Air TerjunTempat Wisata

Curug Sadim : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Curug Sadim – Menyaksikan panorama di lukisan berkenaan air terjun pasti membuat hati tenang. Apa lagi bila panorama itu ada secara riil. Seperti itu panorama Curug Sadim, air terjun jernih dengan panorama alam cantik. Hijaunya pohon-pohonan dan semak disekelilingnya ikut membuat panorama jadi cantik.

HARGA TIKET MASUK

Tempat wisata ini berlakukan ticket masuk yang paling dapat dijangkau. Dengan ticket ini, pelancong dapat nikmati panorama cantik yang memikat. Tetapi, bila ingin habiskan waktu di sini dengan camping, pelancong akan dikenai ticket khusus.

  • Harga Ticket Masuk Rp12.500
  • Ticket Camping Dewasa Rp35.000
  • Ticket Camping Anak Rp20.000

Anak lima tahun ke atas berlaku harga ticket normal.
Harga ticket camping berlaku untuk per malam.

JAM OPERASIONAL

Tempat wisata ini membuka tiap hari dan selama waktu. Karena tempat ini sediakan lokasi untuk camping. Tetapi, untuk pelancong bisa bertandang dari pagi sampai sore hari.

  • Jam Operasional
  • Tiap hari 24 jam

KEINDAHAN CURUG DI LUKISAN YANG NYATA

Nikmati keelokan air terjun bisa menentramkan jiwa dan membuat hati tenteram. Curug Sadim, deskripsi lukisan alam riil yang berada di Subang. Air terjun dengan tinggi sekitar 10 mtr. ini turun dengan derasnya. Airnya yang jernih membuat salurannya seperti gorden putih yang tidak terputus.

Baca Juga :  Tempat Wisata Blora Terbaru Lagi Hits

Walau deras, tetapi kolam di bawahnya tidak dalam. Hingga, pelancong bisa bermain dekati air terjun dengan semakin aman. Antiknya, lokasi curug ini dikitari dengan tebing batu dengan tinggi sama sama air terjun . Maka, seakan air terjun diproteksi dengan tebing bebatuan ini.

Batu – batunya terlihat hitam dan basah karena recikan air. Tumbuh – tumbuhan semak seperti paku – pakuan terlihat tumbuh subur tutupi tebing. Kombinasi warna hijaunya demikian cantik dan mempersejuk. Bila disaksikan dari keseluruhnya, berikut air terjun yang umum jadi mode dalam lukisan alam.

BERMAIN AIR DI KOLAM CURUG

Berekreasi di air terjun belum komplet bila tidak berbasah – basahan. Di sini, pelancong bisa senang bermain air dengan aman. Kolam di bawah air terjun menyajikan air yang jernih dan dangkal. Bebatuan – batun disekelilingnya juga seakan teratur sendirinya.

Ada banyak undakan dalam jarak yang lumayan jauh di antara satu sama yang lain. Membuat seakan kolam di air terjun ini mempunyai tingkatan-tingkatan yang unik. Orang dewasa atau anak – anak bisa bermain di sini dengan asyik.

Agar bermain air lebih hebat, pelancong dapat bawa alat bermain. Seperti pelampung misalkan. Dengan naiki pelampung, pelancong bisa mengucur ikuti saluran air yang tergerak oleh air terjun. Hebat dan menjadi pengalaman tidak terlewatkan.

Baca Juga :  Kebun Raya Baturraden : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

TAMAN DENGAN BUNGA MIRIP TEROMPET YANG UNIK

Keelokan Curug Sadim bukan hanya pada air terjunnya saja. Di sini ada taman cantik yang ada di tengah sungai kecil yang mengucur. Taman ini sarat dengan batu-batuan cantik, komplet dengan jembatan bambu yang membentang di atas sungai. Di atas tanah taman ini, banyak dengan rumput-rumputan yang hijau.

Rumput-rumputan ini terlihat seperti karpet hijau yang membentang antara taman cantik. Pohon-pohonan yang berada di sekelilingnya juga ikut bawa kerindangan tempat ini. Sungai di sini juga menyalurkan air yang demikian jernih. Bebatuan – bebatuan juga berantakan di sungai, yang membuat salurannya terlihat seperti air terjun mini.

Yang membuat taman ini lebih cantik ialah bunga kecubung yang memiliki bentuk seperti terompet kebalik. Umumnya kecubung di sini warna oranye, hingga membuat taman ini terlihat warna. Kadang, di taman ini turun kabut secara datang – datang. Yang pasti membuat panorama akan makin kelihatan menarik.

BANYAK SPOT FOTO di Curug Sadim

Tempat wisata ini tawarkan keelokan sekalian spot photo yang tidak bisa dielakkan. Tidak banyak spot photo bikinan, karena alamnya yang terurus saja menjadi spot photo cantik. Sudah pasti, pelancong bisa berpose di air terjun, dengan background Curug Sadim yang menarik. Pelancong juga bisa merapat di terjunan curug agar memperoleh angle photo air terjun lebih dekat.

Baca Juga :  Pantai Nganteb : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Atau pelancong bisa berpose sedikit jauh dari air terjun. Agar panorama tebing dan air terjun bisa masuk pada sebuah frame. Pelancong bisa juga mendokumentasikan peristiwa saat bermain air di kolam. Atau duduk – duduk di bebatuan yang berada di dekat air terjun.

Taman bisa menjadi spot photo bagus yang jangan ketinggal. Di taman ada jembatan bambu kecil yang membentang di atas sungai. Pelancong bisa berpose di sini dengan background bunga kecubung yang cantik.

DIKELILINGI KEBUN TEH

Kekhasan lain dari Curug Sadim ialah lokasinya yang ada di tengah perkebunan teh. Yakni perkebunan teh punya PT Perkebunan Teh Nusantara VIII. Saat sebelum sampai di air terjun, pelancong dapat meluangkan diri berpose di kebun teh. Dan nikmati sejuknya udara di kebun teh.

FASILITAS CURUG SADIM SUBANG

Tempat wisata ini sudah diperlengkapi dengan sarana yang komplet. Ada masjid, toilet, warung makan, dan gazebo untuk istirahat. Pelancong dapat camping di teritori rekreasi. Yang tentu saja awalnya harusnya ijin ke pengurus lebih dulu.

LOKASI CURUG SADIM SUBANG

Tempat wisata air terjun ini berada di Panaruban, Dusun Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. Memiliki jarak 30 Km dari kota Bandung bisa dilakukan dalam kurun waktu 1 jam 30 menit berkendaraan.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles