Wisata kulineran

7 Oleh-oleh Khas Jogja Paling Nikmat

Tidak boleh cuman bertandang ke arah tempat wisatanya saja, belum kumplet rasa-rasanya bila belum beli oleh-oleh khas Jogja  ini. Setiap wilayah tentunya memilikinya Seperti halnya juga Yogyakarta.

Di mulai dari kue, buah, manisan, dan lain-lain semua dapat Anda peroleh di Jogja. Tinggal datangi saja ke pasar tradisionil, toko oleh-oleh, atau tempat rekreasi pasti Anda akan memperolehnya. Di samping itu, Anda bisa juga membeli lewat cara online.

Opsi Oleh-oleh Khas Jogja

Nach berikut beragam oleh-oleh khas kota jogja yang dapat Anda bawa pulang setelah bertandang dari kota pelajar ini.

Bakpia Pathok

Oleh-oleh Khas Jogja Yang Pertama ialah kue bakpia patok, Siapa yang tidak mengenal dengan Bakpia Pathok? Hampir rerata orang Jogja, Jawa tengah, dan sekelilingnya tentu mengenal makanan yang satu ini. Bakpia Pathok sebagai oleh-0leh yang telah populer dari Yogyakarta.

Bakpia Pathok ini ada beberapa variasi rasanya dengan kesedapan yang tak perlu disangsikan kembali. Ada variasi rasa kacang, coklat, kacang hijau, keju dan ada banyak kembali yang lain.

Baca Juga :  Makanan Khas Purwodadi Dan Harganya

Jajan ini bisa Anda dapatkan di beberapa tempat di Yogyakarta. Salah satunya yang terlaris ialah di sekitar Malioboro yakni Bakpia Pathok 25 yang sangat menjadi legenda.

 

Geplak

Geplak sendiri sebagai makanan khas Bantul Yogyakarta yang  jadi Oleh-oleh Khas Jogja unggulan yang dibawa pulang beberapa pelancong. Panganan yang ini dibuat dari parutan kelapa dan gula pasir dengan rasa manis.

Saat di cicip sudah tentu rasanya nikmat sekali menggoyang lidah. Banyak juga warga yang membuat geplak untuk Anda yang ingin membeli.

Di samping itu, geplak bisa juga Anda dapatkan di wilayah Malioboro sampai Pasar Bringhajo pada harga yang paling dapat dijangkau.

Yangko

Oleh-oleh khas Jogja selain itu adalah Yangko. Wujud Yangko ini ialah kotak yang di luarnya ada baluran tepung ketan dengan struktur yang kenyal dan terasa manis.

Lebih mirip kue moci dari Jepang, namun kue moci lebih kenyal serta lebih benyek di banding kue Yangko. Bersamaan mengembangnya jaman, jajan yang ini banyak memiliki variasi rasa khususnya buah-buahan seperti strawberry, durian, lemon, dan ada banyak kembali yang lain.

Saat ada di Yogyakarta, janganlah lupa untuk bawa pulang kue sedap yang ini dan bagi ke keluarga atau rekan yang lain karena pada sebuah kotak ada beberapa di dalamnya.

Baca Juga :  Makanan Khas Demak Wisata Kuliner Maknyus Recommanded

Layanan Transportasi Pariwisata Jogja

Berikut beberapa pilihan layanan transportasi untuk kebutuhan wisatawan di Jogja yang kami sediakan..

Sewa Bus Jogja

  • Medium Bus
  • Big Bus
  • Bus SHD
  • Elf Short
  • Elf Long
  • Hiace Commuter
  • Hiace Premio

sewa mobil jogja

Sewa Mobil Jogja

  • Avanza
  • Innova
  • Innova Reborn
  • Alphard
  • Vellfire
  • Fortuner
  • Dll

 

Brownies Ubi Ungu

Oleh-oleh khas jogja selanjutnya ialah brownis ungu, Pada intinya kue ini ialah kue brownies, namun yang buat unik ialah bahan tambahan yang di pakai yakni ubi ungu, bukan coklat seperti brownies secara umum. Wilayah Jogja sebagai salah satunya wilayah penyuplai brownies ubi ungu paling banyak di Indonesia.

Rasanya nikmat, legit, dan menggigit tidak kalah dari brownies biasa. Namun, kue ini kurang bertahan lama karena termasuk ke kue basah hingga sesudah membeli harus selekasnya dibawa pulang untuk jadi Oleh-oleh khas Jogja

 

Salak Pondoh

Salak pondoh, oleh-oleh khas Jogja yang dari daerah Kabupaten Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta ataupun lebih persisnya lereng merapi. Rasa buah salak tipe satu ini manis dan tidak sepat walau masih terbilang muda.

Baca Juga :  Makanan Khas Brebes Wisata Kuliner Maknyus

Itu yang membuat salak pondoh di cintai oleh beberapa orang. Terhitung beberapa wisatawan yang tiba ke Yogyakarta, tentu mereka bawa pulang oleh-olehan salak pondoh.

 

Gudeg

Bicara mengenai Jogja, tentu ujungnya akan bicara mengenai gudeg. Makanan Oleh-oleh khas Jogja yang mudah di dapatkan di Jawa tengah dan sekelilingnya.

Gudeg ialah sajian makanan khas Jogja yang di buat dari nangka muda dan di olah dengan santan.
Dan untuk membuatnya memerlukan waktu beberapa jam.

Nach gudeg ini dapat tahan tidak busuk sampai 3 hari, asal Anda beli yang gudeg kering bukan gudeg basah. Salah satunya penyuplai gudeg yang paling populer ialah Yu Djum yang beralamat di Jalan Kaliurang 5

Jogja Scrummy

Jogja Scrummy menjadi salah satu pilihan oleh-oleh khas Jogja modern 2021. Kue ini masih termasuk baru yang memadankan brownis kukus dan puff pastry.

Kue Scrummy pertama kalinya di bikin oleh Dude Harlino dan sekarang ini telah mempunyai 4 cabang. Banyak pula variasi rasanya di mulai dari cokelat, keju, srikaya, mangga, karamel, dan ada banyak kembali yang lain.

Itulah beberapa referensi oleh-oleh dari wilayah Yogyakarta. Selamat belanja dan selamat mencicip makanan khas Yogyakarta.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Rahman

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles