Tempat Wisata

The Village Purwokerto : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

The Village Baturraden sebagai Famili City Park yang berada di Rempoah, Kecamatan Baturraden. Taman wisata yang datang dengan style bangunan unik classic dan menawan ala-ala Eropa.

Ide intinya pembelajaran sekitar dunia kesenian, pengajaran, budaya, dan selingan.

Luas tempatnya meliputi 2,8 hektar. Di sahkan di tahun 2018 oleh Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo. Tempat ini mempunyai daya magnet tinggi dengan keunikan keelokan bangunan dan taman-taman cantiknya.

Harga Ticket Masuk The Village Baturraden

Untuk nikmati pemandangan The Village, pelancong di kenai ticket Rp25.000.

Info persyaratan lawatan selama saat PPKM:

  • Memperlihatkan bukti vaksin.
  • Harus patuhi prosedur kesehatan sepanjang ada di tempat rekreasi.

Jam Buka The Village

Pelancong dapat bertandang ke taman wisata ini tiap hari terkecuali hari Selasa. Dimulai dari pagi sampai sore hari. Senin-Minggu 08.00-17.00 WIB dan Selasa TUTUP.

Baca Juga :  air terjun sikulikap : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kegiatan Rekreasi Di The Village Baturraden Purwokerto

The Village Baturraden unik karena sebagai tempat rekreasi Small World berisi bermacam sarana. Di taman rekreasi ini lebih banyak ditemui beberapa spot ala-ala luar negeri untuk berpose atau sekedar duduk santai. Lokasi-lokasi swafoto juga dapat didatangi dengan property yang penuh warna.

1. Tempat Tematik The Village

Ada bangunan unik yang tinggi membubung seperti istana dongeng, membuat mengundang perhatian dibandingkan sekelilingnya. Tempat taman yang didesain dengan bangunan-bangunan iconic dari beragam penjuru dunia.

Beberapa salah satunya bangunan kincir angin seperti di negeri Belanda. Ada pula jembatan pada danau bening dengan paddle boat telusuri lajur saluran seperti Venesia. Dan bangunannya sendiri kelihatan seperti Disney World di Jepang.

2. Lajur Saluran dan Danau bikinan

Taman wisata ini menyuguhkan pemandangan spesial yang menarik dengan kehadiran danau bikinan. Dikitari taman dari bermacam bunga dan tanaman dengan rumput-rumputan hijau.

3. Taman dan Spot Photo

Taman-taman yang menganakemaskan mata terbentang di tempat The Village Baturraden Purwokerto. Pelancong bisa berkeliling-keliling dan berswafoto bersama famili dan rekan-rekan. Jumlahnya pohon-pohonan hijau sebagai percantik membuat situasi rekreasi jadi nyaman dan tenang. Ada kapal membajak laut sebagai spot photo yang memikat.

Baca Juga :  Gunung Api Purba Nglanggeran : Lokasi dan Tiket Masuk

4. Bird Dome (Kubah Burung)

Bird Dome sebagai kubah berisi bermacam macam koleksi burung. Di dalamnya burung-burung bebas bergerak dan beterbangan. Dengan bayar Rp 10.000, pelancong bisa masuk jalan-jalan dan memberikan makan bermacam burung dalam kubah.

5. Paddle Boat

Saat capek, pelancong cukup bayar Rp10.000 untuk naik paddle boat. Pelancong dapat santai melingkari danau bikinan dan lajur saluran. Seperti berada di Venesia, Italia.

Paddle Boat menjadi satu di antara sarana favorite pelancong yang bertandang kesini. Selain itu, pelancong dapat sekalian nikmati panorama taman-taman hijau menganakemaskan mata.

6. Video Mapping

Ini sebagai sarana video fantasi optik pertama di Purwokerto. Di sini, sinar dan video di putar sebegitu rupa hingga hasilkan fantasi optik yang memikat.

7. Mobil Unik

Untuk melingkari tempat taman, pengurus sediakan beberapa fasilitas untuk pelancong. Salah satunya ialah mobil unik dan kereta mini. Pengunjung cukup bayar biaya ticket sejumlah Rp10.000.

8. Lovelock

Lovelock ialah spot berbentuk jembatan di atas lajur saluran The Village Baturraden Purwokerto. Pelancong jadikan Lovelock sebagai tempat kunci gembok cinta ala-ala Korea Selatan.

9. Bermacam Sarana Anak

Banyak pelancong yang tiba dengan keluarga. Karena itu, The Village Baturraden sediakan tempat bermain di dalam ruang. Playground untuk anak-anak ini berisikan permainan yang lumayan komplet. Selainnya bermain, permainan fisik dan memiliki sifat mendidik ini berperan untuk latih motorik anak.

Baca Juga :  Upside Down World Jogja : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Di taman ini ada Labirint Shipventure, Ecoforest Adventure dan Mini Zoo. Pelancong bersama anak-anak dapat berhubungan langsung dengan hewan. Ada beberapa binatang jinak seperti sapi, domba, kambing, kelinci, dan kuda.

Di Taman Kelinci,pelancong dapat berhubungan dengan kelinci. Pelancong khususnya anak-anak benar-benar menyenangi taman ini. Dengan beli makanan kelinci, pelancong bisa memberikan makan kelinci-kelinci yang berada di taman.

10. Tempat Food Court

Sarana tempat makan minum ini menyuguhkan menu western dan makanan ciri khas Banyumas. Tempat bersantap ini ada di sejumlah titik sekitaran tempat taman.

Pelancong dapat nikmati racikan dari pembikin kopi professional di coffe shop. Terletak di pinggir lajur saluran dengan panorama tempat taman. Di samping itu ada Queen bakery, Gelato poin dan pusat merchandise. Untuk parkir, pelancong tidak perlu cemas karena halaman luas untuk kendaraan ada di sini.

Lokasi The Village

Taman wisata ini berada di Jalan Raya Baturraden KM 07, Rempoah, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa tengah 53151. Info selanjutnya silahkan mengontak nomor telpon. 0281 6512271 atau turuti halaman Instagram di @thevillage_purwokerto.

Tetap terhubung dengan kami:
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Genjos Holiday

Genjos Holiday adalah perusahaan yang bergerak dibidang Tour & Travel di Yogyakarta. Kami melayani sewa mobil, bus dan paket wisata dengan harga yang terjangkau.

Related Articles