PantaiTempat Wisata

Pantai Krui, Indahnya Pantai dan Ombak yang Menakjubkan

Krui merupakan tempat yang istimewa dengan beberapa pantai yang indah dengan segala pesonanya. Kawasan itu dulunya merupakan bagian dari Kabupaten Lampung Barat, kini menjadi bagian dari Kabupaten Pesisir Barat.

Krui terletak di tepi Samudera Hindia, sehingga tak heran memiliki ombak yang luar biasa. Ketinggian ombak bisa 6-7 meter, dan panjangnya sekitar 200 meter.

Oleh karena itu, banyak peselancar datang ke sini untuk menaklukkan ombak. Mereka datang tidak hanya dari berbagai daerah di Indonesia, tetapi juga dari mancanegara.

Para peselancar biasanya berdatangan mulai dari Mei hingga September karena cuaca biasanya stabil selama bulan-bulan ini.

Selain itu di sini memiliki beberapa pantai yang sangat bagus yang harus Anda kunjungi. Berikut review lengkap mengenai pantai tersebut:

Daftar Isi :

Deretan Pantai Krui Yang Indah

Krui memiliki beberapa pantai yang indah dengan keistimewaannya masing-masing. Tamasya yang cukup melelahkan itu tidak sia-sia, karena kami mengunjungi beberapa pantai yang ada, yaitu:

1. Pantai Karang Nyimbor

pantai krui
foto: googlemaps.com/suharyantokoso

Pantai Karang Nyimbor sering disebut dengan Ujung Bocur karena terletak di Ujung Bocur, Kecamatan Pesisir Selatan, dekat dengan pusat kota Krui, hanya berjarak sekitar 15 menit perjalanan.

Di sini terdapat ombak yang cukup tinggi yaitu sekitar 5 hingga 6 meter. Ombak dengan bentuk pipeline selalu menjadi favorit para peselancar.

Selain itu, di pantai ini juga memiliki keindahan yang luar biasa. Laut biru berpadu dengan pasir putih yang mempesona, tempat yang sempurna untuk menikmati alam.

2. Labuhan Jukung Krui

foto: googlemaps.com/norvihandayati

Labuhan Jukung Krui berlokasi di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat Krui. Berbagai wisata seru bisa Anda inikmati di Labuhan Jukung Krui.

Baca Juga :  Pantai Karang Pandan : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk

Aktivitas yang dapat Anda lakukan antara lain menyaksikan sunset yang indah, wisata kuliner kuliner khas pantai barat, dan yang terpenting surfing. Wisatawan asing dan domestik selalu mengunjungi tempat ini untuk mengalahkan ombak besar.

Labuhan Jukung Krui memiliki pantai berpasir yang luas, sehingga anak-anak dapat bermain di pasir putihnya yang lembut dan bersih. Fasilitas Labuhan Jukung Krui dilengkapi dengan penginapan  bagi Anda yang bepergian dari luar kota.

3. Pantai Mandiri

pantai krui lampung
foto: googlemaps.com/aryoguntoro

Pantai Mandiri tidak memiliki bebatuan, hanya ada pasir hitam yang sangat indah dan menambah keindahan pantai.

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles