PantaiTempat Wisata

Pantai Pasir Putih Probolinggo : Lokasi dan Tiket Masuk

Berada di tepian Selat Madura, siapakah yang tidak mengenal Pantai Pasir Putih yang populer dengan bentangan pasir putih nya yang halus.

Arek-arek Surabaya khusus nya yang tinggal di Daerah Probolinggo Propinsi Jawa Timur. Pasti tidak asing dengan pantai yang unik dengan pasir putih dan terumbu karangnya ini.

Pantai yang sepintas serupa dengan pantai yang berada di Batam. Seperti Pantai Marina atau Pantai Nongsa ini sering jadi pelarian baik dari masyarakat sekitaran Probolinggo, luar kota sampai luar negeri.

Karena di Pantai Pasir Putih ini bukan hanya menyajikan panorama alam yang hebat. Tetapi barisan terumbu karang yang di tempati ikan-ikan kecil pendamping ekosistem air di pantai itu.

Bukan hanya bisa nikmati ombak biru laut, bentangan pasir putih, rimbun pohon-pohonan, barisan terumbu karang dengan ikan-ikan laut, kepiting dan kerang kecil yang menempati dalam nya.

Pengunjung dapat nikmati sewa kano atau perahu, memancing, berenang sampai dataran nya yang kerap di selenggarakan konser band-band terkenal.

Bukan hanya sarana hanya itu, pantai yang berada di Probolinggo ini tawarkan panorama sosial berbentuk kegiatan berlayar masyarakat.

Di mana tempat ini sebagai dermaga khusus beberapa nelayan lokal dan transaksi bisnis jual-beli hasil laut yang fresh. Dan alami hingga pengunjung bisa menemui langsung ikan, kepiting, kerang dan cumi di sini yang fresh dan pasti nya masih murah.

Baca Juga :  Agrowisata Bhumi Merapi : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Untuk yang tidak mau ribet mengolah tak perlu cemas, karena di Pantai Pasir Putih ini lebih banyak ada penjual makanan laut.

Dimulai dari pedagang kaki lima sampai restaurant yang sediakan makanan laut yang telah di proses. Di mulai dari goreng tepung, goreng biasa, bakar, sauce mentega, sambal dan sebagainya yang tentu saja di balut dengan rempah-rempah ciri khas Jawa Timur yang memikat.

Selainnya akan di manjakkan dalam soal cita-rasa makanan dari beberapa pedagang di sekitaran pantai.

Pengunjung akan mendapati sarana umum lain di Pantai Pasir Putih ini berbentuk masjid, kamar mandi, tempat duduk sampai tempat parkir yang lega hingga berlibur kulineran dan alam keluarga makin lancar.

Harga Ticket Masuk Pantai Pasir Putih

Biaya masuk ke pantai ini tiap pengunjung cuman akan di kenakan biayaf sejumlah Rp 5.000 per-orang. Agar bisa nikmati panorama alam yang tidak ada habisnya sepanjang 24 jam membuka dengan di dampingi bentangan pasir putih yang luas sampai pasar seafood dengan macam makanan laut yang unik.

Baca Juga :  Pesona Keindahan Wisata Pantai Bocor di Bocor Kebumen

Untuk ongkos parkir di kenakan Rp 2.000 untuk kendaraan sepeda motor dan Rp 5.000 untuk kendaraan mobil.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Pasir Putih

Pantai ini dengan detil lokasi berada di daerah Gili Ketapang, Sumberasih, Probolinggo, Propinsi Jawa Timur. Pantai yang terletak di ujung utara propinsi Jawa Timur ini tersambung langsung dengan Laut Jawa yang luas.

Untuk masyarakat yang ada di Probolinggo bisa bergerak terus ke utara ikuti instruksi panduan dan GPS. Sementara untuk pengunjung dari Surabaya bisa tempuh lajur Raya Pantura sepanjang 103.9 km.

Pengunjung dari Jateng bisa melalui lajur Tol Soker sepanjang 449 km dari kota Semarang. sementara pengunjung dari Jabar bisa memakai lajur Raya Pantura sepanjang 902.5 km dari pusat perkotaan Bandung.

Hal Menarik di Pantai Pasir Putih

1. Spot Sunrise dan Sunset

Untuk pantai dengan berjuta daya tarik ini tidaklah aneh jika sunrise dan sunset nya akan demikian memesona. di tambahkan dengan kenyamanan situasi yang bisa di cicipi baik dari dataran, perahu sewa ingin juga di bawah pohon kelapa.

2. Spot Photo

Benar-benar sayang jika pengunjung tidak manfaatkan peristiwa. Bentangan pasir putih di kitari batu karang, pasir putih, perahu-perahu nelayan sampai hewan-hewan kecil di dataran jadikan pantai ini banyak memiliki spot photo. Yang hebat di tambahkan ramainya situasi pasar ikan yang fresh untuk memburu makanan laut yang sehat, bermanfaat dan dapat di jangkau.

Baca Juga :  Pantai Bentar : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

3. Sewa Perahu

Di Pantai ini pengunjung dapat sewa perahu untuk sekedar nikmati cantiknya lautan biru bermandikan cerahnya awan dengan ombak yang mendayu dan di dampingi ikan-ikan laut yang pasti menambahkan pengalaman bernilai.

4. Rekreasi Kulineran Laut

Bukan hanya keelokan alamnya saja, di Pantai ini lebih banyak ada penjual makanan laut. Di mulai dari pedagang kaki lima sampai restaurant yang sediakan makanan laut yang telah di proses. Di mulai dari goreng tepung, goreng biasa, bakar, sauce mentega, sambal dan sebagainya. Yang tentu saja di balut dengan rempah-rempah ciri khas Jawa Timur yang memikat.

5. Pasir Putih

pasir di pantai ini warna putih namun tetap saja icon ciri khas pantai ini masih di sebutkan masyarakat. Sebagai Pantai dengan keelokan yang memikat.

Berada di Propinsi Jawa Timur, pantai ini mendatangkan nuansa berjuta pemandangan. Mulai daro sunrise sampai rekreasi kulineran sajian laut yang nikmat di pinggir Pantai Pasir Putih.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles