Air Terjun

Air Terjun Randusari

Keadaan alam yang berada di Kabupaten Bantul sukses membuat objek rekreasi baru salah satunya ialah Air Terjun Randusari.

Air terjun ini di beri nama Air Terjun Randusari karena di dekat air terjun ini ada pohon yang namanya Pohon Randu atau Pohon Kapuk yang lumayan besar dan kata “Sari” dari bahasa jawa yang memiliki arti khusus. Dahulunya air terjun ini digunakan oleh warga di tempat untuk sumber air bersih. Tapi makin lama   ini di arahkan jadi tempat rekreasi karena lokasinya yang paling menarik.

Di sini beberapa pengunjung akan di suguhi dengan panorama alam dan suara gemercik air yang menentramkan. Ketinggian dari Air Terjun ini lumayan tinggi yakni sekitaran 15 mtr.. Untuk kedalaman dari air terjun ini tidak begitu dalam yakni cuman sekitar 1 sampai 2 mtr. saja. Pengunjung bisa bermain air dan berenang sampai senang melepaskan capek capek di sini. Tapi pengunjung tetap berhati hati karena batu di sekitaran air terjun sangat licin.

Disamping itu wisatawan bisa bersantai di hammock yang ada sekitar air terjun. Sebagai daya magnet khusus dari air terjun ini ialah wujud air terjunnya yang seperti air terjun kembar karena di sini ada dua sumber air terjun yang mengucur berdekatan. Sumber mata air dari datang dari mata air Ngreboh. Mata air ini biasa di pakai oleh masyarakat di tempat untuk penuhi keperluan pengairan mereka.

Baca Juga :  Keindahan Destinasi Wisata Curug Semawur

Sebetulnya mata air Ngreboh ini tak pernah jadi kering pada musim kemarau tapi cukup hanya untuk penuhi keperluan masyarakat di tempat saja. Air Terjun ini masih asri, alami dan ada sepoi-sepoi angin yang beri kesegaran membuat beberapa pengunjung berasa tenang di sini. Di sini ada juga spot photo yang berbentuk hammock yang ada cocok di muka air terjun itu.

Daftar Isi :

Layanan Transportasi Pariwisata Jogja

Berikut beberapa pilihan layanan transportasi untuk kebutuhan wisatawan di Jogja yang kami sediakan..

Sewa Bus Jogja

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

sewa mobil jogja

Sewa Mobil Jogja

  • Avanza
  • Innova
  • Innova Reborn
  • Alphard
  • Vellfire
  • Fortuner
  • Dll

Lokasi Air Terjun Randusari

Lokasi Air Terjun ini telah cukup gampang untuk di capai karena jalan ke arah rekreasi alam itu telah bagus dan pantas untuk di lalui. Tapi sampai di parkir pengunjung harus jalan kaki sepanjang lebih kurang 15 menit melalui jalan setapak untuk sampai di Air Terjun Randusari.

Alamat dari Air Terjun ini persisnya ada di Desa Rejosari, Dusun Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tetapi Air Terjun ini lumaya jauh dari pusat Kota Yogyakarta.

Jalur Ke arah Air Terjun Randusari

Jalur ke arah Air Terjun ini benar-benar gampang di capai. Bila anda dari pusat Kota Yogyakarta, ke Timur ke arah Jalan Pangurakan, selanjutnya ke selatan melalui Jalan Brigjend Katamso, lempeng lagi hingga di perempatan ke timur ke arah Jalan Kolonel Sugiyono, sampai di pertigaan ke selatan melalui Jalan Sisingamangaraja, lempeng langsung ke Jalan Imogiri Barat, selanjutnya sampai di pertigaan ke timur ke arah Jalan Dewa Ruci, lempeng terus masih tetap ada di Jalan Dewa Ruci, sampai pertigaan ke selatan ke Jalan Imogiri Timur, lempeng lagi hingga perempatan ke timur ke Jalan Deretan – Pleret, di pertigaan ke selatan ke Jalan Pleret, terus jalan sampai pertigaan ke timur ke Jalan Segoroyoso, lempeng langsung ke Jalan Pleret – Pathuk, terus jalan ke Jalan Patuk – Dlingo, sampai di pertigaan ke tiur ke Jalan Dodongan, selanjutnya sampai perempatan ke selatan ke Jalan Jatimulyo, terus jalan sampai di pertigaan ke timur ke Jalan Randusari, Apabila sudah ada di Jalan Randusari, turuti jalan terus yang ada sampai anda akan sampai di Air Terjun Randusari.

Jarak dari pusat perkotaan Yogyakarta ke Air Terjun cukup jauh yakni sekitaran 27,3 km dan waktu pintas normal kendaraan motor dari Kota Jogja ke arah Air Terjun Randusari sekitaran 1 jam.

Harga Ticket Masuk

Harga ticket masuk Air Terjun Randusari termasuk sangatlah murah yakni cuman Rp 2.000/orang pengunjung bisa nikmati air terjun yang cantik.

Baca Juga :  Curug Telu Nan Cantik

Dan untuk ongkos parkir di Air Terjun Randusari pengunjung cuman bayar yakni Rp 2.000 untuk kendaraan sepeda motor dan Rp 5.000 untuk kendaraan mobil.

Sarana

Sarana Air Terjun ini telah cukup komplet untuk beberapa pengunjung yang ingin ke Air Terjun Randusari salah satunya ialah:

  • Gazebo
  • Toilet umum
  • Tempat Sampah
  • Warung makan
Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com menyediakan sewa bus jogja murah.