MobilSpesifikasi MobilTips Mobil

Biar Tidak Cepat Usang, Simak Tips Merawat Cat Mobil Tetap Mengkilap

Merawat cat mobil dengan baik dan benar perlu diketahui oleh setiap pemilik mobil. Usia cat mobil pada umumnya dapat bertahan sekitar 5-10 tahun. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan pemakaian serta faktor lainnya, kilau dan warna cat mobil secara perlahan akan memudar dan terlihat kusam. Tidak hanya faktor usia, pudarnya warna bodi mobil juga akan lebih cepat terjadi apabila pemilik tidak tahu cara merawat cat mobilnya agar tetap kinclong. Apalagi pada warna-warna tertentu yang akan lebih rentan pudar dan kusam dibandingkan dengan warna lain, misal mobil dengan warna putih.

Selain itu, penampilan merupakan hal yang penting. Karena dengan tampilan yang bagus, akan semakin menambah nilai estetika untuk mobil yang dikendarai. Oleh karena itu, diperlukan perawatan agar cat tetap mengkilap dan tahan lama. Berikut adalah tips merawat cat mobil agar tetap mengkilap dan tidak cepat usang.

Daftar Isi :

Tips Merawat Cat Mobil Yang Baik dan Benar

Cuci Mobil Secara Teratur Dengan Sabun Khusus Mencuci Mobil

Merawat cat mobil
Instagram.com/central.carwashsukabhmi

Membersihkan mobil secara teratur sangatlah penting guna menjaga cat mobil tetap bersih dan terawat. Usahakan tidak mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung atau pada saat cat mobil masih panas. Hal ini dapat membuat sabun dan air cepat kering sehingga meninggalkan noda pada permukaan mobil.

Baca Juga :  Ini Pajak Honda Brio Terbaru 2023, Wajib Catat!

Jangan lupa juga gunakan sabun mobil khusus dan spons mobil yang lembut. Sebab sabun khusus untuk cuci mobil mengandung bahan-bahan yang secara khusus dibuat untuk merawat cat mobil.

Proteksi Cat Mobil Dengan Wax Mobil Berkala

Merawat cat mobil
Instagram.com/bjrxpart

Wax atau sealant merupakan bahan yang paling umum digunakan untuk melindungi tidak hanya mobil, tapi juga ke ban dan kaca mobil, dengan begitu debu tidak mudah menempel.

Mazida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles