Wisata ReligiYogyakarta

Wisata Religi Bandung

Coba gaes kamu pikirkan sebuah lokasi yang nyaman dan sejuk dengan tempat beribadah di kota yang dikitari pegunungan, tentu oke jiwa dan varokah kan broh, bagaimana gabungan semacam itu ada satu paket lengkap di Kota Bandung? yang sejuk, gaul, dan modis.

Berikut Daftar Wisata Religi Bandung

1.Masjid Raya Bandung

kamu ingin nikmati wisata religi bandung lainnya?kamu dapat tiba dan bertandang ke masjid raya bandung yang pas ada di alun-alun kota bandung, jadi sesudah sholat kamu dapat nikmati ketinggian bandung dari menara kembar masjid, ingin bersanta riang sekalian meluangan waktu bercakap di ruang terbuka dan taman?kamu langsung bisa ke halaman alun-alun yang ada Rumput sintetis.
Karpet rumput sintetis di halaman masjid raya ini dapat kamu gunakan untuk tempat bermain anak anak atau tempat nongkrong,wah kece yah sesudah beribadah kita malah dapat berhubungan dengan makhluk tuhan sekalian kita dapat mensyukuri nikmat yang tuhan berikan.Oh ya gaes daerah alun-alun masjid raya ini Instagrammable sekali loh!

2.Biara Karmel

Untuk kamu yang beragama Katolik bisa berkunjung ke Wisata Religi Bandung ke biara karmel yang ada di lembang, karena tempat ini benar-benar direferensikan oleh umat katolik yang sempat berdevosi di biara karmel ini.
Dalam komplek nya, anda dapat mendapati tempat pertapaan dari suster dari Ordo Carmelit (OCD) / Ordo Carmelitarum Discalceatorum kapel santa maria dan gua maria, Sunyi jadi situasi yang dapat kamu alami saat bertandang kesii ditambah lagi udara ciri khas lembang yang menyejukan, membuat beribadah kamu akan betul-betul khusyuk.

Baca Juga :  Daftar Tempat Wisata Di Tangerang

3.Vihara Vipassana Graha

Wisata Religi Bandung selanjutnya ialah Vihara Vipassana Graha.kamu tidak perlu jauh ke Thailand untuk nikmati daya tarik Vihara karena di bandung sendiri mempunyai vihara yang cantik, berada di lembang pada tempat selebar dua hektaare, Vihara Vipassana Graha ini mempunyai keunikan dengan 2 buah patung gajah putih yang mengangkat Wheel of Dhamma, dan di bagian interior luar ada relief megenai kehidupan di alam baka dan neraka hingga jadi pelajaran rohani yang berguna.
Situasi Lembang yang sejuk dan sunyi pas buat kamu melepaskan stress dan penatnya bekerja, dan kamu juga dapat bermalam di Vihara Vipassana Graha ini loh, ongkos yang perlu kamu bayarkan cukup dapat dijangkau, kamu perlu keluarkan kantong sejumlah Rp. 50.000 setiap hari.

4.Kelenteng Satya Budhi

Kelenteng Namanya Satya Budhi ini sebagai tempat beribadah umat Buddha paling tua di Bandung. Dan Telah berdiri semenjak disahkan pertama kalinya di tanggal 15 Juni 1855. Kelenteng ini saat sebelum nya namanya asli Hiap Thian Kiong yang memiliki arti Istana Beberapa Dewa. Saat sebelum namanya Hiap Thian Kiong pada Awalannya kelenteng ini namanya Sheng Di Miao.

Baca Juga :  Wisata Religi di Kota Semarang

Selanjutnya Dahulu sesudah diperbaiki dan di pugar kelenteng ini berbeda manjadi namanya Xie Tian Gong yang memiliki arti Kelenteng Warga. Tetapi selanjutnya pada jaman Soeharto dan karena peraturan Orde Baru, berbedalah nama kelenteng ini jadi satya Budhi, dan pada periode orde baru kelenteng ini cuman bisa dipakai oleh umat Buddha.

Dan Semua juga berbeda saat memasui jaman reformasi, kelenteng ini selanjutnya jadi temat beribadah dari agama konghucu dan taoisme, dan terbuka untuk umum yang ingin bertandang atau sekadar berpose dengan background ornamen yang bau oriental itu, dan makin ramai saat pemerintahan resmikan imlek sebagai hari liburan nasional.

5.Pondok pesantren Daarut Tauhiid Bandung

Nach ini nih ponpes punya dai Populer Abdullah Gymnastiar yang daerah nya tidak cuma ponpes tetapi juga daerah religi sejauh jalan gempar kalong riang yang tawarkanmu kesan berekreasi religi secara berlainan,dengan sarana yang ada kamu dapat nikmati beribadah bukan sekedar belajar agama dan dengarkan khotbah saja, kamu juga dapat bermalam di homestay yang asri yang ada di daerah daarut Tauhid, lingkungan yang nyaman dan islami membuat ibadahmu makin barokah.

Baca Juga :  Taman Maribaya : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

6.Katedral Santo Petrus

Keika pembangunan nya diawali dengan membangun sebuah gedung memiliki ukuran 8×21 m2 dan diperlengkapi dengan sebuah pastoran di jalan merdeka(dulu Schoolweg) dekat sama gudang kopi punya pemerintahan Belanda, dan gereja ini dinamakan Franciscus Regis, di tanggal 16 Juni 1895
Gereja yang mempunyai arsitektur ciri khas ini dapat kamu datangi untuk umum mulai Senin sampai Sabtu start pukul 05.00 sampai 08.00 pagi dan jam 16.00-20.00, dan gereja ini pas untuk kamu pencinta photografi atau yang mempunyai gagasan Untuk prewedding.

7.Masjid Al-Furqon UPI Bandung

Masjd Eksklusif yang istimewa ini ada di ligkungan Kampus Pengajaran Indonesia (UPI), Masjid ini di-claim sebagai masjid Universitas paling besar di Asia Tenggarayang sanggup menampun lebih dari 1000 Jamaah, dengan 4 Lantai yang ada, Di masjid yang Namanya Al-Furqon Ini kamu dapat melaksanakan ibadah sekalian menyaksikan keelokan masjid dan Tempat universitas UPI yang mempunyai Banyak sarana, buat kamu yang ingin meneruskan kuliah Juga dapat sekalian lihat-lihat di kota Bandung ini.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Rahman

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles