Air TerjunTempat Wisata

Air Terjun Jumog Tiket & Aktivitas

Air Terjun Jumog sebuah tujuan rekreasi favorite di Kabupaten Karanganyar, Jawa tengah. Di sini, pelancong bisa nikmati cantiknya air terjun yang dikitari bukit dengan pohon-pohonan asri. Disiapkan juga tempat mainan dan kolam renang anak-anak, rumah makan, dan jagat hiburan.

Objek rekreasi alam di lereng Gunung Lawu ini sudah dibuka untuk umum semenjak tahun 2004.

Jaraknya sekitaran 35 menit dari Kota Karanganyar. Air terjunnya tidak begitu tinggi, namun tetap pancarkan antiknya keelokan rekreasi alam.

Harga Ticket Masuk

Untuk dapat nikmati keelokan air terjun ini pengunjung akan dikenai ongkos ticket. Tetapi tenang saja, harga ticket masuk dapat disebutkan lumayan murah. Ticket Masuk Rp15.000

Jam Membuka Air Terjun Jumog

Pelancong dapat tiba ke teritori rekreasi air terjun ini tiap hari. Tempat wisata air terjun telah membuka dari pagi sampai sore hari

Waktu Operasional :

  • Senin – Jumat 08.00 – 16.00
  • Sabtu-Minggu 07.00 – 17.00

Macam Kegiatan Rekreasi

Air Terjun Jumog menyuguhkan keasrian alami air terjun dengan bermacam sarana simpatisan rekreasi. Jumlah pelancong yang tiba saat periode liburan panjang bisa capai beberapa ratus orang. Waktu terbaik untuk tiba ke arah tempat rekreasi ini ialah saat hari masih pagi saat air terjun baru membuka.

Baca Juga :  Curug Seribu : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Trackking di arah Air Terjun

Akses dari pintu masuk ke arah lokasi Air Terjun Jumog tidak susah. Pelancong perlu trackking sekitaran 400 mtr. telusuri lajur yang ada. Jarak itu di lakukan dengan jalan kaki melalui sekitaran 116 anak tangga.

Jalan telusuri lajur itu, pelancong akan di sajikan panorama yang memikat. Pelancong seakan berjalan pada lembah di antara dua bukit dengan rimbunan yang asri. Sepanjang perjalanan akan kelihatan panorama sekitaran lereng Gunung Lawu yang asri.

Demikian sampai di air terjun, langsung akan berasa udara dingin dan sejuk ciri khas pegunungan. Kelihatan sungai muara air terjun dan jembatan penyambung di antara dua segi lajur trackking.

Nikmati Keasrian Tempat Teritori Air Terjun

Keelokan lanscape air terjun ini memiliki nuansa sejuk dan hijau asri. Pepohonan teduh dan juga tumbuhan paku yang tumbuh disekitaran membuat udara berasa fresh.

Panoramanya semakin bertambah bagus dengan kehadiran punden berundak dari batu-batuan alam. Suara recikan air terjun di padukan dengan merdunya kicau burung yang hidup di teritori itu. Karena keelokannya, banyak pelancong memberikannya panggilan sebagai The Lost Paradise atau surga yang lenyap.

Baca Juga :  Kawah Putih Ciwidey : Lokasi dan Harha Tiket Masuk

Saluran Air Terjun Jumog benar-benar deras hingga membuat pelancong yang berdiri di dekatnya basah. Derasnya curah air terjun mengucur ke sungai kecil yang ada pada bagian depannya. Sungai ini di perlengkapi jembatan yang memungkinkannya pelancong beralih dari 1 segi ke segi yang lain.

Bermain Air dan Berenang

Air Terjun Jumog mempunyai air terjun yang bersisian dengan ketinggian sekitaran 30 mtr.. Curahannya menyalurkan air yang jernih dan terpaan air berbentuk butiran embun. Di bawahnya ada saluran sungai sama air yang dingin dan jernih untuk bermain air.

Luapan air yang di rasa mempersejuk ini mengambil sumber langsung dari pegunungan. Pelancong yang ingin nikmati kesejukan dan kesegaran air terjun di harap bawa baju tukar. Khususnya untuk memperhitungkan bila pelancong tergelincir saat jalan melalui batu-batuan di sungainya.

Saat pelancong yang tiba belum terlampau ramai, situasi alami teritori ini demikian kental berasa. Di tambah saat cuaca ceria, pelancong bisa lakukan beragam kegiatan rekreasi di air terjun ini. Saat hujan turun benar-benar lebat, teritori rekreasi ini akan di tutup untuk argumen keselamatan.

Kolam Renang di Air Terjun Jumog

Melalui pintu masuk tempat Air Terjun Jumog, ada sebuah sarana kolam renang anak. Kolam ini benar-benar pas khususnya untuk pelancong dengan keluarga dan anak-anak. Kola renang anak ini di perlengkapi dengan seluncuran yang menambahkan serunya kegiatan renang.

Baca Juga :  Pantai Kedonganan : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Memburu Photo

Pelancong bisa mendokumentasikan cantiknya panorama Air Terjun Jumog dan sekitarnya dengan berpose. Untuk para pecinta photografi, tehnik Long Exposure ini akan pas untuk mendapatkan lanscape air terjun dengan saluran halus. Saat cuaca ceria, warna air terjun dan tanaman hijau di sekelilingnya akan makin berkilau.

Sebuah jembatan yang ada pas di muka air terjun jadi tempat favorite pelancong untuk berpose. Dari pojok ini, latar air terjun kelihatan benar-benar terang dan cantik di hasil gambar. Untuk yang tidak mau basa terserang recikan air terjun bisa berpose dari jarak yang aman.

Adat Padusan

Mendekati bulan Ramadhan, ada adat mandi untuk pembersihan diri yang di kenali sebagai ‘Padusan’.

Fasilitas

Sarana pendukung yang berada di tempat rekreasi ini lumayan komplet. Sarana simpatisan kenyamanan pelancong seperti toilet dan kamar tukar juga ada.

Cukup ke atas di sebelah kanan air terjun ada tempat tempat makan pelancong. Hidangan kulineran ciri khas di tempat seperti Sate Kelinci di sajikan dengan situasi unik. Pelancong bisa nikmati makanan pada tempat makan berbentuk meja dan alas di pinggir saluran sungai.

Lokasi Air Terjun Jumog

Rekreasi alam air terjun ini ada di jalan Plesungan, Gandu, Berjo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa tengah 57793.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles