticket Masuk Cikuluwung Rp35.000
  • Camping Ground Rp30.000

Jam Oprasional di Curug Cikuluwung

Tempat wisata ini membuka tiap hari dari pagi sampai sore. Tetapi, ada waktu istirahat yang diaplikasikan di tengah-tengah hari. Seharusnya, bertandang pada pagi atau siang sebelum serta sesudah waktu istirahat. Jam Operasional yaitu buka setiap hari dari jam 08:00 – 16:00 WIB.

Indahnya Air Terjun Berkolam Biru Serta Tebing Batu

Umumnya, air terjun tawarkan daya tarik derasnya saluran air dari ujung atas ke kolam bawahnya. Yang sangat menarik dari air terjun ini ialah bebatuan di kiri kanan sungai yang seakan tutupi tempat air terjun. Hingga berkesan lebih terbatas dan tentu saja benar-benar estetik jadi object untuk berpose. Tidaklah aneh, saat sebelum berbasah riang, pengunjung habiskan waktu lebih dulu untuk berpose.

Baca Juga :  Curug Seribu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Masuk ke teritori air terjun, pelancong akan menyaksikan keelokan alam yang hebat. Dari terlalu jauh, terlihat air terjun dengan tinggi lebih kurang 10 mtr., mengucur cepat dan terlihat bak gorden.

Di bawahnya, ada kolam berair jernih, bahkan juga condong warna biru. Kolam ini mengucur di cengkungan yang membuat sungai, mengucur sampai jauh.

Di kiri kanan kolam dan sungai, ada bebatuan dengan permukaan lembut warna coklat muda. Warna coklat muda dari bebatuan benar-benar kontras dengan biru dan jernihnya air mengucur.

Seakan, teritori air terjun terhitung kolam dan sungai ini demikian individu, karena di lingkupi oleh tebing. Ada semak yang menyembul dari balik bebatuan membuat terlihat makin estetik, walau tidak lebat.

BERENANG DI KOLAM YANG BIRU

Jadwal khusus saat pelancong bertandang pasti ialah berenang. Memikirkan jernih dan birunya kolam saja sudah tentu tertarik. Apa lagi, kolam di sini tidak begitu dalam, jadi cukuplah aman. Dan di anjurkan bila ingin berenang, tiba saat musim kemarau, karena debet air tidak begitu tinggi.

Baca Juga :  Pantai Tapak Gajah : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pengunjung dapat berenang merapat sama air terjun. Salurannya memang deras, tetapi ada ruangan ada di belakang air terjun yang bisa di masuki.

Tempat ada di belakang air terjun ini berbentuk tebing batu yang mempunyai ruangan. Dapat di tempati dan pasti menjadi lokasi yang estetik untuk berpose.

Satu kembali yang hebat yakni melalui sungai dengan pelampung. Berikut kenapa di siapkan sewa pelampung, yakni untuk pelancong yang ingin melalui sungai tanpa cemas terbenam.

Dan pasti kesannya akan makin hebat, tidak sederas arung jeram, tetapi mengucur rileks. Dan pelancong akan di bawa melalui sungai yang kanan kirinya berbentuk tebing batu yang cantik.

Spot Aesthetic Untuk Berfoto

Keseluruhannya sebetulnya tempat wisata ini mempunyai spot photo yang demikian menarik. Pada bagian air terjun, di mana pelancong bisa berpose dengan background air terjun yang cantik.

Atau sisi di air terjun hingga air terjun terlihat seperti gorden air yang unik. Apa lagi bila di ambil dari pojok yang pas, yang tampilkan keseluruhnya tempat bebatuannya.

Satu kelompok bebatuan besar penuhi tepian kolam. Ada satu batu yang unik, di mana batu ini mempunyai cengkungan di bawahnya. Hingga, bila di saksikan dari 1 segi, cengkungan ini seperti mulut gua. Walau sebenarnya, cuman bebatuan di tepi kolam saja.

Baca Juga :  Pantai Canggu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Perairan yang biru bisa menjadi spot photo yang instagenik. Apa lagi bila diambil di atas, karena itu panorama di bawah akan terlihat mengagumkan. Dan seharusnya tiba kesini bukan hanya sendiri. Agar ada yang bisa ambil photo dari pojok yang cocok.

BERSANTAI DI KAWASAN WISATA

Di teritori Curug Cikuluwung, ada warung makan yang di bikin bale – bale. Tempatnya demikian nyaman, apa lagi udara sekitaran masih sejuk. Pelancong bisa nikmati kulineran dan minuman hangat. Pasti benar-benar membahagiakan nikmati sejuknya udara sekalian melahap enaknya kulineran.

FASILITAS DI CURUG CIKULUWUNG BOGOR

Akses jalan ke arah curug telah di buat dari semen dan tangga. Tempat parkir yang lega dan muat untuk pelancong. Sarana toilet yang sekalian jadi kamar basuh ada sama air yang bersih. Dan warung – warung yang berjajar rapi siap untuk mengenyangkan perut pelancong yang lapar.

Lokasi Curug Cikuluwung

Curug ini berada di Dusun Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Teritori rekreasi air terjun ini lumayan dekat dengan Ibu-kota Jakarta. Memiliki jarak lebih kurang 80 km dan bisa di lakukan dalam kurun waktu 2 jam berkendaraan. Dan dari Kota Bogor cuman memiliki jarak 30 Km dan bisa di lakukan dalam kurun waktu 1 jam berkendaraan.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles