Wisata Puncak

Bogor Mini Zoo, Wisata Kebun Binatang

Tujuan rekreasi yang mengangkat ide Mini Zoo makin ramai dan gampang dijumpai di beberapa wilayah. Anda bisa juga mendapatinya d teritori Bogor yang namanya Bogor Mini Zoo. Tempat wisata yang ini memiliki koleksi binatang jinak lumayan komplet. Sampai sekarang ini minimal ada 15 tipe hewan dari beragam komunitas, baik darat atau air.

Dibikin sebagai taman pembelajaran anak, kebun binatang mini yang ada di tempat selebar 2 hektar ini bukan hanya sediakan koleksi satwa, tetapi permainan ramah anak. Ada lokasi persewaan ATV dan naiki kuda poni yang imut dan menggemaskan. Kegiatan belajar bisa saja membahagiakan bila dilaksanakan sekalian bermain.

 

Daya Ambil yang Dipunyai Bogor Mini Zoo

Seperti kebun binatang, daya magnet khusus Bogor Mini Zoo yakni jumlahnya hewan lucu dan jinak. Bisa disebutkan koleksinya lumayan komplet untuk ukuran kebun binatang mini. Ada kerbau bule dengan keelokan warna kulit yang lain dengan tipe kerbau lain.

Hewan pemakan sayur yang lucu dan menggemaskan ada juga, yakni marmut. Bebatan bulu-bulu berwarna-warni menjadi daya magnet tertentu untuk anak-anak. Disamping itu ada juga bebek bali dan angsa yang selalu menanti pengunjung untuk memberikannya makan.

Tipe burung sangat menarik perhatian karena anak-anak dapat masuk kandang burung raksasa untuk langsung berhubungan sama mereka. Banyaknya capai beberapa ratus dengan kegesitan terbang ke sana-kemari yang membuat mata selalu ingin ikuti.

Tak lupa ada beragam tipe ikan hias, umumnya dari ikan mas. Pada sebuah kolam besar, anak-anak dapat memberikan makan langsung. Untuk orangtua ada juga faedahnya, konon ikan mas dapat menjadi therapy pemikiran supaya semakin tenang.

Untuk hewan tipe reptil, anak-anak dapat melihat perilaku kura-kura yang sedikit membuat kesal karena kelambatan geraknya. Sayang, salah satunya binatang purba itu jangan disaksikan terlampau dekat, ada pagar kaca sebagai batasan . Maka pengunjung cuman dapat melihatnya dari terlalu jauh, baik saat berenang di kolam, atau sedang ada di pasir.

Baca Juga :  Hutan Pinus Sentul Tiket & Aktivitas

Daya magnet lain dari Bogor Mini Zoo yang pasti membuat anak selalu ingin tiba berulang-kali yakni ada kuda tunggang. Berlainan dengan tempat wisata lain, kuda yang dipakai sebagai tipe kuda poni. Ukuran yang kecil jadikan anak tidak begitu takut menaikinya. Dengan rambut panjang, kuda poni menjadi fokus perhatian tertentu untuk anak anda.

 

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi

Lokasinya ada di Bogor, Jawa Barat, lebih detilnya di Jl. Soemanta Diredja No.61, RT.04/RW.05, Pamoyanan, Bogor Selatan.

Berkenaan jalur yang bisa diambil, anda dapat memakai stasiun paling dekat sebagai titik pusat. Bila anda ada di jalan Durian Raya 5, perjalanan yang diperlukan cuman 10 menit dalam jarak sekitaran 700 mtr., baik dengan kendaraan umum atau individu. Berlainan kembali bila anda ambil jalur di Jalan Pajajaran Cantik yang memiliki jarak sekitaran 500 mtr. untuk dapat sampai ke lokasi. jangan lupa selalu gunakan jasa sewa bus di jogja milik perusahaan kami ya!

 

Anda dapat tiba kapan pun tiap hari dengan ketetapan yang sedikit berlainan. Untuk hari aktif yakni Senin – Jumat, jam operasinya start pukul 08.00 – 16.00. Dan saat Akhir pekan atau hai Sabtu dan Minggu, jam bukanya di antara jam 08.00 – 17.00.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi

Bila anda punya niat berkunjung Bogor Mini Zoo, persiapkan ongkos ticket sejumlah 25.000 rupiah untuk seseorang. Anak di bawah umur dua tahun bebas masuk tanpa memakai ticket. Untuk pengunjung yang terdaftar sebagai penginap di The Forest Resor Hotel, anda tak perlu bayar karena kebun binatang mini tersebut ada di tempat hotel itu.

Penting dikenang, harga di atas belum terhitung sarana atau permainan yang berada di dalamnya. Beragam permainan ada dengan ongkos ticket semasing. Harga termurah sekitaran 15.000 rupiah, dan termahal dapat capai 50.000 rupiah. Biaya itu berlaku untuk sekarang ini, kemungkinan dapat berbeda sama sesuai peraturan pengurus.

 

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Bogor Mini Zoo

Untuk anak, kegiatan yang memikat dilaksanakan tentunya bermain. Disini keunggulan pada Bogor Mini Zoo karena sediakan banyak tipe permainan. Tak perlu cemas, karena permainan yang ada tidak beresiko untuk anak-anak.

Baca Juga :  The Jungle Bogor: Tiket dan wahana

1. Mengenali Tipe Satwa

Pengenalan tipe hewan dan karakternya lebih bagus dilaksanakan langsung memperkenalkan ke anak. Selainnya bisa secara mudah dimengerti, umumnya anak lebih suka berhubungan langsung sama mereka. Apa lagi bila tipe satwa yang ada tidak beresiko, alias hewan dengan kelompok jinak.

Selainnya memperkenalkan langsung, beberapa hewan bisa dikasih makan, hingga anak-anak tentu menyenanginya. Misalkan hewan kerbau bule yang dapat di kasih makan rumput yang dapat diperoleh dari petugas. Hewan yang lain bisa dikasih makan yakni ikan hias yang berada di kolam.

Kehadiran anak domba dan kambing yang didiamkan terlepas dari kandang menjadi fokus perhatian. Hal ini tersengaja oleh faksi pengurus sebagai sisi dari tur yang sudah dilakukan. Tidak boleh takut, ada petugas yang jaga kelompok hewan ternak itu.

Selainnya dari hewan yang biasa dijumpai di atas, ada pula hewan yang jarang-jarang disaksikan. Salah satunya yakni Merak, Ayam Mutiara, dan Bebek Bali yang memiliki kekhasan dari wujud seperti sanggul di kepalanya.

2. Menunggang Kuda Poni

Masih sekitar hubungan dengan binatang, kali ini bukanlah cuman mengenalinya, tetapi dapat naiki kuda Poni. Tiap kuda ada satu petugas yang temani sepanjang perjalanan, jadi tak perlu cemas akan keselamatannya.

Untuk dapat beraktivitas hebat yang ini, anda harus ikuti program outing yang namanya Ameng Bersama Sekar. Umumnya ada pada sebuah paket tur yang jadi satu sama eksploitasi satwa.

 

3. Memberi warna dan Membuat Kedok

Kegiatan menarik yang lain yang dapat dilaksanakan anak saat ada di Bogor Mini Zoo yakni membuat kedok sekalian memberi warna. Bukan sekedar kedok, tetapi ada topik yang perlu digotong. Karena sedang ada di teritori kebun binatang mini, umumnya topik yang diambil yaitu mengenai satwa.

Diamkan anak anda berkreatifitas dengan khayalan mereka. Tidak boleh ditolong bila memanglah tidak perlu. Kegiatan ini menggerakkan anak lebih inovatif dan bisa meningkatkan kekuatan kognitif.

4. Café Alam dan Kids Zona

Bila anda capek ikuti kemauan anak telusuri semua pojok lokasi, silakan istirahat di café alam. Ada menu makanan yang ada untuk isi perut supaya stamina cepat sembuh. Bila anda bawa makanan sendiri, pakai Gazebo sebagai sarana yang anda peroleh gratis.

Baca Juga :  Puncak Becici - Sejarah, Lokasi, Rute, Fasilitas & Harga Tiket Masuk

Untuk anak-anak yang ingin bermain ada juga Taman bermain lumayan komplet. Trampolin dan ayunan ialah beberapa macam permainan yang berada di Kids Zona. Sama seperti dengan Gazebo, tidak dikenai ongkos apa saja untuk nikmati sarana ini.

5. Memakai ATV

Bukan kegiatan harus saat ada di lokasi Mini Zoo, tetapi memakai ATV dapat mejadi alternative bila jemu menyaksikan satwa yang ada. Tempat yang disiapkan tidak demikian luas, sehingga anda dapat mengawasi anak sekalian duduk rileks di tempat yang disiapkan.

Cukup hanya ongkos Rp. 50.000, anak anda dapat rasakan kesan memakai kendaraan beroda 4 dengan roda besar. Selainnya ATV, ada pula becak mini, mobil remote, becak dan sepeda sebagai kendaraan yang harus dicoba.

6. Kegiatan Photografi

Kegiatan harus dari tiap aktivitas wisata yakni ambil photo atau video. Banyak spot yang pas dijadikan object photo menarik di situ, satu diantaranya rumah kebalik. Bukan kebalik dalam pengertian sebenarnya tentu saja, tetapi cuman sebuah dekor.

Disamping itu, tipe satwa tertentu cocok jadi latar belakang, seperti Merak, Bebek Bali, Kerbau Bule dan ada banyak kembali. Di dalam rumah burung, ada tipe burung jinak yang terkadang sukai dibawa photo bersama, yakni African Grey Parrot. Coba meminta kontribusi petugas di situ untuk meningkatkan burung di atas bahu atau pada bagian lengan.

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi

Beberapa sarana yang berada di Bogor Mini Zoo ada yang gratis dan berbayar. Yang gratis, anda dapat memakai masjid atau bangku dan Gazebo untuk istirahat. Dan sarana yang perlu dibayarkan dengan nominal tertentu yakni tempat parkir, cafe, toilet umum dan pemondokan di The Forest Resor Hotel.

Penyiapan penting dilaksanakan saat sebelum anda mengawali perjalanan dengan keluarga. Siapkan beberapa obat yang dirasakan penting, obat gosok tertentu. Pakai baju yang nyaman karena anda ada di Bogor Mini Zoo yang terhitung lokasi outdoor, di mana panas matahari selalu temani tiap cara.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Rahman

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles