Yogyakarta

Makanan Khas Semarang Wisata Kuliner Maknyus

Makanan khas semarang – Semarang adalah kota yang terkenal dengan kuliner yang beraneka ragam di Indonesia. Anda dapat menyicipi beberapa macam makanan khas dari semarang yang merupakan akulturasi dari kebudayaan Tionghoa, Eropa dan Jawa di kota semarang ini.

Bukan hanya Wisata Semarang sebagai tujuan menikmati semua hidangan. Kota Semarang juga telah menyediakan beberapa jajanan atau cemilan khas yang wajib anda bawa pulang untuk oleh-oleh keluarga ataupun sodara dekat di rumah.

Kami juga menyarankan anda untuk berkunjung ke Cafe Semarang yang menyediakan pilihan makanan yang wajib untuk anda coba saat berkunjung ke Kota Semarang.

Daftar Isi :

Berikut Menu Makanan Khas di Semarang

1. Lumpia

Membahas makanan khas Semarang anda pasti sering mendengar kata Lumpia. Yap Lumpia ialah makanan yang berkembang sudah lama di Semarang.

Bentuk Lumpia ini seperti roulade isinya campuran udang, ayam, telur, dan rebung (bonggol bambu muda yang diiris halus). Setelah di goreng hingga kering, Lumpia ini biasa disajikan menggunakan daun bawang merah dan juga saus yang menambah lezatnya  makanan khas dari Semarang ini.

Rata-rata lumpia di pasarkan sekitaran tujuh ribu rupiah (Rp 7.000) sampai dengan 8 belas ribu rupiah (Rp18.000) per buahnya. Bila Agan dan Sista ingin membawa sebagai oleh-olehan, tidak boleh cemas akan keawetan Lumpia ini. Makanan ini dapat di-vacuum hingga dapat tahan lama untuk dibawa pulang ke rumah Agan dan Sista.

Di pelosok Kota Semarang ini ada banyak penjual Lumpia yang nikmat. Tetapi yang pasti harus Agan dan Sista datangi ialah Lumpia Mataram, Loenpia Mbak Lien, Lumpia Gang Lombok, dan toko Loenpia Kilat.

2. Wingko Babat

Selain Lumpia, makanan ciri khas Kota Semarang setelah itu Wingko Babat. Wujud makanan ini bundar gepeng. Wingko Babat ini di buat dari material dasar kelapa dan tepung beras ketan yang di bakar sampai cokelat kehitaman, lalu di buntel dengan kertas.

Variasi rasa dari Wingko Babat tersebut bukan hanya rasa kelapa saja. Tetapi, ada rasa lain seperti cokelat, nangka, dan durian. Rasa legit dan halus Wingko Babat ini sangat enak di konsumsi dengan keluarga atau dengan famili dekat. kamu tidak boleh cemas untuk memperoleh jajan ciri khas semarang ini.

Cholida

Baca Juga :  Pantai Blebak : Lokasi, Spot Foto dan Harga Tiket Masuk - Genjos Holiday
1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles