Bukit

Bukit Gantole Cililin Bandung:Harga Tiket dan Sarana

Gantole Cililin atau yang juga dikenal dengan panggilan Venue Gantole sebuah teritori rekreasi yang awalannya dibuka untuk maksud terlaksananya Porda Jawa barat 2010 dan Minggu Olahraga Nasional 2016 Cabang olahraga Paralayang. Teritori rekreasi ini jadi omongan sesudah jadi tuan-rumah penyelenggaraan PON 2016.

Olahraga paralayang sendiri sebagai tipe olahraga yang dilakukan di atas lereng atau gunung dengan manfaatkan angin untuk sumber khusus. Oleh karena itu lokasi Gantole Cililin yang ada di ketinggian 1063 Mdpl dengan terpaan angin yang kuat benar-benar cocok untuk olahraga ini.

 

Bukan hanya lokasinya yang cocok untuk olahraga, panorama yang ada disekitaran membuat tempat ini bukan hanya disukai oleh beberapa olahragawan untuk latihan tetapi juga beberapa pelancong.

Untuk anda yang tertarik dengan berolahraga paralayang atau sekadar ingin kagum pada panorama semua Bandung di atas ketinggian, berikut kami suguhkan ulasan secara singkat.

Daftar Isi :

Harga Ticket Masuk Gantole Cililin

Untuk anda yang liburan dan ingin cari lokasi untuk berlibur pada harga dapat dijangkau, karena itu tempat rekreasi ini ialah anjuran yang akurat. Harga ticket masuk Gantole Cililin ialah Rp.0,- atau cuma-cuma.

Anda cuman akan dikenai biaya Rp.5000,- per-orang untuk berpose di beberapa spot elok yang telah disiapkan dan bayar ongkos retribusi kendaraan sejumlah Rp.2000,- sampai Rp.5000,- saja.

Alamat dan Jalur Lokasi Gantole Cililin

Untuk ke arah lokasi rekreasi ini benar-benar gampang, karena jalanan yang telah beraspal lembut dan bisa dijangkau baik oleh kendaraan beroda 2 atau beroda 4. Banyak plang dan petunjuk jalan yang terpasang hingga anda yang di luar kotapun tak perlu berasa takut akan salah jalan.

Gantole Cililin sebetulnya masih ada pada sebuah teritori rekreasi dengan Rimba Pinus Panunjang. Alamat Gantole Cililin ada di dusun Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Lajur alternatif ke arah lokasi bisa lewat Cimareme, Batujajar dan langsung ke arah Cihampelas. Yakinkan sopir dan kendaraan pada keadaan sempurna, dan berharap waspada karena lajur yang sedikit naik.
Untuk jam operasional wisatanya terhitung panjang karena dibuka dari jam 06.00 pagi sampai jam 06.00 sore.

Baca Juga :  Brujul Adventure Park Kebumen : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

 

Sarana

Semenjak dibuka di tahun 2010, dan dengan makin bertambahnya pengunjung karena PON 2016 pengurus di tempat sudah sediakan beragam sarana yang bisa digunakan oleh pengunjung. Sarana Gantole Cililin salah satunya:

  • Tempat parkir kendaraan beroda 2 dan beroda 4 yang luas
  • Tempat sewa perlengkapan camping dan hammock
  • Toilet
  • Masjid
  • Kios-kios kecil yang sediakan minuman dan makanan untuk pengunjung

Spot Rekreasi di Gantole Cililin

Jemu dengan hingar-bingar kota dan ingin liburan ke beberapa tempat yang jauh dari keributan tetapi masih tetap modern. Karena itu anda dapat bertandang ke teritori rekreasi di Bandung yang ini.

Teritori rekreasi dengan udara yang sejuk karena dikitari oleh Rimba pinus dan lanscape yang sayang bila tidak didokumentasikan dalam photo.

Selainnya sebagai tempat latihan untuk beberapa olahragawan paralayang, beragam kegiatan liburan bisa dilakukan pada tempat ini mencakup:

1. Memburu sunrise dan sunset

Untuk anda penggemar fajar, senja dan teman-temannya. Anda bisa melihat panorama matahari keluar dan tenggelam dari lereng Gantole. Menunggu matahari keluar dan tenggelam sambil nikmati sepoi-sepoi angin dan mengendurkan pemikiran.

Baca Juga :  Bukit Pentulu Indah : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Lokasinya yang ada di ketinggin membuat teritori rekreasi ini dipanggil sebagai negeri di atas awan.

 

2. Melihat paralayang

Pada jam-jam tertentu ketika angin bertiup cukup kuat, banyak olahragawan paralayang yang lakukan latihan di teritori rekreasi ini. Hingga untuk anda yang berminat untuk menyaksikan bagaimana olahraga paralayang itu, anda dapat liburan sekalian menyaksikan beberapa olahragawan terbang memakai parasut.

3. Camping

Capek dengan kegiatan rutin yang tidak ada selesainya, anda dapat habiskan waktu dengan kemping di tempat sekitaran Gantole. Nikmati situasi sekalian mengobrol enteng bersama rekan atau keluarga dalam tenda.

Untuk pengunjung di luar kota tidak perlu cemas bila anda lupa bawa atau bahkan juga tidak mempunyai peralatan kemping. Telah disiapkan tempat persewaan peralatan pada harga Rp.75.000.

Bila anda berasa malas untuk membangun tenda tetapi ingin santai saja, anda dapat sewa hammock pada harga Rp.5000,- per jamnya.

4. Kopi dan panorama

Nikmati satu cangkir kopi yang dipasarkan di kios-kios kecil sekitaran teritori rekreasi sekalian nikmati panorama bentangan sawah, perkampungan dan pegunungan di Bandung dapat menjadi opsi saat anda berasa jemu.

Baca Juga :  Jurang Tembelan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

5. Ambil photo

Liburan tentu saja tidak akan komplet tanpa mendokumentasikannya dalam camera. Teritori ini mempunyai beberapa spot photo yang elok yang bisa anda tunjukkan ke rekan-rekan anda di instagram.

Cholida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Dapatkan Promo Paket Wisata Jogja dan juga Sewa Bus Jogja di HeppiTrip.com