PantaiTempat Wisata

Pantai Ketawang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Salah satunya lokasi yang harus didatangi pelancong yakni Pantai Ketawang dengan keelokan panorama jejeran pohon cemara.

Liburan ke pantai yang ada di Purworejo ini pelancong tidak perlu bawa uang yang banyak. Lokasinya yang ada di perdesaan, hingga panorama-nya masih asri rupanya telah mempunyai sarana komplet hingga membuat berlibur Anda jadi lebih membahagiakan.

Dengan bentangan pasir putih dan biru-nya air laut pas membuat beberapa pelancong di luar kota berasa lebih santai saat berlibur di pantai ini.

Pantai Ketawang Purworejo

Pantai yang Cantik ini berada di Dusun Sengoro Wetan, Ketawangrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa tengah, 54265, Indonesia.

Sesuai namanya, terletak ada di Desa Ketawang hingga mempermudah beberapa pelancong untuk cari pantai ini walau berada di wilayah perdesaan.

Tetapi, beberapa orang mengenal pantai Ketawang dengan panggilan Pantai Jetis karena terletak yang bersisihan. Sebetulnya, ke-2 pantai ini ialah pantai yang lain dengan spot photo dan sarana yang lain juga.

Harga Ticket Masuk Pantai Ketawang

Sama seperti yang telah diterangkan awalnya untuk liburan ke Pantai Ketawang tidak perlu bujet banyak. Harga ticket masuk Pantai ini cuman Rp 2.000 per satu kendaraan motor.

Bila beberapa pelancong ingin nikmati keelokan pantai dari spot menara mercusuar yang berada di Pantai ini diwajibkan bayar Rp 5000. Dari menara mercusuar pantai, beberapa pelancong bisa ambil spot photo dari ketinggian yang paling cantik.

Baca Juga :  Gading Paradise Kebumen : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Jalur Ke arah Pantai Ketawang

1. Jalur Wonosobo-Purworejo Kota

Jalur pertama kali yang dapat dilakukan ke arah Pantai Ketawang Cantik yakni dari arah Wonosobo – Purworejo kota ke arah Kutoarjo melalui selatan stasiun Kutoarjo. Selanjutnya lempeng ke arah pantai lewat Jl Deandles.

Setelah tiba di Jalan Deandles karena itu beberapa pelancong akan menyaksikan gapura Pantai Jetis. Selanjutnya tentukan arah jalan belok ke kanan dalam jarak 100 mtr.. Selanjutnya di kiri jalan ada gapura Pantai Ketawang,lempeng saja pelancong telah tiba di lokasi.

2. Jalur dari Arah Yogyakarta

Selanjutnya, ada jalur ke arah Pantai Ketawang dari arah Yogyakarta yang rupanya akses jalannya lumayan gampang. Dari arah Jogja, ke jalan Wates – Purworejo lempeng sampai menemui gardu selamat datang di Purworejo.

Sesudah menemui ada pertigaan, belok ke kiri yang ada pos polisi selanjutnya lempeng melalui jembatan Congot. Silakan turuti jalan lalu lempeng turuti arah Jalan Deandles selanjutnya lempeng dan lalui pertigaan Pantai Jatimalang.

Turuti arah jalan lempeng saja melalui pertigaan Pantai Terburuhan, lempeng saja sampai di Dusun Pantasrejo. Selanjutnya Anda akan sampai di Gerbang Pantai Jetis.

Dalam jarak 100 mtr. di kiri jalan, ada Gapura Pantai Ketawang Cantik yang mengisyaratkan Anda telah tiba di lokasi.

3. Jalur dari Arah Kebumen

Jalur ke arah Pantai Ketawang seterusnya bisa dilalui dari arah Kebumen melalui Pantai Petanahan yang perlu dilalui lewat jalan Deandles ke Purworejo.

Beberapa pelancong akan tempuh jarak sekitaran 20 km, dan 12 km yang berada di Kutoarjo.

Baca Juga :  Tempat Rekreasi di Jambi

Tidak perlu cemas, lewat jalur dari Kebumen telah banyak petunjuk jalan. anda akan ditujukan untuk sampai di lokasi memakai kendaraan beroda 2 atau beroda 4.

Objek Rekreasi di Pantai Ketawang

Beberapa pelancong ingin tahu dengan tempat wisata di Pantai yang memikat perhatian dari daya tarik keelokan alamnya?

Silakan baca kegiatan bagus yang bisa Anda kerjakan saat di pantai ini.

1. Panorama Pegunungan

Saat liburan di Pantai Ketawang karena itu beberapa pelancong akan menyaksikan panorama pegunungan di samping timur yang bisa dijadikan spot photo Instagramable.

Dengan jaraknya yang paling dekat, Anda dapat menyaksikan kekhasan dan keelokan Pantai ini sebagai tujuan beberapa pengunjung untuk habiskan beberapa waktu di sini.

Di samping timur Pantai Ketawang, Anda bisa menyaksikan Pegunungan Sewu dan Menoreh yang memberi keringanan beberapa pelancong untuk lakukan penjelajahan dengan naik ke atas bukit.

Di atas bukit ada Menara Pandang yang dapat menjadi untuk berpose dengan view pegunungan yang paling cantik.

2. Pemandangan Laut

Tempat wisata Pantai Ketawang mempunyai panorama pemandangan laut yang masih jernih dan asri hingga dapat membuat santai beberapa pelancong yang mendatanginya.

Anda bisa nikmati panorama laut dengan nikmati kulineran disekitaran pantai.

Ambil spot alam pemandangan laut dengan wujud landscape akan membuat hasil photo berlibur makan eksotik.

3. Keelokan dari Karst Gombong

Saat berkunjung Pantai Ketawang, beberapa pelancong dapat menyaksikan keelokan dari karst Gombong yang cukup menarik dari terlalu jauh. Menyaksikan panorama karst itu membuat beberapa pelancong semakin kerasan nikmati keelokan disekitaran pantai.

Tentu saja, panorama karst Gombong dapat jadi spot photo dengan view alam yang cukup cantik.

Baca Juga :  Pantai Pelang : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

4. Mercusuar

Salah Satu Icon Pantai Ketawang yang paling di kenali oleh beberapa pelancong yakni ada Mercusuar. Icon ini di kenali karena pesona-nya yang cantik di buat di tengah-tengah rawa.

Kenalilah, rawa-rawa di pantai ini mempunyai peranan sebagai mekanisme irigasi sebagai tempat tanam oleh masyarakat sekitaran.

Mercusuar yang ini di perlengkapi dengan beragam perlengkapan pengaman hebat, tidak itu saja ada beberapa ratus anak tangga ke mercusuar sebagai akses jalan sampai di pucuknya.

Mayoritas pelancong yang bertandang ke Pantai Ketawang mendokumentasikan peristiwa berlibur di mercusuar.

5. Panorama Jejeran Pohon Cemara

Kenalilah jika di Pantai ini ada panorama jejeran pohon cemara. Berlainan dengan pantai yang lain, umumnya di tepi pantai di tanam pohon kelapa tapi di sini beberapa pelancong bisa ambil spot photo menarik dengan view Pohon Cemara.

Peranan dari ada jejeran pohon cemara bukan hanya menambah keelokan di sekitaran pantai, tapi pohon cemara dapat memberi keteduhan untuk beberapa pelancong, hingga mereka bisa nikmati keelokan pantai dari tepi.

6. Keramba Ikan

Selainnya ada pohon-pohonan hijau di sekitaran pantai ada keramba ikan punyai warga sekitaran. Apakah itu keramba? Keramba sebagai tempat yang di pakai untuk diisi ikan sama air tawar dan air payau hingga kelihatan menarik.

Di sini telah ada kulineran ciri khas wilayah yang mempunyai rasa nikmat, apa lagi saat di cicipi sekalian menyaksikan panorama di sekitaran.

Sarana Pantai Ketawang

Selainnya memiliki spot cantik yang membuat beberapa pelancong kerasan liburan di Pantai ini, rupanya ada sarana komplet di tempat rekreasi walau lokasinya ada di perdesaan.

  • Warung makan
  • Toilet umum
  • Masjid
  • Tempat Parkir
Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles