Wisata Religi

Wisata Religi di Kota Semarang

ibu-kota propinsi Jawa tengah punyai banyak sekali tempat wisata yang memikat buat di datangi. Di mulai dari wisata Religi di Kota semarang, alam, sampai kuliner.

Jika Anda telah coba berkunjung Lawang Sewu atau mencicip tahu gimbal ala-ala Semarang, kemungkinan saat ini waktunya berekreasi religi. Semarang punyai banyak tempat beribadah dengan arsitektur kece. Dari yang memiliki nuansa Tiongkok sampai Eropa. Pas untuk beberapa foto Instagramable.

Berikut beberapa tempat Wisata Religi di Kota Semarang

1. Gereja Blenduk

Wisata Religi di Kota Semarang yang pertama ialah Gereja Blenduk , persisnya di Jalan Letjend. Suprapto 32 ada sebuah gereja berkubah yang tampilkan arsitektur unik. Berikut GPIB Immanuel yang lebih di kenali masyarakat bernama Gereja Blenduk.

Gereja Blenduk sebagai warisan Belanda yang di buat di tahun 1753. Tempat peribadahan ini di beri nama ‘blenduk’ karena wujud kubahnya yang unik, tidak seperti arsitektur gereja secara umum.

Baca Juga :  Goa Kiskendo : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Gereja Kristen paling tua di Jawa tengah ini mempunyai arsitektur tidak biasa, dengan kubah heksagonal yang seperti masjid.

Gereja ini sebagai salah satunya landmark di kota Semarang. Kerap di gunakan buat lokasi photo pre-wedding juga.

2. Klenteng Sam Po Kong

Tempat Wisata Religi di Kota Semarang yang kedua  ada di teritori Gunung Batu ini punyai sejarah yang memikat. Terkait dengan Sam Po Kong dan Laksamana Cheng Ho. Tapi saat ini tidak cuman berperan sebagai tempat beribadah. Klenteng Sam Po Kong selalu ramai di datangi saat hari liburan.

Klenteng Sam Po Kong terbagi dalam beberapa bangunan memiliki nuansa merah ciri khas Tionghoa. Design arsitekturnya elok, pas untuk latar photo. Apa lagi saat ini ada penyewaan pakaian tradisional China yang bisa kalian sewa.
Maka semakin berasa nuansa Tionghoa-nya.

3. Pagoda Watugong

Di Semarang ada pula sebuah pagoda dengan arsitektur kece yang terkenal sebagai arah wisata religi, namanya pagoda Avalokitesvara Watugong.

Pagoda yang lebih di kenali bernama Pagoda Watugong ini terdiri dari 7 lantai dengan tinggi capai 45 mtr.. Sempat pecahkan rekor MURI sebagai pagoda paling tinggi di Indonesia.
Pagoda ini mempunyai arsitektur gaya Tiongkok yang menarik, di kuasai warna merah dan ukiran naga, burung hong, dan kura-kura sebagai keunikan bangunan China kuno.
Sepintas bangunan ini terlihat seperti Pagoda Shuikou yang berada di China. Photo di muka pagoda atau halaman sama cantiknya. Pasalnya di halaman banyak juga patung dan aksesori yang menghias pohon-pohonan.

Baca Juga :  4 Wisata Religi di Kudus yang Harus Kalian Datangi

4. Masjid Agung Jawa tengah

Tempat wisata religi Semarang setelah itu Masjid Agung Jawa tengah. Juga di kenal sebagai Masjid Agung Semarang, tempat beribadah yang ini terkenal buat objek foto.
Bahkan juga ada yang mengatakan kembaran Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Masalahnya di situ ada juga beberapa kubah rakasa yang dapat di buka tutup.
Komplek bangunan Masjid Agung Jawa tengah ini punya banyak spot foto Panorama kota Semarang yang kelihatan dari puncak gedungnya yang kece, lho.

5. Pura Agung Giri Natha

Sesudah klenteng, masjid, dan gereja, saat ini waktunya wisata religi ke arah tempat beribadah agama Hindu. Ini kali di Pura Hindu Dharma Giri Natha yang berada di Jalan Sumbing No. 12.

Pura ini ada di tengah kota Semarang, jadi tidak susah dicapai. Tapi untuk capai ke lokasi pura yang ada pada ketinggian, pengunjung harus jalan sekitaran 300 mtr,panorama kota yang dapat dilihat disana betul-betul elok.

Danjuga tempat ini tertutup untuk umum bila sedang dipakai untuk ritus keagamaan . Maka seharusnya ke sana di luar jam-jam beribadah.

Baca Juga :  Daftar Masjid Bersejarah Di Kota Solo

6. Masjid Kapal Semarang

Ini ialah tempat wisata religi yang cukup baru. Karena keunikannya, masjid ini segera trending di sosial media semenjak tahun 2017 kemarin.
Masjid ini belum mempunyai nama sah, tapi masyarakat mengatakan Masjid Kapal Bahtera Nabi Nuh atau Masjid Kapal. Terletak di tepian Semarang kota dan Kabupaten Kendal.

Wujud bangunannya serupa masjid yang di muat di atas kapal raksasa. Masjidnya sendiri dengan lantai tiga. Dapat sekali buat latar selfie yang kece.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Rahman

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles