Wisata kulineranYogyakarta

6 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Jogja Yang Tidak Boleh Ketinggalan!

Berwisata keluar kota sepertinya akan ada yang kurang, jika pulang tidak membawa oleh-oleh. Apalagi tujuannya adalah Jogja. Banyak rekomendasi oleh-oleh khas yang bisa dibawa pulang.

Jogja menjadi kota yang sangat kental adat dan budaya hingga kuliner yang masih lestari. Selain kuliner tradisional, Jogja juga menghadirkan berbagai macam sajian modern. Dengan sajian inovatif tersebut menghasilkan oleh-oleh Jogja yang lezat dan nikmat.

Untuk menjadi daftar refrensi, simak ulasan buah tangan atau oleh-oleh khas Jogja berikut ini yang bisa di bawa pulang untuk kerabat atau sahabat di rumah.

Daftar Isi :

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Jogja

Bakpia Pathok

Instagram.com/jastipbysh

Bakpia Pathok merupakan oleh-oleh khas Jogja yang sangat populer. Untuk menemukan oleh-oleh khas yang satu ini bukanlah perkara yang sulit atau sangat mudah di dapatkan. Karena hampir di setiap toko oleh-oleh yang ada di seluruh wilayah Yogyakarta menjual kuliner yang satu ini.

Salah satu bakpia yang sangat terkenal dan laris di Jogja adalah Bakpia Pathok 25. Tak perlu khawatir bakpia ini akan basi ketika di bawa perjalanan jauh. Karena rata-rata bakpia Pathok 25 bisa bertahan hingga 10 hari untuk bakpia dengan kulit kering. Adapun bakpia kulit basah dapat bertahan hingga 4 hari lamanya.

Harga Bakpia Pathok 25 juga relatif terjangkau. Untuk satu dus isi 15 dibandrol dengan harga Rp.45.000 hingga Rp.55.000. Selain itu tersedia dalam berbagai varian rasa yaitu nanas, coklat, keju, hijau, ubi, durian, dan lainnya.

Mamahke Jogja

 

Instagram.com/mamahkejogja

Selanjutnya oleh-oleh Jogja kekinian yang merupakan kreasi pasangan artis Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo.Yaitu Mamahke Jogja, menghadirkan kue aneka rasa yang nikmat dengan tampilan yang begitu menggugah selera.

Mamahke Jogja menghadirkan pilihan kue Reguler dengan berbagai rasa. Rasa red velvet, cheese, double chocolate, dengan harga Rp 65.000 serta rasa tiramisu dengan harga Rp 60.000.

Ada varian Roll Cake juga, yang terdiri dari rasa triple chocolate, es teler dengan harga Rp 45.000. Dan rasa tiramisu dan cheese dengan harga Rp 43.000.

Baca Juga :  Pantai Legon Pari : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bakpia kukus Tugu Jogja

Instagram.com/bakpaitugujogja.colombo

Bakpia Tugu Jogja juga oleh-oleh khas Jogja yang menghadirkan inovasi bakpia dengan proses dikukus. Brand ini bagian dari PT. Agrinesia Raya.

Bakpia Tugu Jogja ini memiliki dua jenis lapisan luar, yaitu Original dan Brownies. Untuk isiannya bervariasi, meliputi cokelat, keju, kacang hijau, dan stroberi.

Harga Bakpia Kukus Tugu Jogja sendiri juga bervariasi. Dalam satu box terisi 5 buah di bandrol dengan harga Rp 18.000, isi 10 seharga Rp 35.000, sedangkan box khusus Reguler Pack isi 10 seharga Rp 36.000.

Cokelat Monggo

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Jogja Coklat Monggo
Instagram.com/sessaxuanthi

Cokelat Monggo merupakan coklat yang menggabungkan tradisi cokelat Belgia dengan warisan budaya Jawa dan berbagai rasa dan bahan lokal.

Biji kakao yang di gunakan berasal dari perkebunan di Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Cokelat Monggo diproduksi di Indonesia sejak tahun 2005. Dengan kemasan Cokelat Monggo yang menggunakan kertas daur ulang tanpa plastik.

Untuk Varian Cokelat Monggo di bandrol dengan harga Rp 49.000 per buah dengan berat 80 gram.

Baca Juga :  Hotel Kapsul di Jogja dibawah 200.000

Gudeg

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Jogja
Instagram.com/oleholehjogja.online

Gudeg yang menjadi oleh-oleh khas Jogka memiliki dua jenis, yaitu basah dan kering. Akan lebih baik perjalanan jauh untuk membeli gudeg kering.

Gudeng tersebut bisa bertahan hingga tiga hari. Dan Lebih baik langsung menyimpannya dalam kulkas. Salah satu yang terpopuler di Jogja adalah Gudeg Yu Djum.

Tasuba

Tasuba : Oleh-Oleh Khas Jogja
Instagram.com/jastipbysg

Tahu bakso sebenarnya identik dengan oleh-oleh khas Semarang dibandingkan Yogyakarta. Akan tetapi, tahu bakso juga banyak di tawarkan di Yogyakarta. Namanya tasuba (tahu susu bakso).

Walaupun tanpa bahan pengawet, tasuba ini dapat bertahan hingga enam bulan. Untuk harganya di patok sekitar Rp32 ribu dengan isi 5-10 buah.

 

 

 

 

Mazida

Baca juga konten kami di:
Tentangkita.co
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Jasa Pariwisata heppitrip.com menyediakan sewa bus jogja murah.