BukitPantaiTempat WisataWisata pendakianWisata PuncakYogyakarta

Bukit Pengilon Jogja: Daya Tarik, Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Fasilitas

Yogyakarta memang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah. Nah, ada salah satu yang menarik kalau kamu sedang berkunjung ke area pantai di Gunung Kidul. Namanya Bukit Pengilon. Bukit Pengilon merupakan salah satu destinasi wisata di Jogja yang memiliki keindahan yang luar biasa. Meskipun bukit, namun spot wisata ini berada di area pesisir pantai selatan yaitu Gunung Kidul. Bukit Pengilon sering disebut-sebut mirip dengan pegunungan hijau yang ada di luar negeri berkat keindahannya.

Daftar Isi :

Daya Tarik Bukit Pengilon

Bukit Pengilon Gunung Kidul
instagram.com/bukitpengilongunungkidul

Bukit memiki daya tarik yaitu hamparan bukit yang hijau dan sangat asri. Kamu akan dimanjakan dengan hamparan bukit hijau dengan ketinggian yang langsung dibelah oleh hamparan laut. Kamu bisa menikmati keindahan bukit dan laut lepas secara bersamaan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Pengilon yaitu saat musim kemarau. Saat itu cuaca cerah dan kamu bisa melihat keindahan bukit dengan maksimal.

Selain itu, Bukit Pengilon merupakan hamparan hijau terbuka, jadi jika hujan turun pengunjung bisa berteduh di warung-warung sekitar bukit.

Baca Juga :  Tempat Wisata dekat Malioboro yang wajib dikunjungi

Di area Bukit Pengilon kamu juga bisa camping bersama teman-teman. Jangan khawatir kalau kamu tidak punya peralatan untuk camping. Kamu bisa menyewa alat camping di sana.

Lokasi Bukit Pengilon

Bukit Pengilon berlokasi di Tepus, Purwodadi, Gunung Kidul, Balong, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Ini berjarak kurang lebih 75 kilometer dari pusat Kota Jogja. Lokasi ini satu arah dengan Pantai Watu Lumbung dan Pantai Wedi Ombo. Kamu juga bisa mengaksesnya melalui Pantai Siung. Karena letak perbukitan ini berada di sekitar lokasi pantai, tetapi lebih mengarah ke bagin timur menuju Wonogiri, Jawa Tengah.

Rute Menuju Bukit Pengilon

Bukit Pengilon
instagram.com/bukitpengilongunungkidul

Untuk menuju ke lokasi Bukit Pengilon, pengunjung harus sedikit bersabar. Ini karena lokasinya yang lumayan cukup jauh dari pusat Kota Jogja.

Cholida

1 2Laman berikutnya
Baca juga konten kami di:
Komentar:
Array

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles